Skip to content

Mari Mendengar Suara Tuhan

May 11, 2007

Menurut teman- teman, bagaimanakah Tuhan berbicara kepada manusia? melalui Firman? Melalui kejadian dan peristiwa? Melalui orang lain? Melalui mimpi? Melalui para hambaNya? Ya, semua benar. tapi Tuhan juga sering berbicara “langsung” kepada kita. Percaya?

Siapa yang pernah mendengar suara Tuhan? Bagaimana sih sebenarnya suara Tuhan itu? Kita sering kali membayang kan bila Tuhan berbicar, bersabda, berfirman, maka akan terjadi suatu peristiwa yang besar. Langit seperti runtuh, bumi berguncang, suara Tuhan seperti gemuruh geledek, suara yang penuh wibawa, terdengar seperti pengeras suara yang terdengar ke saeluruh dunia. Wah, pokoknya menurut bayangan kita suaramnya luar biasa sekali, benar tidak? Sebenarnya sangat simple, kita sering kali mendengar suara Roh Kudus di dalam hati kita, hanya kita sering tidak menyadarinya. Seorang hamba Tuhan mengatakan : “Secara gampang, suara Tuhan itu seperti suara yang saya dengar ketika malam hari, dimana Ia menyuruh saya membaca Alkitab saya ketika saya belum membacanya hari itu.” Ternyata suara Tuhan sesimple itu. Tentu kita semua sering mendengar bagaimana Roh Kudus berbicara dalam hati kita. Sekarang tergantung bagaimana keintiman kita dengan Dia, dan bagaimana ketaatan kita dalam mengikuti setiap rencanaNya.

Jadi teman – teman, cobalah untuk lebih intim dengan Tuhan, sehingga kita dapat lebih dekat dan mengenal suaraNya. Caranya gampang, perbanyak berdoa, rajin saat teduh, baca Firman, dan akrab dengan Dia. Cobalah untuk selalu “bertegur sapa” dengan Dia. Misal ucapkan “selamat pagi Tuhan”. Bukan itu juga doa?

Tuhan itu selalu ada dekat kita, hanya kita yang kadang tidak menyadarinya… JBU

About these ads
33 Comments leave one →
  1. May 15, 2007 1:55 pm

    shallom…..salam damai dalam kasih Kristus, actualy saya datangnya dari malaysia..saya kristian SIDANG.INJIL.BORNEO (SIB)saya sebenarnya juga ingin mendengar Tuhan berbicara dengan saya, tapi selalu banyak gangguannya..jadi macam mana ya mengatasi apa yang saya hadapi ini? =)
    Mike Replay :
    To :Fiona,
    Shalom Fiona. Gangguannya yang dirasakan semacam apa? Cara yang perlu di atasi tentu tergantung dari macam masalahnya. Fiona, kita jangan berpikir hal – hal yang sulit. Suara Tuhan itu “simple”. Tuhan itu ingin membuka diriNya kepada kita, Ia ingin supaya kita dapat dekat dan mengenal Dia lebih lagi. Yang perlu kita lakukan hanya menjadi dekat dan intim dengan Dia. Kuncinya hanya satu, yaitu “berdoa”. Kalau ada “halangan”, cobalah lakukan pemberesan / recovering, lakukan pemberesan terhadap hal – hal yang membuat kita tidak dapat dekat dengan Dia. Belajar untuk terus berdoa dan mengucap syukur atas segala hal. Dan jangan lupa untuk minta bantuan Tuhan. Fiona, kita belajar untuk bisa merasakan dan mendengar Holy Spirit berbisik di dalam hati kita, mulai dari hal – hal yang simple, misal ketika kita lupa atau bahkan malas berdoa pada malam hari, rasakan bagaimana Roh Kudus menyuruh dan mengingatkan kita untuk berdoa. Ya, dari hal yang simple, kita akan menjadi lebih peka terhadap perkara lainnya. Saya tidak lebih hebat dari Fiona, kita sama – sama belajar dan saling mendukung dalam doa, ok? ^_^
    Tuhan Yesus memberkati Fiona.

  2. happy permalink
    May 17, 2007 10:31 pm

    Shalom Saudara kekasih dalam Tuhan Yesus.
    Mau mendengar suara Tuhan? Gampang, ya harus bergaul erat dengan-Nya. Jadi kita tahu mana suara-Nya, mana suara iblis. Gitu saja. Ini saya tahu dari buku DUNIA ROH KUDUS oleh Pak Daud Tony. Saudara sekarang Pak Daud ada websitenya loh, di http://www.daudtony.com. Lumayan d..bisa liat jadwal pelayanan beliau, sehingga bagi yang mau bertemu bisa dengan mudah mencarinya. Tinggal klik saja di info pelayanan, ada tercantum pelayanan beliau di seluruh Indonesia. haleluya.

    mike reply :

    Terima kasih banyak atas informasinya. Semoga bisa menjadi berkat buat teman-teman yang lain. Jesus Bless you.

  3. September 11, 2007 8:13 am

    TUHANmu, TUHANku, dan TUHAN kita semua;

    1. Coba lihat kembali sejarah manusia dlm mencari TUHANnya, mulai dari men-TUHAN-kan Patung, Binatang, Matahari sampai Dewa-2, Bagaimana dan apa sj yg dilakukan dengan TUHANnya ?, Mengapa semua itu terjadi ?

    2. Kemudian bagaimana, kapan, dan dimana Agama-agama itu lahir ?

    3. Kalau masing-2 agama mempunyai TUHAN sendiri-2, alangkah banyaknya TUHAN ini ! dan kalau betul demikian, bagaimana TUHAN-2 itu bersahabat dan berdebat ! dan mungkin berkelahi kali ! kalau betul TUHAN lebih dari satu ! (logika Manusia, APA IYA ?).

    4. Pastikan TUHAN ini Cuma satu dan tdk mungkin banyak (logika kita/ akal rasio, coba renungkan dalam-2).

    5. Jadi TUHANnya Orang Budha, Hindu, Kristen, Shinto, Kong Huchu, ISLAM, aliran kepercayaan mungkin SAMA ? dan hanya SATU (maha Esa !) TUHAN.

    6. Kalau TUHAN hanya satu, yang mana diantara TUHAN-TUHAN itu yg mrpk TUHAN sesungguhnya dan siapa beliau ini ? (Mr. X itu ?) dan spt apa wujudnya TUHAN itu ? (setiap orang akan berpikir sesuai dg persepsi masing-2 kan ).

    7. Bagaimana manusia (ciptaannya) mengetahui bhw Dia adl TUHANnya dan bagaimana TUHAN menyatakan dirinya serta memberitahukan bhw Dirinya adl TUHAN yg sesungguhnya bagi alam semesta beserta isinya (manusia, fauna, & flaura) ?.

    8. Silahkan pelajari semua agama (PROTESTAN, KATHOLIK, ADVENT, ISLAM, HINDU, BUDHA, SINTO, KONG HUCHU, Aliran Kepercayaan) berikut kitab-2 sucinya (TAURAT, JABUR, Perjanjian Lama, Perjanjian Baru, INJIL, AL QUR`AN, WEDA, Dll) apa saja isi kitab-kitab suci dan bagaimana proses diturunkan (dibuatnya) ?

    9. Jangan pernah berhenti mencari TUHAN yg sesungguhnya, niscaya dan insyaa ALLAH, TUHAN yg sesungguhnya akan menemui kita.

    10. SELAMAT MENCARI, semoga TUHAN yg sesungguh akan segera menemui kita, amien.

    BISARA SIANTURI bercerita;

    Lelaki bernama Bisara Sianturi ini bukannya sembarangan lelaki. Dia ialah anak muda yang fanatik dengan agama Prostestan.
    Apa yang menarik mengenai Bisara ini, ialah percubaannya untuk mempengaruhi sebuah keluarga muslim di Medan agar menerima ajaran Kristian Prostestan berkesudahan dengan kegagalan. Namun dari ketewasannya berdialog dengan seorang haji, menjadi penyebab dia mendapat hidayah dari Allah SWT.

    Bisara Sianturi dilahirkan di Tapanuli Utara pada 26hb Jun 1949. Dia dibesarkan dalam didikan keluarga yang taat penganut Prostestan.
    Pada tahun 1968 Bisara telah merantau ke Kota Medan. Nasibnya agak baik kerana berkesempatan berkenalan dengan keluarga Walikota(Datuk Bandar) Medan ketika itu, Ahmad Syah. Dari kemesraan hubungan itu dia mendapat kesempatan tinggal bersama-sama di rumah keluarga walikota berkenaan.

    Bisara mengaku, selama tinggal di rumah keluarga walikota tersebut, dia cuba mendakwah anak-anak walikota itu lagu-lagu gereja. Kebetulan anak-anak walikota dekat dengannya dan suka dengan lagu-lagu yang diajarkannya. Sementara walikota sendiri tidak pernah marah kepadanya. Bahkan dia pernah bertanya kepada walikota tentang agama apa yang baik. Walikota itu menjawab, bahawa semua agama itu baik.

    Pemikiran terbuka walikota seperti itulah uyang membuatnya senang dan berani mengajarkan lagu-lagu gereja kepada anak-anaknya. Menurutnya, kalau orang sudah memeliki pemikiran seperti ini, biasanya akan mudah diajak masuk Kristian.”Saya berniat mengkristiankan keluarga ini. Pertama-tama melalui anak-anaknya dulu. Makanya saya ajari mereka lagu-lagu gereja. Anehnya, mereka suka sekali dengan lagui-lagu yang saya ajarkan,” kenang Bisara Sianturi.

    Usaha Bisara untuk mengkristiankan keluarga walikota melalui anak-anaknya ternyata tidak boleh berjalan dengan lancar. Di rumah walikota itu tinggal juga bapa mertuanya, Haji Nurdin. Meskipun walikota tidak merasa keberatan anak-anaknya diajarkan lagu-lagu gereja, tetapi Haji Nurdin tidak suka kalau cucu-cucunya diajarkan lagu-lagu gereja oleh Bisara.

    Pada suatu petang, di ruang depan rumah walikota, Haji Nurdin mengajak Bisara untuk bercakap masalah serius. Haji Nurdin yang luas pengetahuan agamanya ini mengajaknya berdialog mengenai agama. Bahkan beliau menawarkan diri untuk masuk Kristian jika Bisara mampu menyakinkan Haji Nurdin melalui hujah-hujahnya.

    “Kalau kamu boleh menjawab pertanyaan-pertanyaan saya dengan benar, saya berserta keluarga saya seluruhnya dengan ikhlas dan sukarela akan mengikuti kepercayaan kamu,” kata Haji Nurdin waktu itu. Tawaran itu tentu saja menggugat hati Bisara. Dia dengan bersemangat menyanggupinya. Dia mengira akan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan Haji Nurdin dengan mudah. Ternyata kemudiannya semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh Haji Nurdin membuat keyakinnannya terhadap Kristian pula goyah.

    “Mana lebih dahulu Tuhan dengan air?” tanya Haji Nurdin.
    “Pak Haji ini bercanda. Anak kecil juga bisa menjawab,” ucap Bisara.
    “Saya tidak bercanda. Kalau kamu boleh menjawapnya, saya dan keluarga akan masuk agamamu!” tegas Haji Nurdin.
    “Tentu lebih dahulu Tuhan, kerana Tuhanlah yang menciptakan air,” jawab Bisara.

    “Kalau begitu, bila Tuhan kamu lahir? Bukankan Tuhanmu, Jesus, lahir pada tahun 1 Masehi? Bukankah tarikh Masehi yang kita pakai sekarang ini mengikuti tarikh kelahiran Jesus? Bukankah sebelum Jesus lahir setelah ada air? Kalau begitu air lebih dulu ada sebelum adanya Tuhanmu?” balas Haji Nurdin. Bisara kebingungan sendiri. Tetapi dia dengan mudah menjawabnya kembali.
    “Jesus itu’ kan anaknya Tuhan.”
    “Bukankah dalam ajaran agamamu dikenal ajaran “Trinitas” yang menganggap tiga tuhan, iaitu Tuhan Bapak, Jesus dan Roh Kudus sebagai satu kesatuan yang tidak boleh dipisahkan? Satu bererti tiga dan tiga bererti satu. Kalau demikian, tidak mungkin kita memisahkan Tuhan Bapak, Jesus dan Roh Kudus.

    “Kalau Tuhan Jesus jatuh atau diragukan dengan pertanyaan seperti tadi, bererti yang lain juga ikut jatuh,” kata Haji Nurdin.
    Bisara tambah bingung. Ianya tidak boleh membantah lagi.
    “Yang kedua. Dalam Injil Matius pasal 27 ayat 46, disebutkan bahawa Jesus meminta tolong ketika sedang disalib. Cuba kamu fikir, bagaimana mungkin Tuhan yang Maha Sempurna minta tolong, Kalau Tuhan minta tolong, bererti dia tidak pantas dianggap Tuhan,” kata Haji Nurdin.

    Kali ini Bisara tambah terkejut. Dia tidak menyangka Haji Nurdin mengerti banyak tentang Injil. Oleh itu, dia tidak mampu menjawab lagi.
    Bisara kesal, meskipun semua meresap ke dalam hatinya, tetapi ia tidak menerima begitu saja. Dia balik bertanya kepada Haji Nurdin tentang kebiasaan orang islam menyunat anak-laki-lakinya.
    Al-Haj Lord Headly Al-Farooq
    Seorang Bangsawan, Negarawan dan Pengarang
    Mungkin ada kawan-kawan saya yang mengira bahwa saya telah terpengaruh oleh orang-orang Islam. Dugaan itu tidak benar, sebab kepindahan saya kepada agama Islam adalah timbul dari kesadaran saya sendiri, hasil pemikiran saya sendiri.
    Saya telah bertukar pikiran dengan orang-orang Islam terpelajar tentang agama hanya terjadi beberapa minggu yang lalu. Dan perlu pula saya kemukakan bahwa saya sangat bergembira setelah ternyata bahwa semua teori dan kesimpulan saya persis seluruhnya cocok dengan Islam.
    Kesadaran beragama, sebagaimana yang ditegaskan oleh Al-Qur’an, harus timbul dari kebebasan memilih dan putusan yang spontan, dan tidak boleh ada paksaan. Mengenai hal ini, Jesus Al-Masih menyatakan kepada para pengikutnya:
    “Dan orang tidak akan dapat menerima kamu atau memperhatikan kata-kata kamu, apabila kamu meninggalkan dia.” — Injil Markus, VI, 2.
    Saya banyak mengetahui tentang aliran Protestan yang fanatik, yang berpendapat bahwa kewajiban mereka ialah mendatangi rumah-rumah orang Katolik Roma untuk mengusahakan supaya kawan-kawan se-“kandang”-nya itu bertaubat. Tidak bisa diragukan lagi bahwa tindakan yarig menyolok ini, adalah suatu tindakan yang tidak jujur, bahkan setiap jiwa yang murni akan mengutuknya, karena hal itu dapat membangkitkan pertentangan-pertentangan yang menodai keluhuran agama. Maaf saya katakan, bahwa kebanyakan misi Nasrani juga telah mengambil langkah-langkah yang sama terhadap saudara-saudaranya yang memeluk agama Islam. Saya tidak habis pikir; mengapa mereka selalu berusaha memurtadkan orang-orang yang pada hakekatnya lebih dekat kepada ajaran Jesus yang sebenarnya dari pada mereka sendiri?! Saya katakan demikian, sebab dalam hal kebaikan, toleransi dan keluasan berpikir dalam akidah Islam lebih dekat kepada ajaran Kristus, dari pada ajaran-ajaran sempit dari Gereja-gereja Kristen sendiri.
    Sebagai contoh ialah Kredo Athanasia yang mengecam akidah Trinitas dengan keterangannya yang sangat membingungkan. Aliran ini yang sangat penting dan berperanan menentukan dalam salah satu ajaran pokok dari Gereja, menyatakan dengan tegas bahwa dia mewakili ajaran Katolik, dan kalau kita tidak percaya kepadanya, kita akan celaka selama-lamanya. Tapi kita diharuskan olehnya supaya percaya kepada akidah Trinitas. Dengan kata lain. Kita diwajibkan beriman kepada Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Agung, kemudian pada waktu yang sama kita diharuskan menutupinya dengan kezaliman dan kekejaman, seolah-olah kita menutupi manusia paling jahat. Sedangkan Allah swt. amat jauh dari kemungkinan bisa dibatasi oleh rencana manusia lemah yang mempercayai akidah Trinitas atau Tatslits.
    Masilh ada satu contoh lagi tentang kemauan berbuat baik. Saya pernah menerima surat –tentang kecenderungan saya kepada Islam– dimana penulisnya menyatakan bahwa apabila saya tidak percaya kepada ke-Tuhan-an Yesus Kristus, saya tidak akan mendapat keselamatan. Pada hal soal ke-Tuhan-an Yesus itu menurut pendapat saya tidak sepenting soal: “Apakah Yesus Kristus telah menyampaikan Risalah Tuhan kepada manusia atau tidak?” Jika saya meragukan soal ini, pastilah pikiran saya akan tergoncang. Akan tetapi, alhamdulillah, saya tidak ragu-ragu sedikitpun, dan saya harap bahwa kepercayaan saya kepada Yesus dan segala ajarannya tetap kuat seperti keyakinan setiap orang Islam atau setiap pengikut Yesus Kristus. Sebagaimana yang sering saya kemukakan bahwa agama Islam dan agama Kristen yang diajarkan oleh Yesus sendiri, adalah laksana dua saudara sepupu. Antara kedua agama itu hanya berbeda dengan adanya dogma-dogma dan tatacara yang mungkin tidak diperlukan.
    Sekarang ini manusia sudah mulai menjurus kepada ketiadaan iman kepada Allah s.w.t. manakala mereka diminta supaya percaya kepada dogma-dogma dan kepercayaan-kepercayaan yang berpandangan sempit, dan dalam waktu yang bersamaan manusia haus kepada suatu agama yang dapat berbicara kepada akal dan athifah (sentiment) kemanusiaan.
    Siapakah yang pernah mendengar bahwa seorang Muslim menjadi seorang atheist? Memang mungkin ada beberapa kejadian, tapi saya sangat meragukannya. Saya tahu ada beribu-ribu orang pria dan wanita, yang dalam hatinya adalah Muslim, akan tetapi secara biasa mereka tidak berani mengemukakan isi hatinya secara terang-terangan, dengan maksud supaya bisa menghindari gangguan-gangguan dan kesulitan-kesulitan yang akan dialami kalau mereka menyatakan ke-Islamannya secara terbuka. Justru saya sendiri mengalami yang demikian itu selama 20 tahun dalam keimanan saya secara terang-terangan yang telah menyebabkan hilangnya pikiran baik dari teman-teman saya.
    Saya telah menerangkan alasan-alasan saya, mengapa saya menghormati ajaran-ajaran Islam, dan saya umumkan bahwa saya sendiri telah memeluk Islam lebih baik dari pada sewaktu saya masih seorang Kristen. Saya hanya bisa mengharap bahwa kawan-kawan saya mau mengikuti contoh ini yang saya tahu adalah suatu contoh yang baik, yang akan membawa kebahagiaan kepada setiap orang yang memandang langkah hidup saya sebagai suatu kemajuan dan jauh dari bersifat bermusuhan terhadap agama Kristen.
    Tentang Pengarang : Lord Headly Al-Farooq
    Lord Headly Al-Farooq dilahirkan pada tahun 1855. Beliau adalah seorang bangsawan Inggris, negarawan dan pengarang. Belajar pada Universitas Cambridge dan menjadi seorang bangsawan pada tahun 1877, mengabdikan diri dalam kemiliteran dengan pangkat Kapten, dan terakhir sebagai Letnan Kolonel dalam Batalion IV Infanteri di North Minister Fusilier. Walaupun beliau seorang insinyur, beliau berkecimpung juga dalam bidang kesusastraan. Beliau pernah menjabat sebagai Redaktur s.k. “Salisbury Journal” dan banyak mengarang buku-buku, dan yang paling terkenal ialah “A Western Awakening to Islam”.
    Beliau telah menyatakan ke-Islaman-nya pada tanggal 16 Nopember 1913 dan berganti nama menjadi Syaikh Rahmatullah Al-Farooq. Beliau banyak melakukan perjalanan, dan pernah mengunjungi India pada tahun 1928.

  4. September 11, 2007 9:38 pm

    Dear Sdr. Ridah,

    Pertama aku mo bilang thanks banget ya dah kunjungi blog dan repot2 baca tulisan ku.. ^^

    Ok, pertama, aku mo tanya dulu, dari sudut pandang mana Anda melihat ” Tuhan ” itu?? Apakah masalah “Tuhan” itu harus diperdebatkan?? Pantas kah kita memperdebatkannya???

    Yang kedua, Anda berkata Anda dahulu beragama kristen kemudian pindah agama gitu, dan anda merasa kristen begini, kristen begitu.

    Saya akan mencoba menjawab pertanyaan yang mungkin ada dalam hati anda. Dan sebelumnya, saya ingin tegaskan, bahwa, SAYA TIDAK MENCOBA UNTUK MENGHAKIMI ANDA ATAU AGAMA ANDA.

    Sebelumnya, saya ingin Anda jujur kepada diri sendiri, apakah ada “kepahitan” dalam diri Anda?? Ya, Anda coba juur pada diri Anda sendiri.

    Saya ingin bertanya, selama Anda seorang kristen, seberapa kenal Anda dengan Tuhan Yesus itu??

    Saya ingin Anda tahu, bahwa YESUS TIDAK PERNAH MENGAJARKAN AGAMA. Yesus tidak pernah menyuruh apalagi memaksa manusia masuk ke agama tertentu, tidak. Jika Anda pernah melihat orang kristen yang “berbuat” salah dengan memaksa orang masuk agama, itu adalah “kesalahan manusia”. Jika sekelompok orang beragama Islam di Timur Tengah adalah teroris, apakah seluruh umat Islam dan agama Islam adalah teroris???

    Yang saya ingin Anda mengerti, Kekristenan itu bukan tentang agama. Tidak maslah Anda agama kristen kek, katolik kek, mo HKBP, atau kriten orthodok, mo kristen pantekosta, kristen ini, kristen itu, tidak masalah. Tidak kristen pun bukan masalah. Agama itu bukan ciptaan Tuhan, betul?? Agama itu adalah ciptaan manusia. Dan yang saya ingin tegaskan di sini, bukan menjadi Kristen Anda selamat, tetapi percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat yang hidup.

    Anda berkata bahwa Tuhan dalam agama kristen ada tiga, itu salah. Anda berkata bahwa Yesus adalah manusia itu salah. Mengapa?? Kembali saya tanya kepada Anda yang konon adalah seorang bekas kristen, sejauh mana Anda mengenal Yesus?? Dan apakah Anda ‘pernah’ mengerti arti Tri Tunggal??

    Tri Tunggal bukan berarti Tuhan ada tiga. Tuhan itu satu. Bapa berarti Tuhan itu bersifat sebagai Bapa, penuh kasih sayang kepada anak-anakNya. Anak yang dimaksud adalah Firman, dengan Firman Tuhan maka segala itu ada. Dan Roh Kudus, yaitu bahwa Tuhan itu adalah Roh, dan Ia adalah Maha Kudus.

    Mengapa Tuhan lahir ke dunia??? Mengapa Ia mau menjadi manusia?? Karena Ia begitu mengasihi manusia. Upah dosa adalah maut. Seperti yang kita tau, hukum taurat zaman dahulu, mata ganti mata, gigi ganti gigi, serupa syareat Islam yang berlaku di Aceh. Jika mata saja di balas mata, maka bagaimana dengan dosa manusia?? Dosa dibalas dengan MAUT alias kematian kekal. Kematian harus ditebus dengan kematian, dosa manusia ditebus dengan korban anak domba. Akan tetapi bagaimana dengan dosa manusia seluruh dunia?? Untuk itulah “Anak Domba Allah” ini turun ke dunia.

    Tuhan Yesus manusia??? Ya, Dia hadir dalam bentuk fisik manusia, tetapi Dia adalah Firman yang menjadi manusia, Dia memiliki otoritas Allah. Jika Ia manusia biasa, dapatkah Ia berkuasa atas maut??? Anda mengenal Yesus sebagai nabi Isa bukan?? Tidak ada “Nabi” lain yang dapat membengkitkan orang mati seperti yang Yesus lakukan. Dengan Otoritas DiriNya sendiri. Misal Elia, ia memang membangkitkan anak yang mati, tetapi dengan “berdoa” kepada Tuhan. Tetapi bagaimana dengan Yesus?? Ketika Ia membangkitkan Lazarus???

    Dapatkah seorang manusia mengusir setan dengan namanya sendiri?? Dapatkah seorang manusia menyembuhkan dengan namanya sendiri??? Dapatkah seorang manusia membangkitkan orang mati dengan namanya sendiri?? Bisa, dukun tu dengan bantuan setan, tetapi ada “embel – embelnya”. (coba baca buku Pdt Daud Tony, yang mantan dukun itu.)dan adakah seorang nabi yang berani berkata bahwa dirinya adalah jalan keslamatan???

    Saya rasa selama ini Anda telah SALAH MENGERTI. Baik dahulu ketika Anda adalah seorang kristen, maupun sekarang. Anda mungkin mengenal dan mengerti agama kristen, tetapi Anda mungkin TIDAK MENGENAL SIAPA YESUS ITU.

    Saya akan buka sebuah cakrawala baru buat Anda :
    Anda tahu perang di timur tengah antara Palestina yang konon adalah umat muslim dan Israel yang konon adalah umat kristen. Dikatakan bahwa Amerika dan sekutunya yang merupakan negara kristen membela Israel, sementara negara2 Isalam seperti Indonesia membela palestina gitu. Saya ingin tegaskan bahwa KITA TELAH DITIPU!! Mayoritas penduduk Israel bukan beragama kristen, mereka beragama YAHUDI, dan kalo mau diselidiki musuh terbesar pengikut Yesus yang konon adalah umat kristen siapa??? BANGSA YAHUDI!! Kenapa? Tahukan Anda siapa yang menyalibkan Tuhan Yesus??? Bangsa Yahudi!! Sementara di Palestina sendiri, justru sebagian umat nya adalah orang muslim dan kristen. Jadi sebenarnya itu adlah murni perang negara, bukan perang agama. lalu kenapa dibuat seolah menjadi perang agama??? Mungkin Anda bisa menjawabnya???

    Saya ingin berkata kepada Anda, jangan pernah fanatik dengan agama, agama tidak membawa keslamatan. Yesus adalah satu – satuNya jalan keslamatan, tidak ada jalan menuju ke Bapa selain melalui diriNya.

    Saya ada sedikit ilustratsi bagaimana kasih Yesus kepada Saudara, coba baca :
    http://godlove.wordpress.com/2007/06/12/a-chamber-by-joshua-harris/

    sekedar info, jika Saudara berkata Anda dahulu seorang kristen, saya ingin anda tahu, bahwa papa saya sekarang ini adalah seorang moslem.

    Tuhan berkati

  5. yuli permalink
    September 11, 2007 10:23 pm

    Shalom, saya juga mau nimbrung nih, he he.. Saya berkata, saya ya? Misalnya saya beragama kristen, tapi belum tentu orang kristen. Kenapa? kalau orang kristen, artinya orangnya Yesus kristus. Saya mau hidup sesuai ajaran Kristus.
    Banyak orang hanya BMC, apa BMC? Bless Me Club. Tuhan berkatin saya, ayah saya, ibu saya, kakak saya, nenek saya, kucing saya, ikan saya. ha ha….
    Kenapa BMC? karena banyak orang sudah dibaptis tapi belum dilahirkan kembali. Bnayak orang Kristen tapi masih berasal dari daging, dari bumi.
    ok ini sepenggal comment dari saya, besok lanjut lagi d.
    Tolong saran dan kritiknya.
    Say menungu orang yang berbeda pendapat dengan saya. Karena itulah indahnya dunia. Apa? Indah nya dunia adalah dari adanya perbedaaan.
    Coba kalau ga ada perbedaaan. Misalnya semua orang mukanya sama. Yah kita ga eprlu pacaran lagi, semua orang sama? ha ha… sifatnya juga sama..wah lebih-lebih boring kan.
    ok c u… JBU

  6. Stefina permalink
    September 12, 2007 2:17 pm

    Wow, seru juga ya!

    Mana yang lebih baik? Kristen ato Islam?

    Begini :

    Misalnya aq sakit, aq ke dokter A. Beberapa kali aq ke dokter A tidak juga sembuh. Karena walau sakit, aku sering tidur malam dan tidak jaga makan. Merasa tidak juga kunjung sembuh, aq pergi ke dokter B. Dalam beberapa hari aq langsung pulih, karena selain aq cukup istirahat, aq juga makan yang bergizi.

    Apakah dokter B lebih baik dari dokter A?

    Seperti kata Mike dan sdri Yuli, bukan masalah kristen atau bukan. Orang yang beragama kristen belum tentu benar – benar mengenal Tuhan Yesus. Seorang pendeta belum tentu masuk surga.

    Orang yang benar – benar hidup dalam kristus dan percaya kepada Yesus yang akan diselamatkan.

    GBU

  7. Boby permalink
    September 12, 2007 3:44 pm

    Sdr. Ridha,

    Anda ngaku dulu beragama kristen, dan seolah telah mengetahui dan menguasai agama kristen. tetapi dari tulisan, pernyataan dan pertanyaan yang anda tulis, saya justru merasa bahwa Anda tidak mengerti sama sekali. Anda mungkin pernah tahu, tetapi hanya kulitnya, dan dengan apa yang Anda tahu, Anda menjudge seperti, saya rasa belum saatnya.

    Seperti yang banyak dikatakan di atas, Anda hanya sebatas mengenal agama kristen tok, Anda tidak mengenal bagaimana Kasih Yesus, dan bahkan Yesus sendiri itu siapa.

  8. September 12, 2007 4:51 pm

    shaloom…..

    sdr ridha yg terkasih….

    setelah saya membaca tulisan anda, saya merasa anda belum benar-benar merasakan kasih Kristus yang damai…

    apakah anda tau, kalo Tuhan Yesus itu tidak pernah sekalipun memaksa kita untuk mengikuti NYa, tapi Ia membiarkan kita memilih sendiri, melalui kasih yang Ia berikan…

    dulu saya beragama Budha…
    pertama kali saya dikenalkan pada Tuhan Yesus melalui sekolah minggu, saya belum merasakan apa-apa, saya dulu hanya datang sebagai rutinitas, dan ingin bertemu teman2 saja…. (saya masih Sekolah Dasar).

    setelah saya masuk junior school, saya diajak teman sekelas pergi ke gereja, saat itu saya selalu menolak, dan saya sering memaki2 teman saya, kalo dia terlalu sok tau, saya juga sering diberi injil, buletin2.

    suatu malam, saya melihat kak ida (pembantu dirumah tante saya) Dia seorang muslim, yang akhirnya menemukan Tuhan Yesus, dan ia mengikuti Kristus sampai sekarang…. (Puji Tuhan).
    saya jadi tertarik ingin ikut membaca alkitab tersebut, karena saya melihat dia mukanya berseri setiap selesai membaca alkitab.

    saya mencoba baca2 alkitab setiap hari dimulai perjanjian baru, awalnya say merasa seperti membaca buku cerita saja.
    suatu ketika, pada saat saya membaca FirmanNya, saya dijamah Tuhan, saat itu saya menangis sejadi jadinya, dan saya merasa Tuhan begitu nyata, dan ia selalu dekat dengan saya…
    saya sungguh merasa bahagia dan damai, karena Tuhan mau mengasihi saya yg bukan apa2 ini, Tuhan sungguh sangat mencintai saya, sehingga ia mau berkorban dan disalibkan untuk menghapus dosa2 saya dan saudara.
    saya menangis dan saya berdoa:
    ” Tuhan Yesus, terima kasih karena engkau mau bersabar selama ini untuk membawaku ke dalam pelukanMU, Tuhan Yesus, mulai saat ini Engkaulah Tuhan di dalam hatiku”

    sejak saya menerima Tuhan Yesus sebagai Juru selamatku, hidup ku sungguh sangat berarti dan berharga, Tuhan selalu membantuku dalam setiap langkahku… Tuhan Yesus sangatlah baik…..
    saya bahagia sekali karena Tuhan Yesus mau mencintai saya yg manusia biasa saja, dan banyak kekurangan ini.

    saya setiap kali membicarakan kasih Yang Tuhan berikan, saya gak mampu mengilustrasikannya dengan kata2 saja…
    Kasih Tuhan Yesus itu tanpa syarat, sungguh sangatlah besar… saya tidak berbohong….

    saudari ridha, saya berdoa dan berharap semoga anda pun merasakan kasih Nya yg sungguh Amazing ini…
    Tuhan Yesus menanti anda untuk datang kepada NYa..
    Ia tetap sabar menunggu anda….
    Dia sedang menunggu anda Ridha…
    Dia sangat mengasihimu…..
    KasihNya sungguh besar dan tak dapat diukur….
    Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan mu….
    Dia setia menunggu mu untuk datang ke pelukan Nya lagi…
    Dia sayang banget sama kamu….

    Tuhan Yesus memberkati….
    Amin.

  9. mimi permalink
    July 3, 2008 12:30 pm

    Ada yang bisa bantu saya? Saya mencari buku Daud Tony, yang judulnya DUNIA ROH KUDUS di Gramedia dan Gunung Agung tidak ada. Sudah habis katanya.
    Please help me.

    Thx
    mimi

  10. Maria permalink
    July 7, 2008 8:49 am

    Dear Saudari Ridhafani Alfitnah,

    Saya sich ga peduli, orang mau memeluk agama islam, budha, kristen, katholik, hindu dllnya.

    Saya juga ga peduli, orang mau menyembah patung, menyembah batu hitam ataupun menyembah sepatu.

    So what gitu loh.
    Orang punya hak kan?
    Semasa tidak menggangu orang laen, dalam konteks melanggar undang-undang di indo.

    Yang saya peduli adalah kekerasan, kekejian dan darah. Saya liat di tv marak dilakukan oleh orang yang ngakunya beragama islam. (karena saya ga tanya atau bertemu langsung ya). Sambil berteriak alahu akbar.

    What’s your cooments?

  11. edward permalink
    July 7, 2008 9:01 am

    To : Ridhafani Alfitnah,

    Lo salah posting. Thread ini judulnya mendengar suara Tuhan Yesus Kristus.

    Kalo lo mau denger suara aulloh mu, buat thread sendiri aja.

    he he he
    peace

  12. happy permalink
    July 7, 2008 9:50 am

    Hai Ridha,

    1.org islam itu sudah terjamin blum sih keselamatannya? aku tidak menemukan ayatnya

    2. ismail kan cikal bakalnya islam. tapi aku tdk menemukan ayat kalau ismail diberkati Tuhan

    3. Aku tidak menemukan kalau org arab itu bangsa pilhan Tuhan

    Please…

    GBU

  13. sisi permalink
    July 7, 2008 2:14 pm

    Ridha kemana kau?
    Postingan diatas menunjukkan bahwa lo islam sejati.
    Kenapa? Karena lo tukang khayal.
    Sama seperti hayalan cerita lo diatas.

    he he he
    peace

  14. Tora permalink
    November 21, 2008 8:04 am

    Mendengar suara Tuhan? Kenneth Hagin katakan baca BIBLE. Itu saja pointnya.

  15. Peace permalink
    November 30, 2008 6:34 am

    SUARA TUHAN ITU NYATA

    Sebelum diajar langsung oleh Tuhan sendiri, di sekolah Alkitab, saya rindu sekali mengalami kepenuhan Roh Kudus. Apalagi yang namanya “mendengar suara Tuhan” wah, kepingin sekali.
    Saudara rindu mendengar suara Tuhan? Saat ini saya tahu ternyata banyak juga yang rindu sama seperti saya dulu. Terbukti dari banyaknya pertanyaan serupa yang saya terima selama saya sudah melayani, “Pak Daud, bagaimana cara mendengar suara Tuhan?”
    Baiklah, supaya Saudara tidak putus asa atau salah mengerti, kita tidak dalam sekejap mata bisa langsung mendengar suara Tuhan. Semua ada tahap-tahapnya.
    Tuhan tidak mungkin bicara tanpa alasan jelas, hanya seperti orang kekurangan teman ngobrol atau untuk bergosip saja.
    Andaikata pun Tuhan mau mengobrol, di surga sudah lebih banyak penghuni yang bisa diajak ngobrol.
    Saudara kalau Tuhan sampai berbicara, maka itu pasti dengan orang yang sungguh-sungguh berkomitmen untuk bergaul karib dengan Tuhan atau karena ada sesuatu alasan yang sangat penting.
    Apakah Tuhan bisa berbicara? Bisa. Lha wong namanya Tuhan. Apa juga bisa. Betul kan, Saudara? Tuhan bisa menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada. Orang mati dibangkitkan. Apa susahnya Dia bicara dengan kita. Kalau Dia tidak bisa bicara, berarti bukan Tuhan dong. Tuhan kan maha Kuasa. Dia bisa berbuat apa saja yang Dia inginkan.
    Ini bukan doktrin dari gereja tertentu, tetapi dari Alkitab sendiri. Alkitab sudah mencatatnya berkali-kali baik di Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Ini contoh-contohnya:

    Firman-Nya: Sesung­guhnya, TUHAN, Allah kita, telah memperlihatkan kepada kita kemuliaan dan kebesaran-Nya, dan suara-Nya telah kita dengar dari tengah-tengah api. Pada hari ini telah kami lihat, bahwa Allah berbicara dengan manusia dan manusia itu tetap hidup.
    Ulangan 5:24
    Firman-Nya: Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.
    Kisah Para Rasul 9:22
    Masuk akal tidak kalau Tuhan bisa berbicara? Bagi saya sih ini masuk akal. Kita berdoa ‘kan karena percaya bahwa Tuhan bisa mendengar. Masa’ kita tidak percaya bahwa Tuhan bisa berbicara kepada kita?
    Tuhan bisa bicara melalui hati, atau secara audible. Kalau tidak bisa bicara malah lucu dong! Berarti kita sedang membayangkan bahwa Tuhan punya telinga tetapi tidak punya mulut? Lah wong, iblis saja, malaikat ciptaan Tuhan, bisa mendengar dan berbicara, masa Sang Pencipta malah bisu. Ini malah pemikiran yang tidak masuk akal Saudara.
    Di buku-buku saya sudah banyak kesaksian mengenai suara Tuhan itu nyata. Pada waktu melayani, saya juga sering memberi kesaksian bahwa Tuhan pernah berbicara kepada saya.
    Engkau akan menjadi penginjil api, tidak boleh jadi gembala. Jutaan manusia akan mendengar kotbahmu, dan tiga benua akan kuberikan padamu. Maksudnya saya akan berkotbah sampai ke tiga benua. Engkau akan keliling seluruh penjuru Indonesia. Di seluruh penjuru Indonesia kau akan dikenal.
    Pas pertama menginjak di New York, saya terharu sekali sampai nangis. Janji Tuhan terbukti. Saya bukan orang pinter, tapi saya bisa menginjak tiga benua.
    Oh iya saya inget sudah melayani sampai Singapura, Malaysia, Hongkong, Cina, Korea, Australia. Saya akan punya anak perempuan, ini juga sudah terbukti.
    Puncak kejayaan saya diumur 35 tahun, sekarang umur saya 31 tahun. Dan setelah umur 35 tahun, saya akan biasa-biasa saja.
    Nanti akan ada pengganti saya, anak muda umur 17 tahun, akan dipakai Tuhan tujuh kali lebih dahsyat dari saya. Anak muda ini bukan dari keluarga saya, bukan anak saya, mungkin sekarang masih kecil. Saya umur 45 tahun akan diangkat lagi, tapi tidak seheboh sekarang.

    Cuplikan dari buku DUNIA ROH KUDUS by Ev Toni Daud

  16. Peace permalink
    November 30, 2008 6:48 am

    @Ridhafani

    Kl Mohamad utusan ALLAH :

    Kok tidak ada MUJIJAT?
    Kok ALLAH tdk pernah memperdengarkan suaranya dari LANGIT?
    Kok nabi PEDOFIL?

    Kl di quran dikatakan ada mujijat, Mohammad membelah bulan, dll. MN BUKTINYA?

    Ibu Noorsaidah si MANUSIA KAWAT, perutnya ditumbuhi kawat. Sudah didoakan seluruh umat islam di Indo dll. KOK GA SEMBUH? Jwbn NGELES adl ALLAH punya rencana laen? Jwbn dr dukun2, ktnya dukunnya uda mati.

    Kok ALLAH kalah sm DUKUN?
    Kok ALLAH TAKUT sm PARANORMAL ILMU PUTIH ATAU ILMU HITAM?
    Kok ALLAH tdk ada MUJIJAT KESEMBUHAN?

    Laen dgn kristen, ADA JAMINAN KESEMBUHAN SAKIT KRN KUASA GELAP. Kuasa gelap seperti SANTET dll.

  17. Richard permalink
    December 16, 2008 1:52 pm

    Betul apa yg dikatakan teman2 diatas. Kalo mau mendengar suara Tuhan, harus dekat dengan Tuhan, baca Bible.

    Selain itu juga tidak boleh memaksa. Memaksa harus mendengar suara Tuhan. Pokoknya MAU DENGAR, HARUS DENGAR, titik.

    Ini juga tidak betul. Yg betul, tetap TUNDUK terhadapNYA. Dengan cara MENYENANGKANNYA, baca Bible, menjadi pelaku firman. Suara Tuhan akan datang sendiri, bisa melalui hati, pikiran, teman yg berbicara dllnya.

    Ttg MEMAKSA, saya ada cuplikan cerita dari bukunya Daud Tony, judulnya Dunia Tenaga Dalam. Tentang seseorang yg melakukan doa memaksa utk mendaptakan JAWABAN DOA/ SUARA TUHAN, dgn jalan meditasi. Teman2 tentu sudah tau, berdoa yg benar, tentu bukan dgn meditasi. Caranya dia sudah salah dan memaksa lagi….

    Cuplikan …..
    Doa Memaksa, Setan Bertindak

    Saudara ini cerita saya ambil dari seorang Bapak yang sering sekali kirim email ke konseling@daudtony.com. Jadi kalau dipikir-pikir ini sudah seperti member, jangan marah ya Pak? Kita kan hoping. Ha ha ha…
    Saya betul-betul menjaga kerahasiaan email yang masuk. Karena email yang masuk tidak dipublikasikan. Oleh sebab itu yang tau isi dan jawaban email hanya saya dan Team DRM. Karena Team DRM mendoakan email-email yang masuk. Email yang masuk kan harus didoakan. Betul?
    Kenapa harus ada yang bantu ketikin jawaban email-email? Kenapa Pak Daud ndak ketik sendiri jawaban emailnya, biar kau dan aku saja yang tau, kira-kira begitu bahasa perancisnya. Ha ha ha…. Kadang saya dapat pertanyaan seperti itu. Gini, karena Saudara juga sudah tau kan, kalau saya itu ndak ahli menggunakan Komputer. Kenapa saya ngomong ndak ahli? Kan hamba Tuhan mesti bercakap yang rohani. Betul? Ndak boleh mengeluarkan kata-kata yang mengutuk. Maksudnya kalau saya mau ngomong ndak bisa, ya saya ngomong ndak ahli, meski sebenarnya saya kurang bisa.
    Setelah melalui berkali-kali email-emailan yang panjang dengan bapak tadi dan kalau di buat percakapan kira-kira seperti ini.
    Shalom Pak Daud, saya mau sharing, mau curhat lagi nih. Tapi sebelumnya saya mau cerita, kalau saya senang sekali baca buku-buku Pak Daud. Meski bukunya termasuk buku rohani sederhana sekali, tapi ini buku rohani gaul. Ada lucunya, ada asyiknya seperti baca buku silat Kho Ping Ho.
    Saudara dalam membuat buku selain saya memperhatikan saran, kritik, masukan dan disesuaikan dengan trend sekarang. Tentunya hikmat-Nya yang sangat berperan. Saudara kenapa saya ngomong gini? Karena kalau Tuhan bicara, masukkan kalimat ini, ayat ini, saya akan meminta editor saya untuk mengetik persis sesuai apa yang Tuhan mau. Betul? Tidak saya kurangi atau dilebih-lebihkan.
    Saudara tetapi kadang Tuhan juga mengkoreksi naskah saya. Cara Tuhan mengkoreksi naskah yang diedit untuk dijadikan buku ini, juga bermacam-macam caranya. Dan tentunya memang meski Tuhan kadang ikut mengkoreksi naskah, tapi tetap sebagai manusia saya dan editor saya tetap bisa membuat kesalahan. Wong namanya juga manusia.
    Pernah pas pagi-pagi pas bangun tidur. Tuhan bicara, Ud (maksudnya Daud) kalimat dinaskah yang diketik kemaren itu salah. Karena saya baru bangun tidur, saya mikir-mikir kalimat yang mana yang dimaksud Tuhan tadi ya. Kemaren? Kemaren diedit yang mana ya? Yang mana ya? Setelah saya mikir, merenungkan, akhirnya saya terkejut. Saya sadar, wow Tuhan benar, ada alinea yang saya salah. Untung Tuhan kasih tau, kalau ndak, kan fatal. Thanks GOD.
    Segera saya infokan ke editor saya, untuk memperbaiki. Dan finaly jadilah buku seperti yang saudara-saudara baca sekarang ini. Dan tentunya tidak terlepas dari segala kekurangan yang ada. Karena saya sadar tidak semua orang menyukai tulisan-tulisan saya. Dan bagi yang masih setia membaca buku-buku saya, saya berterimakasih sekali. Apalagi ada yang membaca, oleh karena merasa diberkati, lalu bukunya dibagi-bagikan kepada orang lain juga. Ini melayani dengan membagi-bagi buku. Tuhan berkati berlimpah-limpah. Saya berdoa, apa yang saudara-saudara tabur, saudara-saudara akan menuainya pula berlipat kali ganda. Haleluya.

    Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
    II Korintus 9:6
    Pak Daud teman sekantor saya, laki-laki. Teman saya ini, suka latihan meditasi. Katanya dari pada doa, dia lebih senang meditasi, membuat jiwanya lebih tenang, tidak emosian. Karena dia sudah doa-doa tapi Tuhan kok ga jawab doanya. Dan teman saya sangat bersuka cita dengan meditasi yang terakhir. Katanya Tuhan baik, sudah menjawab doanya melalui meditasi. Ketika meditasi dia dapat penglihatan dari Tuhan yang berupa nubuatan. Yang jadi pertanyaan saya, apakah ketika meditasi bisa dapat nubuatan dari Tuhan? Dan kata teman saya, dia latihan meditasi tapi keluarganya ga ada yang sakit-sakitan atau bahkan sampai meninggal. Bagimana ini Pak? Kenapa bertentangan dengan isi buku Pak Daud. Saya kan bengong jadinya. Mesti jawab apa nih! Ini gara-gara sebelumnya, dia saya kasih buku Dunia Ilmu Hitam Ilmu Putih, bahkan bukunya dibaca. Dibaca semua Pak!. Awalnya saya mau nasehati dia, jangan suka bermain-main dengan kuasa gelap. Maksud saya meditasi itu kan kuasa gelap kan Pak? Karena seperti Pak Daud katakan dalam buku. Kalau mau menginjili orang yang latihan ilmu, jangan adu perdebatan, hindari perdebatan. Betul kan Pak? Harus dengan kasih. Dan saya lakukan itu sampai saya dah korban banyak, maksud saya, saya sudah berkorban banyak.
    Korban apa Pak?
    Ya korban Pak Daud, korban waktu dan uang. Pulang kantor suka saya ajak dia jalan-jalan, makan-makan. Kan itu korban waktu dan uang. Pada waktu makan-makan, saya ajak ngobrol sana sini, gitu Pak.
    Oh begitu.
    Kan Pak Daud yang ngajarin, seperti di buku DUNIA ILMU HITAM ILMU PUTIH, kalau mau menginjili harus dengan kasih, hindari perdebatan. Dan dibuku yang lain juga dikatakan, kalau perlu ajak orangnya jalan-jalan, pergi nonton. Makanya saya praktekkan. Tapi kenapa sekarang malah jadi saya yang dinasehatin teman saya. Kenapa?
    Dinasehatin bagaimana Pak?
    Dinasehatin, loe tuh ya ga usah terlalu extrim, ini ga boleh, itu ga boleh. Ini itu ga boleh apa? Jawab saya. Kata kamu, orang latihan meditasi ga boleh, orang latihan yoga ga boleh. Loe jangan terlalu extrim deeh. Loe tau ga sichh? Loe tuh udah jadi orang aneh di kantor. Abis ngomong gitu, temen saya buang muka, beberapa hari dia ga mau saya sapa. Pak Daud tau rasanya kalau kita dicuekin seperti itu? Dia buang muka tiap saya sapa. Apa salahku? Saya udah traktir jalan-jalan, makan, nonton tapi saya malah dimusuhin.
    Pak, temen Bapak kan buang muka dia sendiri kan? Bukan muka Bapak? Ya muka-muka dia sendiri yang dibuang, kan bukan muka kita? Betul? Ha ha ha… Ya itu urusan dia sendiri, kalau dia buang muka kita., baru kita boleh kesel. Betul? Kalau dia ga mau diajak ngomong, yah cukup didoakan saja.
    Pak Daud sampai disitu saya jadi diem sekarang.
    Begini Saudara. Untuk sesuatu yang betul dan ikhlas yang sudah dikeluarkan dalam pelayanan, baik itu waktu dan tenaga. Saya beritahu Tuhan kita ndak pernah hutang. Amen Saudara? Bahkan DIA mau memberkati lebih dari pada yang sudah kita keluarkan. Haleluya. Jadi Saudara ndak usah takut, wah tekor nih. Ha ha ha….. Ndak perlu begitu. Kalau ada orang pelayanan masih hitung-hitungan. Saya beritahu, itu tindakan bodoh. Ngerti Saudara? Sama Tuhan kok hitung-hitungan. Nanti kalau Tuhan bilang mulai sekarang Saya juga mau hitung-hitungan. Saudara kalau sekali tarik nafas bayar, kena charge udara Rp.1,-. Bagaimana? Ha ha ha…. Ntar ada yang bilang lagi, oh Tuhan aku lagi bokek, hari ini tarik nafasnya di average aja Tuhan. Satu kali tarik, satu kali istirahat. Karena uang saya ga cukup untuk tarik nafas 1 hari full. Ha ha ha… Tentang nubuatan yang teman Saudara dapatkan, apa nubuatannya?
    Pak Daud nubuatan yang temen saya dapatkan, katanya, dia dapat penglihatan berupa gambar kalau dia akan jadi married sama si Susi. Pak Daud perlu dicatat, Susi itu istri orang, jadi temen saya selingkuh. Maaf Pak Daud, bukan maksud saya menghakimi teman saya.
    Gambarnya seperti apa Pak? (kenapa saya tanya gini, karena bisa aja temennya salah membaca atau salah mengartikan gambarnya).
    Gambarnya temen saya lagi gandengan dengan Susi didalam sebuah rumah baru. Pak Daud temen saya begitu yakinnya dengan gambar yang dia dapat. Dan dia sangat bahagia, katanya Tuhan jawab doanya. Karena tidak cuman satu kali dia mendapat gambar, tapi berkali-kali. Katanya setelah dia mulai meditasi, dia sering dapat gambar. Kalau doa-doa dia ga dapat gambar, tapi setelah meditasi dapat gambar. Pertama dapat gambar, waktu dia lagi naik mobil, menuju perjalanan pulang ke rumah, pas ditikungan, tau-tau dapat gambar, sssttt seperti gambar film, dengan pemeran utamanya dia dan Susi. Sampai kaget dia, melotot, terkejut tapi kemudian mobilnya kan harus langsung belok, lurus melanjutkan perjalanan. Gambar kedua, Waktu dia lagi duduk-duduk didepan kamar, tau-tau dapat gambar lagi, sssttt. Dan gambarnya persis seperti yang dia dapat sebelumnya. Makanya temen saya tambah yakin dan percaya, bahwa penglihatan ini dari Tuhan, Tuhan sudah jawab doanya.
    Saya beritahu itu penglihatan dari setan, bukan dari Tuhan. Begini Saudara, setan itu juga bisa kasih penglihatan ke manusia. Betul? Wong setan itu demennya niru-niru. Nah Saudara, untuk tau apakah penglihatan ini dari setan atau dari Tuhan, ini butuh pengalaman. Pengalaman kedekatan hubungan kita dengan Tuhan. Kalau kita dekat Tuhan, sering bersekutu, lama-lama kita akan tau mana suara atau penglihatan dari Tuhan dan mana yang dari setan. Ini ndak bisa saya jelaskan atau bikin rumusnya, begini kalau yang dari Tuhan dan begini kalau yang dari setan. Ndak bisa Saudara. Seperti sudah saya jelaskan di buku Dunia Roh Kudus, kursusnya langsung ama Tuhan. Ndak pake asisten. Contoh gampangnya, misalnya kalau kita sering berbicara dengan mama kita. karena akrab. Suatu saat mama menelpon, mama baru ucap Heng, misalnya namanya Hengky. Si Hengky langsung tau ini suara mamanya. Padahal ketika baru ucap Heng, telpon dari mamanya langsung mati. Tapi Hengky tau telpon itu dari mamanya, ini karena seringnya Hengky telpon dengan mamanya, seringnya juga Hengky ngobrol dengan mamanya. Jadi kwalitas hubungan Hengky dengan mamanya bagus sekali, sehingga Hengky sanggup dan peka membedakan ini suara mamanya atau bukan. Jelas Saudara? Pointnya kalau sesuatu penglihatan atau gambar dari Tuhan : kalau itu sesuai dengan Alkitab, tidak melanggar Firman-Nya dan tentunya itu baik, benar, merasa damai, bukan nafsu. Itu dari Tuhan.
    Pak Daud tolong bisa dijabarkan?
    Tidak sesuai Firman-nya : sudah tau Susi istri orang, tapi masih mau pacaran dan niat diambil juga. Itu ngawur Saudara. Ha ha ha…. Kenapa ngawur? Ga sesuai Alkitab kan. Wong jelas-jelas di Alkitab sudah dikatakan ga boleh berzinah, bercerai, kok isteri orang mau di samber! Meski pake berdoa, tapi ini namanya doa maksa, setan yang bertindak. Ha ha ha… Saking kepengennya, ngebet ama si Susi, jangankan mikir melanggar Firman, logika aja sudah udah ga dipake. Sehingga buka celah untuk setan masuk. Merasa baik dan benar itu begini : misalnya kita dapat penglihatan benda, sssttt jimat. Jimatnya dibungkus pake kaen merah, ditaruh didompet. Teman kita membawa jimat. Kemudian kita ngomong ke teman kita, maaf kamu bawa jimat di dompet kamu ya? Kalau teman kita mau ngaku. Ini adalah kebaikan. Betul? Baiknya adalah kita bisa mendoakan teman kita. dan syukur kalau dia bertobat, bisa dia langsung bakar sendiri jimatnya. Kenapa harus dia sendiri yang bakar jimatnya, silahkan baca buku Dunia Ilmu Hitam dan Ilmu Putih . Sudah saya jelaskan dibuku itu. Jadi mendapat penglihatan berupa jimat, kita liat jimat, ini kita dapat untuk kebaikan dan sesuai Firman-Nya. Bahwa ndak boleh orang pake jimat-jimat. Untuk jimat-jimat sudah saya jelaskan di buku Dunia Jimat. Kalau yang nafsu : ya itu tadi, maaf seperti temen Saudara berdoa minta jodoh si Susi, istri orang. Kemudian Tuhan kasih penglihatan, dia jadi sama si Susi. Saya beritahu ini bukan dari Tuhan. Ini jelas dari setan. Karena apa? Ini kalau ditengking, Dalam Nama Yesus setan pergi. Sssttt langsung gambar hilang. Betul? Tapi karena temen Saudara nafsu, sudah ndak piker pakai logika apalagi Firman. Ini namanya buka celah. Iblis memanfaatkan ini untuk masuk, iblis dengan mudah masuk pura-pura melalui penglihatan. Padahal bukan, ini bukan penglihatan dari Tuhan. Ngerti Saudara? Nafsu dan maksa mau dapat petunjuk sesuai yang dia inginkan, setan tau, setan meemanfaatkan peluang…celah ini. Dengan pura-pura mengabulkan, dengan cara apa? Cara memberi penglihatan yang dinginkan. Jadi Saudara kalau doa jangan maksa sekarepe dewe. Coba belajar peka mendengar suara-NYA. Ini sudah saya bahas di buku Dunia Roh Kudus. Jadi apa Saudara? Kalau doa jangan memaksakan keinginan kita, itu akan membuka peluang, membuka celah untuk setan masuk. Perhatiin saja, suatu celah dibuka menuju kuasa gelap, asalnya dari mana? Salah satunya karena kita maksa. Maksa mau balas dendam, kemudian belajar silat, ujung-ujungnya setan masuk dengan memberi tenaga dalam.
    Oh gitu, saya ngerti. Pak Daud FYI, lucunya temen saya ngomong, oh ini penglihatan dari Tuhan, oh Tuhan sudah jawab doaku. Haleluya. Terimakasih Tuhan. Ha ha ha…..
    Saudara saya beritahu, ada orang Kristen kalau berdoa, tapi doanya se-karepe dewe, semaunya sendiri. Ini saya namakan orang Kristen BMC, Kristen Bless Me Club. Contohnya gini,
    Tuhan berkatin mama saya, papa saya.
    Tuhan berkatin adik saya yang sedang menghadapi ujian.
    Tuhan berkatin kakak saya yang mau melahirkan.
    Tuhan berkatin nenek saya biar panjang umur.
    Tuhan berkatin ikan mas koki saya, karena kemaren matanya belekan.
    Tuhan berkatin kura-kura saya supaya sembuh dari pileknya.
    Tuhan berkatin kucing saya, supaya bulunya ga rontok lagi. Ha ha ha…
    Saya beritahu, Saudara berdoa bukan untuk cuman minta berkat. Karena berkat adalah bonus. Kalau manusia membuat berkat menjadi tujuan, manusia akan jadi jahat. Manusia hanya akan kejar berkat saja. Betul? Ini yang saya bilang Kristen tapi Kristen KTP, Kristen Tanpa Pertobatan.
    Pak Daud pertanyaan di email saya yang awal belom dijawab. Apakah ketika meditasi bisa dapat nubuatan dari Tuhan? Dan kata teman saya, dia latihan meditasi tapi keluarganya ga ada yang sakit-sakitan.
    Pak meditasi itu ndak boleh, meditasi itu menyatu dengan alam, menyatu dengan alam artinya menyatu dengan setan. Jadi kalau ada yang bilang meditasi bisa dapat nubuatan, itu ngawur. Itu loe buat-buat namanya. Itu nubuatan dari setan. Dan kalau teman Bapak betul latihan meditasi, pasti ada keluarganya yang sakit-sakitan. Kalau tidak, itu latihan meditasi atau melamun? Melamunkan Susi, oh Susiku. Ha ha ha….

  18. Sammy permalink
    December 19, 2008 4:33 am

    Mau mendengar suara Tuhan?
    Mudah dong, Baca Bible aja.
    Merendahkan diri dihadapanNYA.
    kita selalu tunduk dan melakukan firmanNYA.

    Mau mendengar suara iblis?
    Lebih mudah lagi dong, tdk usah baca Bible.
    Kita selalu sombong, lupa diri, dendam, iri hati, tdk mau memaafkan, emosi ngoceh2 mulu, mau menang sendiri, keras kepala, merasa diri sendiri baik n benar.

    Bagaimana membedakan suara Tuhan dgn suara iblis?
    Mudah dong, asal kita jadikan Tuhan sbg soulmate, tentu kita tahu, suaraNYA spt apa. Kan hoping, kan tmn baik, pasti kenal dong suaraNYA.
    Kl kita jdkan iblis sbg soulmate, lama2 kita idiot dong. Tdk sadar kl kita itu bodoh n idiot. Kita merasa pintar, benar, bisa segalanya. Krn apa? Krn kita buta hati, buta pikiran, buta suara. Kita beriman pd setan.

    Apa akibat kl kita punya soulmate Tuhan?
    Ada berkat n mujizat dong.

    Apa akibat kita soulmate dgn iblis?
    Ada kutuk n kehancuran, pasti.

    GBY

  19. Lili permalink
    December 19, 2008 6:29 pm

    shalom…
    suara Tuhan tdk usah dicari. spt bagaimana cara mendengar suara Tuhan? sama aja spt kalo kita ngomong, Tuhan ajarkan supaya aku ber- iman kepadaMU. tak perlu lah…

    spt tmn2 katakan diatas, cukup rajin baca Bible. nanti kita akan mengalami berjalan bersamaNYA, mendengar suaraNYA.

    Tuhan sendiri yg akan mengajar kita. kl kita mau buka FIRMANNYA DI BIBLE. hot line service kursusnya lgsg ama BOSS Sorga.

    ada cerita, tmn sy dk suka berdoa, tdk suka bc Bible. bc Bible kl hr minggu pas ibadah aja. gereja dia GTI Tiberias yg gembalanya Pariadji.

    nah suatu hr dia dpt masalah, beratt ktnya. pacarnya selingkuh. dlm keadaan depresi, nangis2. tiba2 dia bs menyanyi sendiri lagu rohani puji-pujian, penyembahan spt yg dinyanyikan di gereja. meski lagunya itu2 trs. tp dia nyanyi trs dgn jeritan hati yg menyayat. ga terasa 1.5 jam berlalu. tiba2 ada suara, sdh lupakan pacarmu, tdk bgs bt km. dia msh belom sadar kl itu suara Tuhan. dia msh nangis2 ngadu ama Tuhan, yg tentunya sambil nyanyi2 penyembahan. 4 jam berlalu, ada suara lg, pacarmu penghalang ketika AKU akan memberkatimu.

    tmnku kecapain lgsg tdr. bsk pg bgn, br sadar …. oh itu kmrn suara Tuhan. hahaha… sy ngomong, malaikat n seluruh isi sorga shock, gempar, kaget liatin km, tdk pernah berdoa n bc Bible. kok bs puji2an n penyembahan selama 4jam. Roh Kudus terpesona, sp km ditemani nyanyi2 penyembahan selama 4 jam. hahaha…. laen kl pdt yg sering berdoa atau pendoa syafaat. mrk uda sering berdoa. tp kl km sekali berdoa, rambut dan sayap malaikat berdiri merinding liatin km. hahaha…

    So, Tuhan sayang sekali sm kita, Tuhan ingin kita dkt dgnNYA. DIA rindu berbicara dgn kita. mari kita rajin bc Bible…

    Tuhan Memberkati

  20. Toto permalink
    January 8, 2009 4:25 pm

    Suara paling indah damai asyik, suara apa ya….? Tentu suara Tuhan. Suara paling berpower suara apa ya…? Tentu lagi2 suara Tuhan. Ini pendapat saya, dalam konteks, kalau kita mau hidup benar, ikutin firmanNYA.

    Tentu banyak orang mengatakan pendapat saya tidak benar! Tentu saya juga bisa setuju. Dalam konteks misalnya lagi asyik pacaran dengan orang yang beda kepercayaan. Tuhan tegur, TIDAK BOLEH. Tentu suaraNYA seperti petir menggelegar disiang bolong. Hahaha….
    Ada lagi orang yang hobby berat dengerin musik. Musik apa? Bisa Black Metal, Musik Rock/ musik setan kata orang. Padahal musik is musik, hanya dimainkan dgn nada minor. Tapi yg dengerin katanya orang2 pemuja setan. Masa se?!

    Lantas apa kita hanya boleh mendengarkan musik ROHANI? Dalam konteks seperti yg dinyanyikan di gereja. Kalau mau yg lebih asyik, bisa pilih penyanyi rohani favorit kita. Seperti Jeffry Chandra, Ade Manhutu, Ongen Latuihamallo, Edward Chen, letjie sampingan, Sari Simorangkir, Ronnie Sianturi, Alex Jacob Kembar, Diana Nasution, Minggus Tahitu, Ello, Dellon Idol, Joy Tobing, Judika Idol, Priskila, Itamar Edo Kondologit.

    Dan kita tak boleh mendengarkan berbagai macam musik, seperti :
    * Musik klasik, Jazz, Amerika latin, Blues, Rhythm and blues, Funk, Rock, Pop, Country, Electronic, Ska, Reggae, Dub, Hip hop / Rap / Rapcore.

    Atau musik Dangdut juga tak boleh kah? Apa kah kalau lagu Rohani tapi dibuat musiknya dangdut atau musik Jazz baru boleh didengarkan kah?

    Menurut saya, depend hati dan iman masing2 aja d. Ada comment laen?

  21. Opi permalink
    January 13, 2009 6:38 am

    Hohoho….lagu rohani pake musik seruling, kecapi cina, gambus ala sunda blh tak ??

  22. Tony permalink
    January 16, 2009 1:37 pm

    Mendengarkan Roh Kasih Karunia

    “Karena kasih karunia Allah yang menyelamatkan semua manusia sudah nyata. Ia MENDIDIK kita supaya kita meninggalkan kefasikan dan keinginan-keinginan duniawi dan supaya kita hidup bijaksana, adil, dan beribadah di dalam dunia sekarang ini.”
    (Titus 2 : 11 – 12)

    Kasih karunia mendidik kita! Roh “Kasih Karunia” berbisik kepada kita dari dalam hati kita. Biarkan Roh Kudus Allah menasehati Anda dan mengajarkan kepada Anda bagaimana hidup benar di dalam dunia sekarang ini.

    Jika Anda mendengarkan suara dunia, Anda akan memiliki pikiran duniawi, yang adalah maut. Tetapi, jika Anda mendengarkan suara Roh Kasih Karunia, Anda dapat memiliki pikiran rohani; dan, menurut Firman Allah, itu adalah kehidupan dan kedamaian. Oleh sebab itu, ketika Roh Allah berbicara kepada Anda melalui suara hati kecil Anda, dengarkanlah dan taatilah Dia. Cara-caraNya ajaib. Percayalah kepadaNya dan ingatlah bahwa Allah akan mengingat diri Anda.

    Mungkin Ia sedang meminta Anda untuk menghapuskan beberapa kegiatan yang memakan terlalu banyak waktu dan perhatian Anda. Atau mungkin Ia sedang berbisik agar Anda bangun lebih pagi dan meluangkan waktu lebih banyak untuk merenungkan FirmanNya dan berdoa. Apapun yang dikatakan kepada Allah untuk Anda lakukan, jika Anda melakukannya, Anda akan menjadi lebih kuat di dalam kasih karunia Allah, dan akibatnya, Anda berada di dalam berkat Allah.

    Janganlah ragu lagi. Lakukanlah! Jika Anda menginginkan perubahan, buatlah perubahan.

    I Korintus 1 : 3 – 8
    1:3 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita, dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.
    1:4 Aku senantiasa mengucap syukur kepada Allahku karena kamu atas kasih karunia Allah yang dianugerahkan-Nya kepada kamu dalam Kristus Yesus.
    1:5 Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan,
    1:6 sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu.
    1:7 Demikianlah kamu tidak kekurangan dalam suatu karunia pun sementara kamu menantikan penyataan Tuhan kita Yesus Kristus.
    1:8 Ia juga akan meneguhkan kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu tak bercacat pada hari Tuhan kita Yesus Kristus.

  23. Bobobo permalink
    March 22, 2009 5:36 pm

    Mau tau muhammad: katany buta huruf alias gak bc baca. Mau bukti bl ia bc baca. Oke deh biar gak penasarao gw kc tau ya: muhammad disuruh baca ame malaiket. 2. Dia seorg pedagang unta, brarti bs nuliz n mghitung, 3. Dia menandatangani perjanjian perdamaian di.mekah dgn tandatangan dia. 4. Dia menyuruh ajunannya kirim surat kpd pemerintah mesir utk membebaskn para biara, dia minta agar istqgnya mensetujui penandatanganan kabah. Cb anda pikir skang! Benarkah ia buta dan Alquranmu dituqunkn dr langit? Apkh kalian tdk mrs tertipu olhnya. Coz, pikirkn hal itu.

  24. Mas Tedjo permalink
    March 24, 2009 6:23 am

    @Bobobo

    Thread ini “Mari Mendengar Suara Tuhan”. kasih comment yg berhubungan dong…. okey? Muhammad memang ada guru pendeta waraqah. Tapi mereka tdk bisa bahasa Aramik, shg nyontek Biblenya kacau.

    GBU

  25. Christian permalink
    April 2, 2009 9:55 pm

    Mendengar suara Tuhan. Kalau muslim gak prh ada yg namany dgr suara Tuhan. Yg didgr cman suara kumandang ajzzzannn Melulu !!! Hahaha, gak bosan ape ya. Btw gw mdgr suara Tuhan amat sgt penting. Tuhan itu adlh kekasih semua umat manusia. Bs byng gak b5 didunia ini gal ada yg namanya ponsel/telp. Pacar kt jauuuuuh disono, dah gto bl mau apel hrs pake ongkos gede £g. Repotkn. Pasti kt kangen sm suara doi dunk! Uda deeh, kríiing!! Hai sayyy!! Kangen ne same kmu, jkalau gak to nameny bkn cinta dunk. Tp jgn guombal sj ya! Bgt jg kt dgn Tuhan. Tuhan Allah Jesus nameNYA adlh Tuhan Yg hdp mke Patut qt dgr suareNYakan. Jgn kyk tuhan yg laen2, maunya didgrin doang da gt gak ade jwbannya, sbb tuhannye brhale!! And jgn hny pura2 jg ya. Hahaha dgn TThx u sdr2 sEiman. GBU n me.

  26. Rian permalink
    April 12, 2009 10:44 pm

    met malem..
    maaf ikut bicara dalam forum ini..
    bukanya sesama umat agama kita saling mengasihi?bukan mengunggulkan dan membuat agama lain seolah olah gak benar..terima kasih untuk tanggpannya..

  27. Rian permalink
    April 12, 2009 10:52 pm

    bisa mnta tolong gak q dsni agma islam ingin tahu bgaimna dalam dari agma kristen..terima kasih atas bantuanya.

  28. Richard permalink
    April 13, 2009 1:51 pm

    @Rian
    Salam kenal, saya sangat menghargai kamu memberi comment di blog ini.

    Betul, kita mesti menghargai sesama dalam bentuk apapun. Apa yg ingin kamu tanyakan? Silahkan aja, cuman tlg berhubungan dgn THREAD ini yg judulnya “Mari Mendengar Suara Tuhan”

  29. Andri permalink
    April 13, 2009 3:44 pm

    Syalom

    Buat yg commentnya pedes2 nih

    Menghina dsb ga boleh lo ya, Tuhan Yesus aja dicambuk dipaku diludahin dihina ga balas tuh, malahan Dia berkata “Bapa ampunilah mereka, mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat”
    Jadi tolong kata2nya jangan gitu, kitakan harus jadi serupa dengan Tuhan Yesus(Tingkah laku dll)

    GBU ^^

  30. Rian permalink
    April 15, 2009 10:46 pm

    @richard
    selamat malam semua..
    ad yang mw q tnyain slma in q ingin bs ndger suara tuhan tapi d blog in q membaca n memahami..tuhan serasa dekat memberikan petunjuk,memberikan kedamaian..saudara richard pasti bisa memberikan kejelasan bgaimana mndgar suara tuhan..ibu saya juga seorang pemuluk agama katolik terkdang sya mendapati ibu sedang bersembahnyang dengan memegang salib di tangannya..ap swaktu it dy bs mndgar suara tuhan…q g bs tnya ke ibu karena q anggap it privasi,agma kami berbeda..mg ad tmen2 yang bisa bantu dan memberikan pendapat..terima kasih..

  31. Rian permalink
    April 15, 2009 10:48 pm

    klo ad yg punya lagu rohani saya boleh minta y..makasih..

  32. christ permalink
    April 19, 2009 12:01 pm

    SYLLOM RIAN, TRIMAKASIH ANDA BERHADAPAN DGN SY LAGI. KRN WKT ITU BL GAK SALAH KAMU MEMBERI KOMENTAR KPD SAYA DI FORUM CERCAAN TERHADAP HAMBA2 Tuhan.

    saya akan menjawab p?an mu. td kau mengatakan bhw ibumu katholik bl berdoa memegang salib. lalu kau bertanya apakah dgn demikian ia dpt mendengar suara Tuhan?

    saya rasa mendengar suaRA Tuhan tdk perlu memakai apapun yg disebut benda, krn itu dapat mendahului Tuhan. alias memberhalakan suatu benda. kalaupoun salib itu dipegang ia hrs menfokuskan bhw salib adalah merupakan sebuah penebusan dan penderitaan yg dijalani oleh Yesus K dlm bentuk kasihNya kpd semua umat manusia berdosa.

    jd, salib tdk dpt menjadi pelantara kita agar dapat mendengar suara Tuhan.

    diatas sdh saya jelaskan bhw Yesus adalah Tuhan Allah yg hidup, maka bl Ia hidup tentunya Ia dapat berbicara/komunikasi dgn kita. berbeda dgn patung/apapun yg kita anggap bernyawa. ttp Yesus Dia mengalami kematian sbg tubuh manusiaNya ttp Ia mengalahkan kematian dgn KebangkitanNya menandakan Ia berkuasa atas orang hidup dan orang mati.

    1. kita hrs tahu siapa Allah kita yg sebenarnya

    2. maukah kita mengenal Dia lebih dekat lagi

    3. maukah kita menjadi sahabat dgn
    Nya

    4. maukah kita membaca Alkitab setiap hari untuk mencari wajahNya

    5. rajinlah berdoa dan minta hikmat dan marifat dari Rohkudus dan rajinlah bertanya kpdNya agar Ia memberi rhema untuk anda.

    6. bergaullah dengan orang2 yg takut akan Tuhan dan cinta kpd Tuhan

  33. simon m t permalink
    February 4, 2012 6:56 pm

    TAKPERLULAH BERDEBAT,,,ekor2nya saling mengejek,,,,jadilah seperti nabi YOHANES…yGberseru dipadang gurun:luruskanlah lorong2,ratkanlah bukit2,timbunlah yg berlubang lubang,,,, biarlah yg bertelinga mendengarkan….yg budek biarlah budek….saloom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: