Skip to content

Baju Kehidupan

May 4, 2007

Ada seorang anak yang memperoleh sebuah baju baru yang sangat mahal berwarna putih bersih yang sangat indah dari ayahnya. Baju tersebut dibelikan untuk dikenakan di sebuah pesta yang akan diadakan besok harinya. Dengan sangat gembira anak itu segera mengenakan baju tersebut, lalu pergi Untuk menunjukan baju barunya kepada teman – temannya. Dengan bangga ia memamerkan baju tersebut. Ia lalu pergi bermain bersama teman – temannya. Ia lupa bahwa ia masih mengenakan baju baru pemberian ayahnya.

Setelah puas bermain, ia baru sadar bahwa baju yang dikenakannya sangat kotor. Ia dengan segera pulang dan mencuci baju tersebut. Lalu dikeringkan dengan cepat sebelum ayahnya tahu. Akan tetapi setelah baju kering, ia mendapati ada sobekan kecil pada baju itu. Anak itu lalu mengambil sebuah jarum dan benang putih untuk menjahit sobekan tersebut. Beberapa kali tangannya tertusuk jarum dan melukai tangannya. Tetapi pada akhirnya ia berhasil menjahit sobekan itu walau tidak rapi.

Ayahnya tahu, dan diam – diam mengintip apa yang dikerjakan anaknya. Setelah anak itu selesai menjahit, ayahnya menghampirinya, dan berkata : ” anakku, tanganmu tidak apa-apa? mari kemari ayah obati… mengenai baju, ayah akan belikan yang baru besok pagi…”, anak itu segera memeluk ayahnya dan menangis. Ia menyesal tidak mau mengakui kesalahannya, dan ia sekarang tahu bahwa ayahnya sangat mengasihi dia.

Begitu pula dengan kita, kita sering lupa akan “baju kehidupan” yang sangat indah yang Tuhan Beri. Kita sering menyia – nyiakannya. Setelah kita dalam sebuah masalah besar, baru kita sadari bahwa kita salah. Tuhan tahu semua perkara. Ia tidak pernah membiarkan kita terluka. HatiNya sedih melihat beban hidup kita. Akan tetapi Ia ingin agar kita dapat belajar menghargai hidup kita, menghargai AnugerahNya, dan Ia ingin kita tahu bahwa Ia sangat mengasihi kita, tak peduli kesalahan apa yang telah kita lakukan…

Jesus Love You!!

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: