Skip to content

Siapa Bilang kecanduan gak bisa STOP?

May 6, 2007

Aku sangat hoby maen game, mulai dari console, sampe arcade. Mungkin malah jadi keterikatan. Aku sangat hobi main di Timezone, Stinger, Amazon, Fun City dsb. Seolah kecanduan nih. Sudah berlangsung lama. Tapi akhir – akhir ini Tuhan tegur aku. Aku disuruh berhenti main arcade. Padahal akhir – akhir ini aku lagi kerajingan main MAXIMUM TUNE. Ya, seperti perokok disuruh berhenti merokok, seperti pecandu disuruh stop pake, peminum disuruh gak minum, penjudi disuruh berhenti, aku juga susah berhenti maen. Mulanya susah sekali, tiap kali ada keinginan, tapi aku berusaha. Tahan hati tiap ingin. Aku tau Tuhan punya rencana. Puji Tuhan belakangan aku sudah bisa tahan diri.

Aku juga dulu pernah merokok. Waktu SD kelas 3 tepatnya. SMP aku bisa berhenti berkat Tuhan. Belakangan setengah tahun ini aku menghadapi pergumulan berat sekali. Kebiasaan merokok keluar lagi. Mungkin untuk menghilangkan stress alasan ku. Ya, memang dengan adanya nikotin pikiran bisa tenang, tapi itu cuma sementara. Masalah kalo gak diselesaikan justru tambah parah. Sebuah nasehat, dan teguran dari orang yang paling aku sayangi menyadarkan aku. Aku tau aku terlihat tambah kacau dengan adanya nikotin. Satu – satunya jalan yang benar dalam masalah adalah Tuhan Yesus. “I put Him first for everything i need”. Jadi, aku bisa stop lagi. God is good!

Jadi teman – teman, sebenarnya bila kita mau berhenti dari sebuah kecanduan, apapun itu, pasti bisa bila ada keinginan dan niat, plus dukungan dan yang penting DOA. Jangan merusak diri! Bukankah diri kita adalah Bait Allah? Mengapa begitu banyak penyamun di BaitNya? Tau kan cerita Yesus menyucikan Bait Allah? Dia mengusir para penyamun, dan para pedagang yang berjejalan di pintu masuk Bait Allah. Demikian pula kita harus menyucikan diri kita. Minta bantuan Tuhan!

Pasti Bisa!! Jangan menyerah!! CIA YO!!!

JESUS BLESS YOU

No comments yet

Leave a Reply

