Skip to content

Lidah Bagai Api – Sumpah Serapah (Pdt. Tony Daud – 06 May 07)

May 7, 2007

Kita tahu bahwa lidah dan mulut kita punya kuasa. Untuk itu Firman Tuhan berkata hati – hati gunakan mulutmu. Kita harus menjaga setiap perkataan dalam mulut kita, agar jangan ada perkataan yang sia – sia apalagi umpatan bahkan sumpahan keluar dari mulut kita.

Bpk. Pdt. Daud Tony, Beliau adalah salah seorang pelayan Tuhan yang sangat diurapi. Bidang khususnya adalah okultisme (kuasa kegelapan), karena masa lalu Beliau adalah seorang “tukang santet” atau “dukun santet”, yang bertobat setelah menantang Tuhan, melalui hambaNya, Pdt. Gilbert Lumoindong. Setelah bertobat, Bp. Daud Tony secara khusus ikut terlibat dalam peperangan dengan kuasa kegelapan. Melalui kotbah yang cukup ekstrim dengan membuka “kedok” setan, Bp. Daud sering ditantang mantan rekan seprofesinya dahulu, hasilnya… taukan…

Nah, mengenai Sumpah serapah, Beliau mempelajarinya secara khusus dahulu sebelum bertobat. Sebelum itu mari kita buka di Kejadian pasal 27, dan Bilangan pasal 22. Kej 27 mengisahkan tentang bagaimana Yakub diberkati. Bilangan 22 berbicara tentang bagaimana Balak memerintah Bileam untuk mengutuki bangsa Israel (Baca ya!). Dari kedua kisah Firman tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa ” Berkat dan Kutuk itu tidak dapat ditarik dan diubah atau dibatalkan, kecuali oleh Tuhan sendiri”. Maka, hati – hati dalam setiap perkataan kita. Jangan mengucap kutuk dan umpatan, tetapi ucapkan berkat.

Bpk. Daud Tony membuka rahasia tentang sumpah kutuk melalui pengalaman Beliau selama masih menjadi “budak setan”. Ada beberapa kriteria supaya sumpah itu dapat terjadi :
1. Kedudukan yang lebih tua
Misal orang tua kepada anaknya, kakak kepada adik, Kakek terhadapa cucu. Maka hati – hatilah orang tua! Jaga ucapan terhadap anakmu.
2. Kedudukan yang lebih tinggi
Misal nyonya terhadap pembantu, Boss kepada karyawan, guru terhadap murid. Maka boss jangan suka membodohi anak buahnya bila marah. Ini kenyataan loh, perhatikan saja bila anak buah dibodoh-bodohi, maka ia akan berlaku salah terus.
3. Keadaan emosi dan tidak direncanakan.
Kalau tidak emosi, dan direncanakan, tidak akan menjadi kutuk. Tetapi biasakanlah menjaga perkataan, karena kebiasaan yang baik menghasilkan buah yang baik. Bila terbiasa mengucapkan umpatan, bagaimana bila emosi?
4. Ketidakadilan
Misalnya adanya penipuan dalam pembagian warisan, seorang anak menipu saudaranya yang lain dan saudaranya tidak terima. Atau misal mereka yang pacaran sudah lama, tiba – tiba sang laki – laki meninggalkan wanitanya, dan mencari wanita lain. Atau polisi yang menilang secara semena – mena dan korupsi. Dalam keadan “tidak ada ketidak adilan” atau tidak bersalah, kutuk tidak akan terjadi, tapi bila ketidak adilan terjadi , mereka yang diperlakukan tidak adil, memiliki kuasa besar dalam mulutnya.

Intinya, kutuk itu datang dari atas ke bawah, dan bagi mereka yang diperlakukan tidak adil, serta dalam keadaan emosi dan datangnya tidak direncanakan. Kutuk tidak dapat dibatalkan oleh manusia, oleh orang yang mengutukinya, walau kemudian sudah berbaikan, ataupun oleh pendeta. Hanya Tuhan sendiri yang dapat membatalkannya. Semuanya merupakan kejadian nyata dalam kehidupan kita.

Buat kalian yang pernah dikutuki, atau berbuat tidak adil hingga dikutuki, bertobatlah! Berdoa dan minta ampun dihadapan Tuhan, dan lakukan pemberesan dengan manusianya. Lalu berdoa, minta hancurkan oleh DARAH YESUS, atau jika perlu ikut PELEPASAN.

Kita harus senantiasa menjaga mulut. Walau diperlakukan secara tidak adil, jangan lepaskan kutuk atas mereka yang bersalah, melainkan doakan mereka. Percaya bahwa Tuhan itu Maha adil, Ia akan membela perkaramu.

Jaga mulut, jaga hati, Stay in Jesus Christ.

JBU

61 Comments leave one →
  1. yulie permalink
    July 5, 2007 4:30 pm

    Contoh cara membatalkan kutuk serapah orang-orang kuat:

    “Di dalam Nama Yesus segala kutuk serapah orang-orang kuat, kedudukan lebih tinggi, lebih tua, ketidakadilan, kutuk perdukunan kami batalkan, kami hancurkan didalam Nama Yesus. Darah yesus batalkan segala kutuk serapah orang-orang kuat.”

    Bila perlu sebutkan nama orang yang mengutuk

    Haleluya, Amen

    JBU

  2. retha permalink
    October 18, 2007 2:51 pm

    apakah kata2 makian seperti : ‘sial, setan, babi dsb juga termasuk kutukan?

  3. October 18, 2007 10:39 pm

    hm.. tergantung.. klo diucapkan dalam keadaan marah, bisa jadi kutuk. Apalagi orang tua kepada anaknya.

    Tetapi sekali pun diucapkan hanya sebatas umpatan,maupun candaan, sekali lagi, apakah pantas? Mulut penuh kuasa, dengan mulut yg sama kita memuji dan menyembah Tuhan, dengan mulut yg sama pula kita mengumpat. Buat apa mengucapkan kata – kata sia2? Toh, menambah dosa kita, selain itu membuat pribadi kita, cermin diri kita menjadi rusak, betul?

    Ucapkan lah berkat, dalam segala hal, segala perkara.

    Tuhan berkati

    Jbu

    mike

  4. October 23, 2007 10:15 pm

    oh ya, sebentar lagi akan terbit buku Kutuk Sumpah Serapah oleh pak Daud Tony.

  5. genie424 permalink
    June 11, 2008 1:02 pm

    Shalom..
    Kabar baek,buku KUTUK SUMPAH SERAPAH sudah terbit.

    Haleluyaa

  6. yulie permalink
    June 11, 2008 1:06 pm

    Ya betul, semalam saya sudah baca bukunya.
    Semoga bukunya memberkati orang banyak.

    JBU

  7. manda permalink
    July 3, 2008 10:07 am

    Buku Kutuk Sumpe Serapah keren abis.
    Tanteku baca sampe terkaget-kaget.
    Baru tau, kalo selama ini ga sadar tidak hari sumpahin orang mulu, termausk anaknya.
    Thanks Pak Daud, buku Anda memberkati orang banyak.

    JBU

  8. zoro7i permalink
    July 3, 2008 10:16 am

    Shalom…
    Sering orang marah berkata kasar, memaki.
    Aku pikir itu sirik, tanda tidak mampu.
    Eh ternyata BUKAN ITU YANG TUHAN MAKSUD.
    (meminjam istilah supersoulmate) he he he…
    Tapi jawabnya, itu sama dengan mengutuk.

    Dan ini termasuk dosa kwadrat. Why?
    Yang mengutuk kena dosa hukuman dari NYA.
    Yang dikutuk kena kutuk, apabila kutuknya masuk.

    Rugi kan….
    Peace aja deeh.

    GBU

  9. edward permalink
    July 7, 2008 8:27 am

    Shalom Mike,
    Bagaimana cara pelepasan untuk anak-anak saya?
    Karena anak-anak saya sering saya kutuk.
    Sekarang saya menyesal.

  10. lina permalink
    July 11, 2008 12:01 pm

    Hi Moderator kemana nih?
    Lagi semedhi? kagak nongol-nongol?
    He he he…

  11. Joseph permalink
    July 15, 2008 7:17 am

    Hi Moderator….lagi mimpi? Atau berhayal?
    Ho Ho Ho……
    Blognya tidurrrr, sama ama moderator.

    Peace

  12. Joseph permalink
    July 31, 2008 1:33 pm

    edward Says:
    July 7, 2008 at 8:27 am

    Shalom Mike,
    Bagaimana cara pelepasan untuk anak-anak saya?
    Karena anak-anak saya sering saya kutuk.
    Sekarang saya menyesal.

    Heheheeee, boleh gue yg jawab? Kalo anak-anak yg melepaskan orang tuanya. Orang tuanya yg membacakan pelepasan dalam nama Yesus.

    JBU

  13. zoro7i permalink
    August 15, 2008 1:30 pm

    Halo Mike.
    Bagaimana saya terbebna dengan teman yg menanyakan : kalo yg mengutuk sudah meninggal?
    Teman saya cewek, pernah disumpahi sumpe serapah ama Papanya. Sumpe nya : nanti kalo kamu kawin 3 hari cerai atau kamu bakal ditendang suami kamu. Tapi si Papa sekarang sudah meninggal. Apakah kutukan masih berlaku? Mengingat teman saya belom menikah sampai sekarang.

    JBU

  14. edward permalink
    September 20, 2008 6:41 am

    zoro7i Says:
    August 15, 2008 at 1:30 pm

    Halo Mike.
    Bagaimana saya terbeban dengan teman yg menanyakan : kalo yg mengutuk sudah meninggal?
    Teman saya cewek, pernah disumpahi sumpe serapah ama Papanya. Sumpe nya : nanti kalo kamu kawin 3 hari cerai atau kamu bakal ditendang suami kamu. Tapi si Papa sekarang sudah meninggal. Apakah kutukan masih berlaku? Mengingat teman saya belom menikah sampai sekarang.

    JBU

    Hehehe…. boleh saya jawab? Kutukan tetap berlaku mesti yang mengutuk sudah meningal. Ih serem juga yah. tetapi kalo yang dikutuk percaya Yesus, kutukan tidak mengena. Dan kalau sebelumnya tidak percaya Yesus kemudian orangnya percaya Yesus, melakukan pelepasan, KUTUK AKAN LEPAS.

    GBU too

  15. Fred permalink
    October 8, 2008 6:04 pm

    Saya baru beli bukuPak Daud Tony yang berjudul Kutuk Sumpe Serapah, tadi baru saja selesai saya baca. Menarik sekali dan menurut saya bagus sekali masalah sumpah menyumpah ini dibahas. Jadi orang tua, guru, saudara-saudara yang lebih tua harus lebih bisa menjaga mulut kalo marah kepada anaknya, muridnya, saudaranya atau dengan orang yang lebih muda dari mereka.

    Tapi saya bingung juga nih sekaligus kawatir. Saya kan anak bontot dari empat bersaudara. Semisal terjadi percekcokan, perkelahian dan saya kena kutuk sumpah dari ucapan mereka. Bagaimana ini? Apa salahku? Saya tentu akan menjadi korban terus dong. Sungguh tragiskah menjadi anak bontot yang terkena kutukan sumpah dari kakak-kakanya?

    Tolong ada comment? Selain ini, saya juga akan mengirim email ke konseling@daudtony.com.

    JBU ALL…..
    Fred

  16. edward permalink
    October 8, 2008 6:12 pm

    Buat : Fred

    Shalom…

    Menurut saya seorang yg lebih muda, tetap bisa mengutuk yg lebih tua. Asal terjadi ketidak adilan. Jadi dalam hal ini dinamakan kutuk sumpah serapah ketidak adilan.

    Asal persyaratan terjadinya kutuk sumpe ini dipenuhi. Misalnya kutuk diucapkan dalam keadaan marah sekali, emosi tingi dan didepan orangnya. Serta yg mengucapkan mengalami ketidak adilan.

    Misal dikhianati dalam harta warisan. dibuat celaka teraniaya. Dlllnya.

    Semoga comment saya dapat menjadi input.

    Salam….

    • Gideon permalink
      January 1, 2011 11:15 am

      maksudnya input biar kita tahu ya kapan kita bisa ngutuk orang hehehe
      kan waktunya harus tepat supaya manjur kutukannya hehehe LoL😛

  17. jefrie permalink
    October 16, 2008 8:27 am

    Saya Muslim kesasar masuk blog Kristen. Saya sempat menjadi terkejut, tapi tak mengapalah, sudah terlanjur, saya mencoba membaca.

    Mengapa bisa ada KUTUK SUMPAH SERAPAH? Seperti yang selama ini sudah saya pahami, bahwa orang kristen tidak ada DOSA WARISAN ?!

    Sepengetahuan saya, orang Kristen semua dosanya sudah ditebus diatas tiang salib Yesus. Menjadikan orang kristen enak, berbuat dosa saja tak apa, hari minggu mengaku sama Pastor, hilang dosanya. Alhamdulillah.

  18. edward permalink
    October 28, 2008 7:02 am

    @jefrie

    halo teman saya muslim. Anda tidak kesasar kok. siapa saja boleh main ke blog ini.

    betul, kristen tidak ada dosa warisan. bagi yg percaya kepadaNYA. karena dosa kutuk bisa dilepaskan DALAM NAMA YESUS.

    jadi Kutuk Sumpe Serapah pun bisa dilepaskan dalam nama Yesus.

    tetapi kalo kita orang percaya berbuat dosa lagi, ini akan mendapat kutuk dosa lagi. jadi kita tidka boleh mencobai Tuhan. Roh Kudus juga bisa undur.

    seharusnya saya yg bertanya kepada para muslim. KENAPA MUSLIM SANGAT SUKA DOSA WARISAN?

    KENAPA MUSLIM, MENIKMATI DOSA TURUNAN, seperti penyakit turunan?
    AULOH kemana? ketika muslim membutuhkan untuk membebaskan dosa turunan tersebut?

    GBU

  19. QoEy permalink
    November 2, 2008 1:22 pm

    shallom…
    Saya belum baca buku daud tony, tapi kalau sumpah serapah dan kutuk bs bikin sakit hati… terutama orang yang kena kutuk iya khan…… lidah tak bertulang bos..tapi jangan takut percaya pada YAHWE Youshua Hamasiah… ok pasti paten…!!!

  20. Ronggeng permalink
    November 9, 2008 6:38 am

    shallomm….

    caci maki sama sumpah serapah sama tak?

    • December 26, 2011 4:53 pm

      Shalom, menurut saya caci maki itu sama dengan sumpah serapah … intinya setiap perkataan negatif yang kita ucapkan itu bisa mempengaruhi orang lain (dan diri kita sendiri).
      Karena itu Tuhan selalu mau kita mengucap syukur, tidak menggerutu, dalam setiap keadaan, walaupun dalam keadaan yang menyedihkan sekalipun.
      Gbu

  21. Jeffry permalink
    December 6, 2008 6:19 am

    @Ronggeng

    Tak sama lah…
    Bisa awalnya caci maki, ngoceh2, setelah meledak, baru nyumpahin lanjut mjd sumpah serapah.

    Kan tak ada org lg tenang, lgsg nyumpahin org?! Hehehe……

    Macam-macam kutuk :

    Kutuk Sumpah Serapah
    Kutuk Keturunan
    Kutukan Berdarah
    Kutuk Alam Kubur
    Kutuk Anak Haram
    Kutuk apa lg???

    • Gideon permalink
      December 28, 2010 12:44 am

      kutukan setan pocong
      kutuk kuntil anak
      kutuk nyi blorong
      dan masih banyak lagi mungkin ya *_^

  22. Amir permalink
    December 17, 2008 5:57 am

    By The Way, Saya Kena Kutuk Sumpah Serapah. Adilkah?

    teman2 sering kita bertanya. “adilkah karena perbuatan tidak benar yang dilakukan orang tua atau nenek moyang, menyebabkan keturunannya kena kutuk. Adilkah? ”
    “Ga adil dong.”
    Oke.

    Sekarang saya tanya, “Kalau orang tua hidup benar, keturunannya diberkati, Adil ga?”
    “Adil.”
    Ini namanya mbo ceng li.

    “Kalau orang tua berdosa, keturunannya tanggung akibatnya. Adil ga?”
    “Adil.”
    “Kalau orang tua berbuat baek, keturunannya akan menerima kebaikan. Adil ga?”
    “Adil.”
    Kita liat kedua sudut pandang ini. Sangat adil kan? Betul? Kalau salah, keturunannya juga tanggung akibatnya.

    “Eh, gini aja, tanggung masing-masing, urus diri sendiri aja.”
    Tidak bisa. Kenapa keturunannya harus tanggung akibatnya? Saya beritahu, Tuhan yang memberitakan tentang kutuk adalah Tuhan yang ingin memberkati dan bukan mengutuk. Maksud loe?

    Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu.”
    Kisah Para Rasul 3:26

    Dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki, tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu dipanggil, yaitu untuk memperoleh berkat.
    I Petrus 3:9

    Gini, ini seperti seorang Papa marah kepada anaknya dan bilang kepada anaknya, “Nak kalau kau ga naek kelas, Papa akan pukul kamu sampai kamu ga bisa jalan.”
    Tujuannya bukan karena pengen liat anak saya sampai ga bisa jalan. Tidak kan? Papa kasih hukuman yang berat, supaya anak Papa takut dan mau belajar. Betul?
    Tapi pada saat bersamaan Saudara juga berkata, “Tapi kalau kamu juara kelas. Papa akan berikan kamu motor.”
    Jelas?

    Ciri Orang yang Terkena Kutuk

    Ciri suatu kutukan terkena seseorang adalah bahwa kutukan itu ditanam di pikiran dan di rohnya. Orang tersebut tidak bisa melupakan kutukan itu. Kita bisa tau, kalau kita merasa terngiang-ngiang terus, teringat-ingat terus, nah kemungkinan ini kutuk masih bekerja dalam hidup Saudara.

    Misanya, dikutuk jadi perawan tua. Orang yang dikutuk itu ga akan lupa, tahun dan hari dan kata-kata pada waktu dia dikutuk, itu membayangi dia terus. Walau sudah 20 tahun berlalu dia ga bisa lupa, kata-kata kutukan masih terngiang-ngiang. Bisa juga masih terbayang jelas muka orang yang ngutuk beserta kalimat serapahnya tersebut.

    Kutukan yang Paling Berbahaya

    Kutukan paling berbahaya adalah pendeta ngutuk jemaat. Pendeta mempunyai kedudukan lebih tinggi karena memberitahukan pengetahuan dan firman. Karena pendeta harusnya ngajar kasih tapi malah ngutuk. Nah urusan pendeta yang ngutuk ini urusannya sama Tuhan sendiri.

    Misalnya, jemaat pindah gereja atau hamba Tuhan berbuat kesalahan, jadi bendahara malah korupsi. Nah, karena marah sekali, pendetanya ngutuk, tapi ingat, ngutuknya juga harus beralasan dan di depan orang tersebut.

    Jadi ingat, mulut kita ini berkuasa. Pokoknya, kalau kita jadi hamba Tuhan, jangan sekali-kali ngutukin orang. Karena hamba Tuhan itu diurapi. Pas hamba Tuhan itu emosi, wah kacau. Jemaatnya kasihan. Dan ingat, sekali diucapkan, itu bahaya.

    Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: “Naiklah botak, naiklah botak!” Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama TUHAN. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak. Dari sana pergilah ia ke gunung Karmel dan dari sana pula kembalilah ia ke Samaria.
    2Raja-Raja 2:23-25

  23. Kei permalink
    December 17, 2008 9:32 am

    Lidah itu NIKMAT utk merasakan makanan. Spt makan kentucky, bakmie, indomie, sate ayam, sate kambing, sushi, hoka2 bento, cap cay, nasi liwet, nasi tim, paklay, buyung hai, steak, kangkung, salak bali, durian medan, durian monthong, kue2 blackforest, burger king, mac donal, basko, rujak, es teller, es cincau, mie kangkung, soto mie, gado-gado, ketoprak, sea food udang cumi, nasi padang garuda sari bundo, mie GM, pizza hut mozerano domino modesto, dim sum hakau siomay talas bacon, dissert mangga tape ketan onde2 apel semangka pepaya anggur, thai food sup tom yam kung, kwetiau sirem grg, bihun grg, salad, ayam goreng sayur asem, tahu tempe bacem, es cendol dawet, brongkos, gudeg, empek2 selam lenjer, baso, ice cream baskin hagen das, de creeps, martabak, pisang grg, gurameh ikan2 grg, tahu telor, garang asem, nasi kuning, omelet, pan cake madu, bakwan jagung, kacang mede, rendang, gulai, dendeng, bakpia, bubur, kepiting lada hitam, es blewah, es kopuor, es kelapa muda, dllnya.

    Tp lidah jg bisa mengutuk sumpah serapah org. Bersyukurlah selama lidah bs utk menikmatin makanan spt diatas, jgn terpeleset lidah, shg tak bs menikmati makanan enak lg.

    Org yg mengutuk meski puas bs menugutuk org sp sengsara. Tp Tuhan tdk buta, pasti Tuhan jg akan menimpakan hukuman kpd org yg gemar mengutuk.

  24. Andre permalink
    December 23, 2008 5:08 am

    Yup hati-hatilah dgn lidah. Pikir dulu 3-4 langkah mundur sebelum berbicara. Pabila ucapan Lidah kita mjd berkat. Ini ssi firman n sekaligus amal berkat bkn? Tentu Tuhan akan berkatin.

    Tuhan ga pernah berhutang. Kita berkatin org dgn uang, kebaikan atau ucapan Lidah. Bukankah ini sama saja. Tuhan pasti balas berlipat kali ganda.

  25. Pedro permalink
    December 31, 2008 4:05 pm

    Boleh tau apa itu :

    Kutuk Keturunan
    Kutukan Berdarah
    Kutuk Alam Kubur
    Kutuk Anak Haram

    WASSALAM

  26. Johnson permalink
    January 7, 2009 4:50 pm

    January 7, 2009 at 4:48 pm

    Buku Kutuk Sumpe Serapah tinggal Bab terakhir belum gue baca. Gue baru sadar, TIDAK BOLEH, macam bicara kata-kata kotor Indonesia dan Bahasa lainnya seperti :

    Kata-Kata Kotor Seri Binatang & Kebun Binatang

    – Anjing
    – Babi
    – Monyet
    – Kunyuk
    – bajingan
    – Asu
    – Bangsat

    B. Kata-Kata Kotor Seri Alat Kelamin (diSensor karena terlalu kasar)

    – Kont**
    – Mem**
    – Ngent**
    – Nge**

    C. Kata-Kata Kotor Seri Trans, PSK dan WTS

    – Perek
    – Pecun
    – Bencong
    – Banci
    – Jablay

    D. Kata-Kata Kotor Seri Kebodohan dan Psikologi

    – Bego
    – Goblok
    – Idiot
    – Geblek
    – Orang Gila
    – Gila
    – Sinting
    – Tolol
    – Sarap

    E. Kata-Kata Kotor Seri Cacat

    – Buta
    – Budek
    – Bolot
    – Jelek

    F. Kata-Kata Kotor Seri Bebas Umum

    – Setan
    – Keparat
    – Ngehe
    – Bejad
    – Gembel
    – Brengsek
    – Tai

    Serta, Kepala lo peyang, Kebo loe, Kampret, Blooon, Tolse tolol sekali, Otak loe taruh pantat, Mampus loe masuk neraka, Gue kutuk loe, dan segala macam caci maki, cercaan mencerca, kritikan pedas, menghakimi, mejelek-jelekkan, mengatain, menghujat, Fuck , Shit, Bullshit, Son of a bitch, God damn it, Go to hell, dllnya….

    Apa yang gue ucapkan, jadilah sesuai imanmu, kata Yesus. Apa yang gue ucapkan akan terjadi pada diriku dan anak cucuku, keturunanku.

    Mari kita berkata bersih, dalam nama Yesus tolak berkata kotor, serapah.

    Thx Mr. Toni Daud
    Dunia Lebih Damai dengan hadirnya Buku KSS

    • Gideon permalink
      January 1, 2011 11:45 am

      wahhh jadi nambah penggetahuan nih buat aku,…
      banyak kosa kata / kata-kata baru sih hehehe =)

  27. ucok permalink
    January 9, 2009 6:27 pm

    Hmmm soal kata lidah bisa bohong, soal rasa, lidah tak bisa bohong.

    Soal kata lidah bisa mengutuk, soal rasa hanya sebatas leher.

    Amsal 12:19 Bibir yang mengatakan kebenaran tetap untuk selama-lamanya, tetapi lidah dusta hanya untuk sekejap mata.

    Amsal 10:31 Mulut orang benar mengeluarkan hikmat, tetapi lidah bercabang akan dikerat.

    Amsal 15:4 Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati.

    Amsal 17:4 Orang yang berbuat jahat memperhatikan bibir jahat, seorang pendusta memberi telinga kepada lidah yang mencelakakan.

    Amsal 18:21 Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.

    Amsal 21:6 Memperoleh harta benda dengan lidah dusta adalah kesia-siaan yang lenyap dari orang yang mencari maut.

    Amsal 21:23 Siapa memelihara mulut dan lidahnya, memelihara diri dari pada kesukaran.

    Amsal 25:15 Dengan kesabaran seorang penguasa dapat diyakinkan dan lidah lembut mematahkan tulang.

    Amsal 26:28 Lidah dusta membenci korbannya, dan mulut licin mendatangkan kehancuran.

    Goyang lidah utk makanan…asyik mak nyus.
    Goyang lidah serapah…mak nyus kena hukuman dari Tuhan Yesus.

  28. Wisley permalink
    January 15, 2009 7:02 am

    @Pedro

    Shalom Pedro, maaf kamu bkn christian kan …?? Untuk Kutuk Keturunan dpt dibaca di buku Pak Gilbert, judulnya “Mematahkan Kutuk dari Garis Keturunan Keluarga.”

    KUTUK KETURUNAN, tjd pada keturunan yg bukan percaya Tuhan Yesus. Misalnya Kakek nya pernah berbuat tidak benar, mencuri, membakar pabrik, menipu. Selain Si Kakek akan dpt DOSA TABUR TUAI.

    Galatia 6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

    Amsal 22:8 Orang yang menabur kecurangan akan menuai bencana, dan tongkat amarahnya akan habis binasa.

    Si kakek akan mendapat hukuman dari Tuhan. Dan entah…. sampai 4 atau 7 keturunannya kebawah akan ada yg kena KUTUK KETURUNAN. jBisa si cucu, cicit atau anaknya yg tdk bersalah akan ikut menikmati KUTUK akibat perbuatan si kakek.

    Berupa apa kutuknya? Itu urusan Tuhan. Pengalaman sich ada yg kena KUTUK KEBANGKRUTAN, KUTUK KEMISKINAN. Setiap usaha jatuh bangun, tetapi byk jatuhnya dp bangunnya. Hidupnya miskin, terlunta lunta pindah rumah kontrakan mulu. Bisnis ini itu hancur. Kerja di perusahaan, dipecat mulu.
    Apakah Kutuk Keturunan ini bisa dilepaskan? BISA, asal si anak cucu cicit PERCAYA YESUS, MENGAKU DGN MULUT BHW YESUS JURU SELAMAT. Lalu melakukan pelepsan, mengucapkan, Dalam Nama Yesus aku putuskan segala kutuk….. Atau Dalam Nama Yesus aku lepasakan segala kutuk keturunan nenek moyang, kutuk……
    Ini akan lepas, dan selanjutnya keturunan si Kakek ini akan hidup berkelimpahan, tdk akan bangkrut, pindah2 rumah kontrakan.

    Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

    KUTUKAN BERDARAH ini terjadi pada tempat yg terjadi pembunuhan berdarah. Darah menetes, satu tetes saja dilantai, tanah. Tempat ini akan terjadi tempat terkutuk. Akan ada setan, roh gentayangan, hantu….. Hantu nya bisa menyerupai rupa, muka orang yg pernah meninggal krn dibunuh ditempat tsb. Pdhl sich sama aja, mau hantu atau roh gentayangan ini tetap setan yg menyamar. Manusianya sich udah lgsg check out keatas. Krn manusia yg sdh mati tdk bs berhubungan lagi dgn orang yg tinggal dibumi ini.
    Kl kutukan berdarah yg obyeknya orang, entah ada atau tdk, gue jg belum paham. Mungkin nanti kl ada hamba Tuhan, pendeta yg menerbitkan bukunya sy akan baca….

    KUUTUK ALAM KUBUR, pernah dengar cmn sy msh krg jls, mungkin yg laen ada yg tau. Jelasnya kutuknya dari kuburan, akibat dr yg meninggal tsb…

    KUTUK ANAK HARAM, sm spt diatas, dpt dibaca di bukunya Pak Gilbert. Kutuknya menurun sampai 10 keturunan kebawah. Pelepasannya silahkan baca yah…. sm sich pasti dimulai dgn Dalam Nama Yesus aku lepaskan segala kutuk…..

    Ulangan 23:3 Seorang Amon atau seorang Moab janganlah masuk jemaah TUHAN, bahkan keturunannya yang kesepuluh pun tidak boleh masuk jemaah TUHAN sampai selama-lamanya,

    GOD BLESS

    • Gideon permalink
      January 1, 2011 11:54 am

      Kalau kutuk alam kubur tuh orang yang meninggal ngutukin orang yang hidup tapi suka iseng.
      contoh nyata adalah kisah sumanto kanibal mayat…
      yang mati pasti sewot karena kuburannya sudah dirusak malah daging nenek yang dikubur dimakan lagi
      pakai dibuat sop lagi hehehe…
      yang sudah meninggal akhirnya ngutukin..
      akhirnya sumanto sudah dipenjara ga bisa punya anak lagi..
      habis siapa cewe yang mau nikah kalau tau sumanto punya kelebihan seperti itu hehehe…

  29. xiao permalink
    February 18, 2009 4:08 pm

    q baru aj liat web ini waktu cari2 bahan buat sharing, ternyata dibalik kuasa lidah ada banyak hal yang sering kali orang ga sadar klo kata2 mereka bisa mendatangkan kutuk, termasuk q sendiri.
    thx ya, blog ini sangat membangun banget buat q.
    keep on fire in Jesus!!
    Gbu all

  30. Ndols permalink
    March 4, 2009 2:05 am

    shalom..
    pak apakah benar orang yang tertindas itu lebih besar kuasanya untuk mengucapkan kutuk? kemaren saya putus dengan pacar saya, lalu ia mendoakan saya lulus kuliah tahun 2010. bagaimanakah cara mematahkan kutuk itu…?

    • Gideon permalink
      January 1, 2011 11:57 am

      kenapa harus dipatahkan? masih mending lulus 2010 daripada didoakan ga lulus-lulus =)

  31. Johnson permalink
    March 4, 2009 6:23 pm

    @Ndols

    pak apakah benar orang yang tertindas itu lebih besar kuasanya untuk mengucapkan kutuk?
    Jwb : YA dan bisa… tp kl diucapkan didepan kamu, tdk bs lewat sms atau telpon. (silahkan bc comment2 diatas)

    kemaren saya putus dengan pacar saya, lalu ia mendoakan saya lulus kuliah tahun 2010. bagaimanakah cara mematahkan kutuk itu…?
    Jwb : ucapkan dengan iman :

    “Di dalam Nama Yesus segala kutuk serapah orang-orang kuat, kedudukan lebih tinggi, lebih tua, ketidakadilan, kutuk perdukunan kami batalkan, kami hancurkan didalam Nama Yesus. Darah yesus batalkan segala kutuk serapah orang-orang kuat.”

    Bila perlu sebutkan nama orang yang mengutuk.

  32. evans permalink
    March 11, 2009 10:10 am

    Saya……..
    SETUJU bapak Toni daud

  33. Rian permalink
    April 15, 2009 11:04 pm

    =)
    senengnya y..punya komunitas seperti in..
    salam kenal buat semuanya..

  34. April 25, 2009 10:39 am

    pakkk saya mau tanya Bapa, Putra dan Roh Kudus itu Tri Tunggal apa bukan, jika iya tolong tunjukkan dimana ayatnya
    makasi banyak
    GBU

    • Septyan permalink
      September 9, 2011 3:06 am

      Shalom semua,
      Maaf saya tanpa sengaja membuka forum ini dan membaca satu persatu posting terakhir tentang kutuk dan yang lainnya dan semoga aja forum ini belum expired🙂, tapi saya tertarik dengan pertanyaan dari Sdri. Dian yang walau sudah di jawab dengan baik oleh Sdr Johnson, tapi saya ingin sedikit membagi sedikit pengetahuan saya berdasarkan iman yang cetek :)…dan tentu saja saya belum tentu benar dan dengan senang hati apabila ada yang menyatakan kesalahan yang saya perbuat, dan juga saya mohon maaf kalau saya menuliskannya dengan panjang lebar

      Trinitas bahasa iman kristennya, atau three in one bahasa bisnisnya🙂
      Saya kebetulan mendapatkan masukan yang cukup berharga dari seseorang yang saya hormati dalam komunitas kecil saya, dan orang ini sudah berumur 60 tahun lebih, beliau sudah mengalami kegalauan mencari jawaban dari kata Trinitas ini untuk memuaskan rasa dahaga dari imannya, dan pertanyaan itu sudah bergelayut di hatinya lebih dari 30 thn, dan belum lama ini dia bercerita pencarian dia selama 30 thn akhirnya terjawab justru pada saat yang tak terduga. Jawaban datang bukan pada saat beliau berdoa atau sedang duduk manis senyum senyum di gereja, jawaban malah datang pada saat dia hanya mengenakan piyama dan siap untuk keluar iler selama 8 jam :)). Nah dalam kecepatan yang mengaggumkan ilham itu masuk ke otaknya bahkan pada saat dia tidak sedang memikirkan pertanyaan yang terus mengusik selama 30 thn, hanya dalam seperkian detik beliau merasa ada yang masuk kedalam otaknya yang sudah berumur dan lelah dan memberikan gambaran yang sangat luas dan berarti, hanya sebuah kata yang beliau terima yaitu : Manusia

      Kata yang sangat sederhana ini membuat beliau membatalkan niatnya untuk ngeringin gigi selama 8 jam, beliau tahu kalau ini adalah jawaban dari pertanyaan selama 30 thn, lalu beliau berdoa dan membuka Alkitab kembali, Akhirnya penjelasan paling sederhana timbul di kitab Perjanjian lama Kejadian 1 : 26 (Berfirmanlah Allah:”Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita…Etc)….disini kita dibingungkan apakah Allah itu memiliki tubuh dan semua kelengkapan jasmaniah? Bukankah Dia adalah Roh? Tapi Musa pernah melihat punggungNya tapi apa memang itu maksud dari ayat diatas? pertanyaan ini berkecamuk dalam hati saudara komunitas saya itu, dan ketika dia bertanya kembali ilham memenuhi kepalanya yaitu Allah serupa dengan manusia, Allah itu Trinitas maka manusia juga Trinitas! ini dia! Dengan memahami kalau manusia juga Trinitas maka dengan mudah kita menyadari apa itu Trinitas dalam sifat illahi Allah Israel bersama dengan Yesus dan Roh Kudus.

      Jadi ini pendapat dari saudara se iman saya dan telah kami pikirkan lagi secara lebih mendalam, yaitu….manusia terdiri dari:

      1. Roh
      2. Jiwa (badan)
      3. Pikiran

      maka tanpa Jiwa maka kita adalah kehampaan, tanpa Roh kita mati, tanpa pikiran kita hanya binatang berarti kita harus memiliki semua unsur tersebut sehingga kita layak mendapatkan status penguasa bumi alias manusia dan dengan demikian kita menjadi serupa dengan Dia.

      Nah selayaknya manusia yang berkuasa sepenuhnya atas dirinya sendiri, Maka demikian pula dengan Allah yang Trinitas, Jadi saya coba menerangkan pemikiran ini secara singkat yaitu:

      1. Roh: Allah Israel adalah Roh yang tertinggi maka sesuai dengan statusNya, Dia berkuasa akan Roh, dan disini menurut saya ketika kita berdoa (dengan benar) maka roh manusia sedang berbicara dengan Roh Allah, disinilah Yahweh berada, dan ketika Roh Allah merespon maka Jiwa dan PikiranNya akan tergerak untuk melakukan tindakan atas kita berdasarkan doa yang kita panjatkan. Jadi Allah berkuasa atas roh kita

      2. Jiwa: jadi dengan begitu jiwaNya adalah sang Mesias itu sendiri, sang Anak domba, karena dialah yang meperdamaikan roh kita dengan Roh Allah untuk bisa kembali berkomunikasi, dan tentu saja roh memerlukan badan untuk bertempat, Jadi dia turun ke dunia dengan badan jasmani yang lengkap untuk dikorbankan dan dengan bilur-bilurnya di kayu salib dia telah menebus semua jiwa (badan) manusia untuk dapat kembali dekat kepada Allah secara roh. Jadi Yesus-lah sang Jiwa dari ke-ilahian Allah, Dialah sang Jiwa suci yang layak memasuki surga dengan keadaan utuh. Jadi Mesias berkuasa atas jiwa secara kasat dan tidak kasat mata.

      3. Pikiran : beberapa kali di perjanjian lama kita mendapatkan kalau Allah sering berpikir, seperti kasus menara babel dan bedebat sama orang ngotot bernama Abraham tentang Sodom dan Gomorah, nah ini dia berarti Allah juga sama seperti kita, kalau Dia punya pikiran dan kemampuan untuk berpikir. Jadi dimana letak salah satu bagian dari trinitas ini dalam diri manusia yang tentu saja yang sedang dibicarakan adalah bagian terakhir yaitu Roh Kudus. Roh kudus berkuasa atas pikiran manusia. Contoh sederhana tentang kerja Roh Kudus adalah, ketika kita melihat duit segepok senilai 10jt di meja disebuah ruangan kosong didalam gedung yang terbengkalai, maka pikiran kita akan kusut masai, antara ngembat tapi hati kita (sanubari) berbicara “jangan! lapor polisi!” nah siapa oknum tak kasat mata yang nyuruh kita untuk melakukan tindakan culun untuk melapor ke polisi? tentu saja Dia adalah Roh Kudus! Maka jangan menentang terlebih menghujat Roh kudus seperti yang tertulis dalam Lukas 12 : 10, dan lihatlah Roh kudus juga bisa mengajarkan otak kita untuk sesuatu yang baik dan mulia dan itu ada dalam Lukas 12 : 10….jadi kalau kita menentang apa yang diajarkan Roh Kudus untuk kita lakukan maka dengan pasti kita akan jatuh dalam dosa, tapi kalu kita sampai menghujat Dia! Maka dengan otomatis kita jadi penjahat kambuhan yang emang sampe kita ko’it gak bakal mau tau dengan kebenaran dan ajaran kasih-Nya.

      Nah itulah menurut saya tentang Trinitas, 3 adalah 1, 3 bagian yang mewujudkan 1 kesatuan yang tidak mungkin terpisahkan. Jadi sekali lagi saya mohon maaf kalau saya nulisnya kepanjangan (gak sesuai dengan rencana untuk nulis pendek) dan juga kalau memang ada pendapat yang lebih mendalam dari ini dengan senang hati saya menerima pencerahan yang lebih baik….salam kasih dalam iman bagi saudara saudara kaum pilihan Allah…God Bless you all.🙂

  35. Johnson permalink
    May 5, 2009 3:58 am

    @Dian
    Bapa, Putra dan Roh Kudus adalah Tri Tunggal, ini betul. Meski didalam Alkitab tidak ada statement ttg istilah Tri Tunggal. Tapi banyak ayat menjelaskan istilah dari apa dan bagaimana Allah yang terdiri dari tiga Pribadi yang berada bersama dalam kekekalan. Haruslah dimengerti bahwa ini TIDAK berarti ada tiga Allah. Tritunggal berarti satu Allah yang terdiri dari tiga Pribadi.

    Tuhan Yesus tidak menyuruh kita untuk memeperdebatkan doktrin2 Alkitab. Yang Tuhan suruh adalah merenungkan dan melaksanakan. Coba kalau kita baca ayat2 Alkitab, dan kita melakukan..wOW… dahsyat bukan. Nah itu yg Tuhan mau kita lakukan. Berjalan bersamaNYA dan merasakan hidup di bumi seperti di sorga. Karena kita anak2NYA yg notabene adalah ahli waris kerajaan sorga.

    GB

  36. binsar permalink
    May 25, 2009 8:56 pm

    Pak.pdt.apa bisa kita minta Tuhan menghapus semua kutukan yang kita ketahui dan tidak kita ketahui tanpa menyebutnya satu persatu

    • Johnson permalink
      May 28, 2009 5:12 am

      Heheheheee… Jawabnya bisa dan tidak bisa. Tidak bisa artinya kita mesti menyebutkan kutuknya dong, kan mau pelepasan. Tidak bisa, artinya kalau tidak menyebutkan kutuknya, mana bisa lepas? Masak mau pelepasan, ah Tuhan gini aja deh, penting Tuhan tahu. yah kira2 gitu deh Tuhan. Oke ya Tuhan , sudah lepas semua kutuk saya ya?! Hahahahaha…..

      Disebutkan disini dalam konteks “tidak usah diperinci kutuknya apa saja”. Karena kalau diurutkan satu persatu, 10 jam bisa nggak selesai. Hahahaha…. Dan juga emangnya kita tahu ada kutuk apa saja? Karena kita juga tidak mungkin mengetahui kutuk2 apa saja yg terjadi pada diri kita di masa lalu. Kecuali diberitahu Roh Kudus. Misalnya kakek kakeknya buyut kita pernah berbuat sesuatu yg tidak berkenan di mata Tuhan. Nah nenek buyut kita atau nenek kita saja belom tentu tahu, bagaimana kita cucu buyutnya. Betul?

      Kalau kamu mau pelepasan, ucapkan seperti dibawah ini, pelepasan sudah komplit neh :

      “Darah Yesus bebaskan aku dari kuasa gelap, segala roh jahat, segala kutuk, segala setan, segala perjanjian dgn setan, kutuk sumpah serapah,atas hidup, keluarga, harta benda pekerjaaan, aku batalkan, aku putuskan, keluar dalam nama Yesus.”

      GBU

  37. September 1, 2009 3:59 pm

    Pak, kalo ada orang yg minta bukti logis bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan gimana pak?

    Bagaimana cara menjelaskannya?

    Kemudian apakah menghujat Roh Kudus itu identik dengan tidak mengakui bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan?

    apakah ada kemungkinan lain yg identik dengan menghujat RK ?

    Apakah orang yg sudah terlanjur menghujat RK masih bisa menerima pengampunan?

    karena di alkitab tertulis bahwa dosa menghujat RK adalah dosa yg tak terampuni….berarti sama aja orang ini msh hidup, tapi pintu surga sudah tertutup ya?

    Apakah orang yg tadinya kristen kemudian pindah agama lain, lalu ingin menjadi kristen lagi masih bisa? …contohnya mike tyson..

    mohon penjelasan

    Thanks

    • Johnson permalink
      September 11, 2009 2:34 am

      Yesus adalah Tuhan, dapat lihat di google. banyak sekali,, tolong liat2 aja. Salah satu contoh, untuk membuktikan dari diri kita sendiri, karena kita anakNYA kita mendapat ahli waris, anugerah, karunia. Apa yg dapat diperbuat Yesus, tentu kita dapat berbuat juga. Misal kita dapat melepaskan santet HANYA DIDALAM NAMA YESUS (karunia penyembuhan). Dan orang Kristen hidup benar kudus, tidak bisa disantet. Kita ga usah pake jimat yg sakti, mencari ilmu yg tinggi untuk melindungi badan kita dari santet. Seperti yg dilakukan orang kepercayaan laennya. Karena Yesus adalah Tuhan dengan darahNYA yg ketika disalib tertumpah, kita mendapat 9 karunia.

      Menghujat Roh Kudus, itu tidak mengakui Yesus adalah Tuhan, bisa ya, bisa tidak. Ini ulah kita yg mulai menjauh dari Tuhan, sehingga Roh Kudus undur. Tapi kalau kita berbalik minta ampun, Tuhan akan mengampuni, pasti.
      Maksudnya tidak terampuni, tentu, kalau orangnya masih melanjutkan ulah, tingkah lakuknya yg menjauh dari Tuhan, tentu akan masuk neraka. Ini yg dimaksud. Tapi kalau kita minta ampun, meninggalkan semua dosa kita, berbalik kembali mengikuti semua FirmanNYA, Tuhan kan Maha pengampun, kita pasti diampuni.

      Mike Tyson? Bisa dong, kenapa tidak? BAPA rindu menunggu anak2nya yg telah pergi menghilang, untuk kembali kepadaNYA.

  38. September 11, 2009 11:13 am

    Pak, saya ingin menanyakan kejelasan mengenai JODOH menurut alkitab…

    saya pernah bertanya dan diberitahu oleh seorang pendeta bahwa sebenarnya jodoh itu tidak ada karena di dalam alkitab sendiri tidak pernah terdapat kata “jodoh”

    jadi, apakah pernyataan itu benar ?

    apakah benar bahwa Tuhan tidak menyiapkan bagi kita special seorang pasangan hidup, sehingga kita harus mencari sendiri apabila kita ingin menikah?

    kalo pernyataan tersebut salah, lalu bagaimana penjelasan yg benar dan yg sesuai dengan Firman?

    dan di mana ayat pendukungnya ?

    mohon penjelasan

    Thanks

  39. adong nainggolan permalink
    November 22, 2009 3:45 pm

    bapa pdt.tolong doain kami2 yg sdh sering bicara yg mengeluarkn kutuk,,
    trima kasih utk smuanya.

  40. December 3, 2009 10:55 pm

    Thanks! I will recommend this to all my friends.

  41. linda permalink
    February 17, 2010 1:58 am

    Apakah kita bisa kena kutuk dari orang jahat ? Masalahnya saya pernah berantem dgn ipar saya karena dia berlaku kurang ajar dgn ibu saya, lalu saya marahin dia tapi dia berbalik mengutuk saya. Sejauh yg saya lihat, sebagian kutuk yg pernah dia ucapin sdh dia rasakan sendiri. Lalu, apakah saya bisa kena kutuknya jika saya susah memaafkan dia ?

    • dulce permalink
      February 18, 2010 11:34 am

      Kutuk tidak bisa lepas karena di maaf kan, memaafkan. Kutuk hanya bisa lepas dengan mengucapkan pelepasan kutuk (doanya seperti diatas di nomer 1).

      Apakah Anda kena kutuk atau tidak, silahkan baca diatas.

      GBU

      • sulaiman permalink
        September 5, 2010 2:43 pm

        woi, org kristen itu uda di garansi keslametan, asal lu bener2 idup jd org kristen.
        bwat gw,
        org kristen itu ga mgkn & ga akan bisa di kutuk.

  42. bernadeth permalink
    September 16, 2010 6:07 am

    Mohon info alamat Bapak Daud Tonni

    • Gideon permalink
      January 1, 2011 12:05 pm

      Buat apa cari alamatnya Pak Daud?
      kalau mau kirim oleh-oleh atau bingkisan bisa kirim ke aku aja hehehe *_^

  43. williamloen permalink
    May 11, 2011 9:19 am

    Bapak daud Tonni tlng saya. Saya punya adik kandung..udh lama jiwa dia terganggu..kyknya di dalam jiwa dia ada yg mempengaruhi..tlng kofirmasi bpk daud toni sbtlnya sy tgu kbrnya.. Bila perlu sy lampirkan hp sy 085659949169. Sy tgu ya bpk daud toni..mksh Tuhan memberkati

  44. Yanto permalink
    June 11, 2011 3:17 pm

    Shalom Bpk Toni
    Bagaimanakah membuktikan kita terkena teluh atau tidak. Karena ada orang pintar bilang keluarga ada yang kena teluh.
    Terima kasih

    • July 6, 2011 11:54 am

      Shalom Pak Yanto. Maap saya bukan Pak Toni.
      Untuk membuktikan kena teluh atau tidak. Silahkan membaca buku ” DUNIA SANTET” DI buku tersebut, sudah dikupas tuntas, karena kalau saya jabarkan disini panjang sekali ya….

      GBU

  45. David permalink
    August 29, 2011 3:33 pm

    shalom saudara seiman dalam Kristus.
    Saya dari Malaysia amat berminat mengikuti perkembangan Bpk Toni.boleh share dgn sya? email;daividsadar@yahoo.com..tq.

    • Jeany permalink
      December 2, 2011 11:31 am

      Shalom…..
      MAu share apa?

  46. Jesus daughter permalink
    October 9, 2013 10:49 pm

    Minta tolong didoakan karena 2 kakak saya sudah cerai supaya Tuhan mengusir segala kutuk2 perceraian dari keluarga, kdrt, marah, emosi jiwa. Juga anaknya (keponakan) seolah2 dikuasai roh jahat. Doakan juga supaya kutuk sumpah serapah dicabut dalam nama Yesus. Karena kakak sy cerai rasanya banyak sekali gangguan roh2 jahat di udara .mohon bantuan pendoa mendoakan keluarga saya

    • May 23, 2014 9:27 am

      Dalam Nama Yesus aku ikat, aku patah kan segala kutuk, kutuk sumpah serapah, kutuk perceraian. Dalam Nama Yesus Darah Jesus sudah menyucikan. dan membersihkan segala kutuk sudah bersih dari tubuh kakak Jesus Duaghter. Amen. GBU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: