Skip to content

My Way isn’t HIM Way

May 13, 2007

Pernahkah Teman-teman punya rencana dan pengharapan? Apakah semua selalu berhasil? Aku doain selalu agar semua rencanan dan pengharapan teman- teman dapat berhasil, hanya saja bukan rencana jahat ya…Tapi bagaimana bila ternyata apa yang teman – teman rencanakan ternyata gagal, atau pengharapan teman-teman tidak berhasil terwujud? Apa yang teman-teman akan perbuat ke depannya? Saklit hati dan kecewa? Menyerah dan putus asa?

Yang akan kita sharingkan adalah tentang iman dan pengharapan.Kadang kita punya rencana, tentu saja rencana itu indah dan baik bagi kita. Namun tidak selalu kita dapat berhasil dalam rencana kta, dan setiap pengharapan kita belum tentu menjadi kenyataa. Friman Tuhan berkata : ” Rancangan Ku, bukan lah rancanganmu, dan rencana Ku bukanlah rencanamu.”. Jadi belum tentu semua rencana dan rancangan serta pengharapan kita kadang belum sesuai dengan apa yang Tuhan mau. Bukankah ada tertulis bahwa manusia hanya dapat berusaha, tetapi Tuhan yang menentukan jalan.Kita boleh punya rencana dan harapan, tentu kita harapkan berhasil. Kita harus berusaha agar semua dapat terwujud. Dan jangan lupa bawa dalam doa, “Karena itu Aku berkata kepadamu, apa saja yang kamu minta dan doa kan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka semua itu akan diberikan kepadamu (Markus 11:24)”.Ya, tentu saja asal harapan itu “benar”, dan cara pun “benar”.

Tapi bila sudah di doakan, percaya dengan iman, dan diusahakan dan ternyata belum berhasil, bagaimana? Apakah Firman Tuhan bohong? Tidak, hanya saja berarti rencana dan harapan kita tidak sesuai jalannya Tuhan. Tuhan punya jalan sendiri yang tentu lebih indah dan jauh lebih baik dari rencana kita, percayalah.Tapi terkadang bila yang kita harapkan dan rencanakan adalah sesuatu yang baik, tetapi yang terjadi justru sebaliknya, justru hal yang tidak kita harapkan terjadi, hal yang “buruk” terjadi, jika demikian,apakah itu rencana Tuhan? Perlu diingat, EVERYTHING HAPPEN FOR A REASON. Jadi segala sesuatu tidak ada yang sia – sia, apalagi bila terjadi dalam kehidupan anak Tuhan. Ya, itu adalah rencanaNya, tapi bukanlah rencana yang buruk atau kecelakaan, melainkan ada sesuatu yang Tuhan kehendaki dari peristiwa itu. Temukan kehendak Tuhan dari segala peristiwa, maka kita akan benar – benar menyadari bahwa Tuhan sangat sayang pada kita. Tuhan bisa pakai peristiwa buruk untuk mendatangkan kebaikan, Amin?

Terman – teman, percayalah bahwa rencana Tuhan itu jauh lebih sempurna, dan lebih indah dari pada rencana kita. Akan tiba waktunya kita melihat betapa sempurna rencanaNya. Kita akan melihat keindahan pelangi kasihNya.

JBU all

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: