Skip to content

Dunia Tenaga Dalam

September 19, 2008

Hm…, ini adalah tulisan dari salah satu jemaat yang hadir ketika kebaktian dengan kotbah yang dipimpin pak Daud Tony, sekaligus ringkasan buku DT berikutnya yang akan cetak. Semoga bisa menjadi berkat buat semua.

Jesus Bless!

TENAGA DALAM DARI SETAN

( ditulis dari kotbah Ev. Daud Tony, mantan dukun sakti murid Atmo Gejek, yang bisa berjalan diatas air dan berpindah kota hanya dalam hitungan beberapa detik. Tapi sekarang sudah bertobat, dipakai melayani Tuhan luar biasa )

Suka cita sekali mengikuti ibadah di Glow Fellow Ship, Gembala Sidangnya Pak Gilbert Lumoindong. Seperti biasa saya datang untuk mendengar kotbahnya, tapi pada hari itu entah kenapa beliau digantikan Ev. Daud Tony. Hehehe… Dalam hati puji Tuhan. Saya belum pernah mendengar kotbah langsung yang dibawakan Daud Tony. Mimpi apa hari itu ketemu Daud Tony. Yang buat saya terperanjat, kok gendut, bukannya Daud Tony kecil kurus, seperti yang tertulis dibuku-bukunya.

#Gerakan reflek bukan tenaga dalam kata Daud Tony. Orang bisa mengangkat lemari es, meloncati tembok 1.5 meter, bukan karena tenaga dalamnya hebat, tapi itu gerakan reflek. Terjadi karena semua kekuatan fisik bertumpu pada satu titik.

Pernyataan Daud Tony ini didukung oleh Prof Yohanes Surya dalam buku MESTAKUNG. Ketika manusia berada dalam kondisi kritis, terjadilah proses pengaturan diri.

# Bagaimana tenaga dalam bisa tercipta? Ketika kita meditasi, mengosongkan pikiran, mengatur pernafasan, O2 dihirup ditekan sampai pusar, setelah itu setan yang disebut cahaya kegelapan akan memutarkan dipusar dengan kecepatan cahaya jadilah tenaga dalam, yang bisa menimbulkan kekuatan energi melebihi kekuatan fisik. Sehingga batu dalam jarak 50km bisa pecah, ini ulah Lucifer cs.

# Tenaga dalam ada yang memakai mantera dan tidak memakai mantera

# Orang yang mempelajari tenaga dalam akan mengalami kepribadian ganda disebut Pecah Jiwa, Transfer of Spirit. Dijelaskan efeknya kalau orang tersebut tidak kuat, akan mengalami gila, berkelakuan aneh, suka menyendiri, ngomong sendiri.

# Setan tidak bisa menyembuhkan. Bagi saudara-saudara yang melakukan pengobatan dengan tenaga dalam, ke pengobatan alternatif seperti kedukun. Kelihatannya penyakitnya sembuh, sebenarnya tidak sembuh. Ini hanya tipuan ala Lucifer.

Setan tidak mau terang-terangan nih gue jahat. Tapi akal-akalnya setan, pura-pura menyembuhkan. Karena 5-10 tahun lagi penyakit tersebut akan kumat dan langsung stadium 5, game over.

# Cara Pelepasannya : Didalam Nama Yesus, aku tolak, aku patahkan segala kuasa gelap, mantera-mantera, roh-roh jahat didalam tubuhku, Didalam Nama Yesus aku hancurkan semua. Darah Yesus sucikan tubuh jiwa dan rohku.

Dan selanjutnya jangan latihan tenaga dalam lagi.

Jadi setelah pelepasan, jangan diulangi lagi. Tenaga Dalam itu berasal dari Setan! Hati-hati tipuan ala Lucifer.

88 Comments leave one →
  1. zoro7i permalink
    September 20, 2008 6:32 am

    Shalom, maaf bukunya kapan terbit? Barusan saya sudah melihat ke website Pak Daud Tony, http://www.daudtony.com, kok belum ada gambar buku Tenaga Dalam?

    Terimakasih

  2. Joseph permalink
    September 24, 2008 9:24 pm

    Tetangga gue sering sakit kepala, karena latihan bela diri menggunakan tenaga dalam. Selain itu dia jadi suka menyendiri, rada aneh, jadi pendiam. Katanya mau lepas dari ilmu nya saja. Karena Tidak membawa kedamaian dan sakit-sakitan.

    Gue pernah kirim email ke Daud Tony, karena disuruh teman gue ini.

    Kata Daud Tony, tidak usah latihan bela diri. Olah raga yang lainnya saja. Berenang atau lari-lari.
    Loh apa salahnya Pak?
    Karena hanya 5% bela diri yang murni tanpa menggunakan tenaga dalam.
    Taunya dari mana Pak?
    Bela diri asli itu gerakannya kaku. Sedang bela diri yang luwes ini pasti pakai tenaga dalam.
    Pak bagaimana caranya biar pusing-pusing teman saya hilang.
    Stop latihan bela dan ikut pelepasan.

    Pak Daud apakah itu yang dinamakan Transfer Spirit dan Pecah Jiwa?
    Ya, Pecah jiwa adalah mengalami dua pribadi ganda. Dua pribadi ganda, dia punya sifat, saya punya sifat. Saya punya pribadi, dia punya pribadi. Saya punya karakter, dia juga punya karakter.
    Transfer of spirit adalah pribadinya saya masuk ke pribadinya dia.

    Tolong ada comment dari teman-teman?

  3. zoro7i permalink
    September 25, 2008 9:04 am

    Just saya menelpon kantor penerbit Bethlehem, bukunya terbit bukan Oktober. Saya lihat di wesite Pak Daud, buku Dunia Tenaga Dalam ini bisa jadi merupakan buku ke 33. Setelah buku Dunia Roh Kudus, Dunia Peperangan Rohani dan Kutuk Sumpah Serapah serta buku-buku yang laen seperti Pelet, Malaikat, Jimat, Ramal, Santet, Ilmu HItam Ilmu Putih. Apakah ini sudah termasuk dari segi kwantiti, jumlahnya banyak? Saya tidak tahu. Informasi yang saya terima adalah banyak jiwa bertobat karena buku-bukunya. Ini jauh lebih penting bukan. Sebab buat apa memeperdebatkan doktrin Alkitab, wong Jesus saja tidak menyuruh kita seperti itu.

    JBU ALL

  4. Penada permalink
    October 2, 2008 10:28 am

    Teman-teman apakah ada yg mengerti tentang AURA? Dikatakan aura penting buat kita. Karena aura itu cahaya sinar terang yg memberi perlindungan terhadap tubuh kita.

    Semisal aura kita gelap/ hitam, artinya kita sedang dalam kehidupan gelap. Tidak ada rejeki/ hoki. Dalam keadaan seperti demikan, tentunya kita mudah dan rentan diganggu iblis.

    Makanya kita disarankan untuk membuka aura. Selain aura itu harus dibuka, kita disarankan untuk bermeditasi. Dengan tujuan mengusir Roh Jahat, kuasa gelap dibadan kita.

    Hasilnya akan bisa memuaskan kita, yaitu aura yg terpancar dibadan kita akan berwarna putih dan kuning. Aura putih adalah kemuliaan dan aura kuning aura keagungan.

    Saya mengajukan pertanyaan ini karena tertarik judul diatas “Tenaga Dalam” yg biasanya dilakukan dengan meditasi. Jadi saya pikir masih ada kesinambungannya dengan meditasi dan aura.

    Terimakasih
    Penada

  5. Ipung permalink
    October 6, 2008 10:00 am

    Aura menurut saya hanya akal-akalannya setan. Setan memperdaya pikiran kita, biar kita BODOH.
    Sekarang kalau ada yang mengatakan aura bisa dibuka. Apakah kalau orang yang hatinya dengki, iri dan dendam,setelah dibuka auranya bisa mempunyai AURA PUTIH.
    Menurut saya, adalah TIDAK. Kalau orang hatinya busuk tetap saja, sinar dimukanya tidak bersih. Tapi ini bukan aura. Jadi apa dong aura? Kembali lagi, aura itu hanya sekedar istilah saja. Kalo orang waras tentu bisa berpikir apakah aura kita ditentukan oleh paranormal/ dukun yang notabene katanya bisa membuka aura?
    Dalam Tuhan yang ada SINAR KEMULIAAN di wajah kita. istilah aura ini hanya sering dipergunakan untuk perdukunan, kuasa gelap.

    JBU
    Ipung

  6. Ipung permalink
    October 8, 2008 5:35 pm

    # Bagaimana tenaga dalam bisa tercipta?

    Ketika kita meditasi, mengosongkan pikiran, mengatur pernafasan, O2 dihirup ditekan sampai pusar, setelah itu setan yang disebut cahaya kegelapan akan memutarkan dipusar dengan kecepatan cahaya jadilah tenaga dalam, yang bisa menimbulkan kekuatan energi melebihi kekuatan fisik. Sehingga batu dalam jarak 50km bisa pecah, ini ulah Lucifer cs.
    ……………….

    Hehehehe… diatas adalah uraian singkat ASAL USUL TENAGA DALAM yg mempopulerkan adalah Lucifer cs.

    Banyak yg bertanya dari negara CINA kah asal tenaga dalam?

    Sebenarnya tenaga dalam bisa dari negara mana saja. Kan Lucifer cs bisa piknik kemana saja. Betul? Mungkin dikatakan dari Cina, karena setelah dimodifikasi dengan jurus2 silatnya yg mengandung tenaga dalam. Hehehehe….

    Apa hubungannya dengan TEORI RELATIVITAS EINSTEIN? Teori tentang kecepatan cahaya.

    Ini ulah Lucifer cs menggunakan kecepatan cahaya, yg oleh Einstein diklaim hampir 300.000 perdetik. Dengan kecepatan itulah Lucifer memasukkan benda2 SANTET ketubuh manusia serta menimbulkan tenaga dipusar diputar dengan kecepatan cahaya sehingga batu bisa pecah dari jarak 50km.

  7. Handoko permalink
    October 8, 2008 5:46 pm

    Numpang tanya dalam diskusi ini, bagi saya yang awam soal tenaga dalam. Mnurut pendapat saya tenaga dalam itu bagus, buat badan kesehatan dan tidak menggangu orang lain.

    Tapi mengapa TENAGA DALAM DIKATAKAN DARI SETAN. LUCFER CS? Tolong mohon penjelasannnya siapa dan mengapa Luciefr cs ?

    Terimakasih
    Wassalam
    Handoko

  8. Handoko permalink
    October 10, 2008 4:51 am

    Bener juga… banyak orang belajar tenaga dalam terus jadi gila.

    Orang naik motor juga banyak yg kecelakaan. banyak yg mati juga.

    Terus kita jadi gak naik motor gitu?

    Klo belajar tenaga dalam dilakukan dengan benar dan diiringi dengan perilaku yg benar…. insya allah selamat2 saja.

  9. Handoko permalink
    October 10, 2008 5:02 am

    Apakah orang mempunyai ILMU itu salah?
    Apakah orang belajar REIKI itu tidak boleh? Apakah melakukan MEDITASI tidak boleh?

  10. Handoko permalink
    October 10, 2008 5:04 am

    Attunement di reiki ( gak tau ya klo attunement di tempat lain ) sebenernya adalah proses memasukkan energi ke cakra mahkota & cakra telapak tangan. Cakra mahkota adalah pintu masuk, dan cakra telapak tangan adalah pintu keluar.

    Dengan terbukanya pintu masuk & pintu keluar ini, diharapkan praktisi dapat mengambil energi (entah dari mana asalnya) dan mengalirkannya.

    Klo dialirkan ke cakra-cakra sendiri, namanya self healing. Tujuan utamanya untuk mengembangkan cakra2 sendiri. Klo dialirkan ke orang lain namanya healing. tujuannya tentu untuk menyembuhkan orang lain.

    Apakah dengan Reiki bisa membantu menyembuhkan sesama mahluk ciptaan-NYA juga tidak boleh?

  11. Ipung permalink
    October 12, 2008 5:36 am

    Handoko Says:
    October 8, 2008 at 5:46 pm

    Numpang tanya dalam diskusi ini, bagi saya yang awam soal tenaga dalam. Mnurut pendapat saya tenaga dalam itu bagus, buat badan kesehatan dan tidak menggangu orang lain.

    Tapi mengapa TENAGA DALAM DIKATAKAN DARI SETAN. LUCFER CS? Tolong mohon penjelasannnya siapa dan mengapa Luciefr cs

    ……………….
    Dear Handoko,

    Kalau tenaga dalam itu “BAIK” dan dari TUHAN. Kenapa bisa dibuat untuk kejahatan?

    Tuhan itu terang, putih tidak hitam atau abu-abu. DIA berkata “YA” diatas “YA”, “TIDAK” diatas “TIDAK”

  12. Ipung permalink
    October 12, 2008 5:43 am

    Handoko Says:
    October 10, 2008 at 4:51 am

    Bener juga… banyak orang belajar tenaga dalam terus jadi gila.

    Orang naik motor juga banyak yg kecelakaan. banyak yg mati juga.

    Terus kita jadi gak naik motor gitu?

    Klo belajar tenaga dalam dilakukan dengan benar dan diiringi dengan perilaku yg benar…. insya allah selamat2 saja.
    …………………………..

    Dear Handoko,

    LOGIKA yg bagus.
    Tapi orang belajar motor, kok disamakan dengan latihan tenaga dalam? Piye tho mas!

    Belajar tenaga dalam kok mesti doa “insya allah” tho mas? Kalau tenaga dalam memang betul dari TUHAN, bukan dari SETAN, kok bisa dibuat untuyk kejahatan?

    WASSALAM

  13. Ipung permalink
    October 12, 2008 5:55 am

    Handoko Says:
    October 10, 2008 at 5:02 am

    Apakah orang mempunyai ILMU itu salah?
    Apakah orang belajar REIKI itu tidak boleh? Apakah melakukan MEDITASI tidak boleh?
    …………………….

    Dear Handoko,

    Hehehehe…. Punya ilmu tidak salah, misalkan ilmu matematika.

    Tapi kalau Ilmu Hitam, Ilmu Putih, Ilmu tenaga dalam, ini tidak betul, ini KUASA GELAP.

    Belajar REIKI buat apa tho mas? Reiki ini juga konconya kuasa gelap. Mending belajar baca Bible. Lebih dahsyat.

    Meditasi juga buat apa tho mas? Ketika melakukan meditasi, kita menyatu dengan alam, menyatu dengan alam artinya menyatu dengan SETAN. Karena penguasa dunia ini adalah setan. Jadi meditasi sama saja menjadi SUPER SOULMATE nya setan.

    Yohanes 14:30 Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikit pun atas diri-Ku

    Yohanes 16:11 akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum

    Ingat rumah yg kosong…. akan dimasukin apa? ROH JAHAT. Jadi betul tidak kalau meditasi mengosongkan pikiran, sama saja mengundang Roh jahat?

    12:44 Lalu ia berkata: Aku akan kembali ke rumah yang telah kutinggalkan itu. Maka pergilah ia dan mendapati rumah itu kosong, bersih tersapu dan rapi teratur.
    12:45 Lalu ia keluar dan mengajak tujuh roh lain yang lebih jahat dari padanya dan mereka masuk dan berdiam di situ. Maka akhirnya keadaan orang itu lebih buruk dari pada keadaannya semula. Demikian juga akan berlaku atas angkatan yang jahat ini.

    WASSALAM

  14. October 14, 2008 11:01 pm

    Belajar Beladiri Yg Menggunakan Tenaga Dalam,AIKIDO!?
    Tenaga Dalam Itu Bagus Untuk Fisik Kita Asal Memakainya diJalan Yg Benar dan diRestui TUHAN😛😀
    Kenapa Anda Selalu Berfikiran Negatif…ya!!

  15. October 14, 2008 11:02 pm

    @Josept:Teman Anda Belajar Beladiri Apa🙂

  16. Joseph permalink
    October 20, 2008 4:44 pm

    @ZXV
    Teman ku belajar Taekwondo. Namun sekarang sudah stop.

  17. Handoko permalink
    October 21, 2008 3:04 am

    @Ipung

    Bisa minta tolong dijelaskan tentang keberadaan Ilmu Hitam Ilmu Putih kenapa termasuk kuasa gelap? Eh maksud saya Ilmu Putih nya kok dikategorikan kuasa gelap?

    Thank’s a lot….

  18. Ads permalink
    October 22, 2008 8:19 am

    @Handoko,
    coba anda baca kesaksian2 orang2 yang telah memperlajari ilmu hitam maupun putih, bisa dilihat salah satunya di http://www.akupercaya.com/forums/kesaksian/14549-kesaksian-ilmu-hitam-ilmu-putih-vs-kebenaran.html
    Mungkin bisa ditanya sama orang yang bersangkutan,…

    GBU

  19. Ads permalink
    October 22, 2008 8:26 am

    Ketika kita bimbang dan haus akan kebenaran, Yesus akan selalu hadir untuk menunjukkan jalan.

    Haleluya

  20. Jojo permalink
    October 23, 2008 4:38 pm

    Ktny klo Taekwondo itu ada blajar tenaga dalam tetapi tenaga dalam di Taekwondo bukan tenaga dalam seperti ilmu hitam

    Tetapi klo tenaga dalam di Taekwondo buat bela diri dan membuat diri menjadi kuat seperti memecahkan batu dengan 1kali tonjok

    Makanya jangan bilang kalo semua tenaga dalam itu seperti ilmu hitam loh yg berasal dari setan ingat tuh !!!!

  21. October 24, 2008 10:22 pm

    Betul Saya Setuju Pendapat JOJO!!
    Josept,belajar Taekwondo Itu Memang bisa membuat diri kita Positif dan Negative,Tergantung Kita…yg Pakai Mau dibawa Kemana diri kita.
    Kalo anda membawa diri anda ke yg Negative bisa saja…ILMU TAEKWONDO itu untuk Kesombongan, Menindas yg Lemah.

  22. October 24, 2008 10:36 pm

    @Josept:Wajar…Saja Teman Anda Badannya Pada Terasa Sakit,Karena Memang Pertama…Kali Kalo Berlatih TAEKWONDO Badan Memang Kayak Gitu!! Saya Juga Kursus Beladiri AIKIDO yg Sepenuhnya Memakai Tenaga Dalam & WUSHU.
    Memang pada Saat Pertama..-Kali Badan Pada Sakit dan Linu…..sampai Gak Bisa Bangun,Tapi Kalo Latihannya Kita dalami Sampai Akhir Badan Kita Gak Terasa Sakit… Malahan Terasa Kuat!!
    Sama Seperti…Halnya Olahraga Lari/Renang.
    Yang Saya Bingung…nih Pertanyaan Kamu “KENAPA TEMANMU JADI PEMURUNG”

  23. October 24, 2008 10:51 pm

    Saya Juga Punya Teman Tapi dia Belajar KARATE Memang Pertama..Kali Berlatih Badan Pada Sakit Semua.Teman Saya Beragama “Katolik” tapi Dia…juga Belajar Beladiri..-Juga..tuh Asal Membawanya keHal yg Positive.
    @Josept:Kenapa Teman Anda Jadi PEMURUNG? Jawaban saya:Mungkin Juga Teman…Anda Fisiknya Lemah,Jadi Mungkin Kalo Fisiknya Lemah Hentikan AJA…..belajar Beladiri!!
    Mungkin Teman Anda Murung,Karena Memikirkan Fisiknya yg Lemah Jadi Dia Harus Berhenti TAEKWONDO.

  24. October 24, 2008 11:23 pm

    Satu Hal Lagi 8) . 8)
    YESUS ADALAH TUHAN
    Menurut Saya YESUS ITU BUKAN TUHAN,YESUS ITU MANUSIA DAN BERBEDA DENGAN TUHAN.
    TUHAN ITU ADALAH PENGUASA ALAM SEMESTA MELEBIHI YESUS.
    TUHAN ITU BUKAN MANUSIA IA TIDAK TERLIHAT DAN BUKAN LAKI2 BUKAN PEREMPUAN.
    Kenapa Anda Menyebut Yesus adalah TUHAN,Padahal TUHAN Lebih Dari Segalanya.

    • December 26, 2011 5:28 pm

      Yesus itu Tuhan, teman.
      Dia menjadi manusia hanya 33 tahun saja.
      Sebelumnya Dia sudah ada dan sekarang pun YESUS hidup.
      Yesus adalah Alfa dan Omega, yang awal dan yang akhir.
      banyak hal yang saya juga tidak mengerti, karena itu tanya aja langsung sama Tuhan Yesus ya…. tanyanya dengan hormat ya?

      Wassalam, Gbu.

  25. Abigail permalink
    October 25, 2008 7:50 am

    Bible study aje mas, bakal ngejawab kok..Beneran d, pasti mulut mas bakal ternganga (like i did! hihi), karena di Holy Bible itu semuanya dijelasin, dari awal, pertengahan, akhir semuanya sinkron dan setiap nama, nomor, dan kata ada artinya..

    Dengan belajar Alkitab, mas pasti ngerti d kenapa begini, kenapa begitu..pluss semua kontradiksi Alkitab yang dilihat sama orang awam. jadi ga usa nanya2 sama orang lagi, tanya Tuhan langsung..keren kan? hehehe

    Begitu juga dengan penjelasan mengapa Tuhan Yesus itu Tuhan dan kenapa ilmu hitam putih dll itu ga boleh..

    God Bless

  26. Ipung permalink
    October 25, 2008 9:55 am

    Kesaksian – Ilmu Hitam & Ilmu Putih VS Kebenaran
    DR. dr. RM. Tedjo Oedono Oepomo.

    Saat ini beliau berprofesi sebagai dosen Fakultas Kedokteran UGM, Bagian THT. Dan berjemaat di Gereja Yerusalem Baru, Yogyakarta.

    Keluarga Dukun Keraton
    Aku dilahirkan di dalam lingkungan keluarga keraton. Dan keluargaku adalah trah keluarga dukun keraton. Sejak kecil aku sangat mengagumi ilmu-ilmu kadigdayan gaib yang dimiliki oleh para sesepuh keluarga. Kakekku memiliki ilmu yang sangat tinggi. Ia bisa menghilang. Bahkan hadir di empat tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Beliau juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan tenaga gaibnya. Pamanku juga sangat tinggi ilmunya.

    Di lingkungan keraton, sejak usia sekolah dasar aku mendapatkan guru-guru khusus. Mereka mengajarkan tentang berbagai ilmu agama dan falsafah Jawa. Salah satunya adalah ilmu kebatinan. Aku sangat tertarik dan tekun mempelajari ilmu-ilmu ini. Selain kekagumanku pada misteri keajaibannya, melalui ilmu-ilmu ini aku juga ingin hidup mendekatkan diri pada Tuhan yang Maha Kuasa.

    Ilmu-ilmu Perdukunan
    Di dalam ilmu perdukunan dan kebatinan dikenal adanya empat tingkatan. Yaitu tingkat kasantosan, kadigdayan, kawijayan dan kasampurnan. Kasantosan berarti menguasai berbagai ilmu dasar seperti mendapatkan dan memelihara jimat-jimat, ilmu kekebalan dan gendam. Kadigdayan, selain menguasai ilmu dasar, juga menguasai ilmu yang lebih tinggi lagi. Seperti ilmu santet, ilmu terawang. Berikutnya adalah kawijayan. Di tingkat ini seseorang akan memiliki kemampuan rogoh sukma dan transfer roh-roh. Sedang kasampurnan adalah tingkatan tertinggi dalam ilmu perdukunan. Orang itu menyatu dengan roh yang dia ikuti dan ini kekuatannya sangat tinggi sebanding dengan roh yang dia ikuti itu.

    Untuk mendapatkan ilmu-ilmu ini, tidaklah mudah jalan dan caranya. Berbagai-bagai syarat dan ritual harus dijalani dengan berbagai resikonya. Banyak yang gugur sebagai murid perdukunan dan tidak sedikit yang menjadi gila. Karena sulitnya itu, aku menganggap inilah jalan “Tuhan” yang sejati.

    Menjadi Murid dan Guru
    Minatku belajar okultisme atau ilmu perdukunan makin bergairah dan aku termasuk seorang anak yang dianggap sangat berbakat. Hal ini tidak mengherankan. Karena sejak dalam kandungan aku telah di “doa” kan oleh kedua orang tuaku dan para sesepuh keluarga. Dengan harapan, aku kelak menjadi orang yang memiliki kadigdayan atau memiliki kemampuan yang tinggi dalam ilmu kabatinan.

    Berbagai ilmu telah aku kuasai sejak masa kecilku, diantaranya ilmu santet, ilmu pellet, ilmu terawang, ilmu gendam, telepati atau ilmu sirep, kekebalan dan lain-lain. Oleh sebab itu, aku menjadi anak yang sangat popular, disegani dan ditakuti di lingkunganku pada waktu itu. Inilah yang menjadi akar dari adanya rasa kesombongan dalam diri seseorang yang belajar ilmu kebatinan. Diakui atau tidak diakui, ia akan merasa lebih super daripada manusia-manusia lainnya, demikian juga keadaanku pada waktu itu.

    Selain menjadi murid, aku juga seorang guru. Aku mengajarkan ilmu kebatinan ini kepada murid-muridku sendiri. Dan murid-mu itu rata-rata umurnya lebih tua dari aku bahkan ada orang-orang yang sudah lanjut usia. Waktu itu aku masih duduk di kelas 5 SD, namun secara ilmu aku dianggap lebih tua. Dan ini terus berlangsung sampai aku dewasa dan kuliah di fakultas kedokteran.

    Mempraktekkan Ilmu
    Bagi seseorang yang telah mendapatkan ilmu, mempraktekkan ilmunya adalah sesuatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Waktu kecil aku telah mempraktekkan ilmu santetku. Suatu hari aku dikecewakan dan dicaci maki oleh seseorang penjahit pakaian. Karena tidak terima atas perlakuannya ini, maka aku santet orang itu.

    Yaitu dengan menempatkan seekor kodok dalam baskom yang berair. Melalui mulut kodok itu aku masukan satu balon udara kedalam perutnya dengan ujung balon menjulur keluar. Aku meditasi dengan membaca mantra-mantra sambil memandang foto orang itu, balon aku tiup, maka perut kodok itu menjadi menggelembung. Kemudian aku ikat dan aku lepaskan kodok itu di baskon tadi. Di rumahnya, penjahit itu tiba-tiba perutnya menggelembung dan merasakan kesakitan. Dia telah kena ilmu santetku. Dia keluar masuk rumah sakit sampai uangnya habis tapi penyakitnya tidak ditemukan dan tidak sembuh-sembuh. Kemudian dia pergi ke seorang dukun.

    Dukun itu memberitahu si penjahit agar datang ke rumah seorang anak yang pernah dia caci maki untuk minta maaf. Karena anak kecil itu adalah seorang dukun. Ketika penjahit itu datang dan minta maaf. Mudah saja bagiku menyembuhkan orang itu, aku cabut balon itu dari katak dan orang itupun sembuh. Itulah keasyikannya.

    Ilmu lain yang juga aku praktekkan adalah ilmu gendam. Jika aku ingin makan durian, aku tidak perlu membelinya. Aku datangi saja penjual duren. Kemudian aku tepuk orang itu, maka dia akan memberikan duren-duren yang aku minta tanpa membayar. Nanti kalau aku sudah pergi, penjual itu akan kebingungan karena beberapa durennya tidak ada. Kemudian dia sadar bahwa dia telah kena tipu dengan menggunakan ilmu gendam, istilah umumnya adalah ilmu tepuk.

    Aku juga punya ilmu untuk menebak nomor buntutan. Tinggal siapa yang membayar lebih banyak. Bandarnya atau pembelinya. Karena bagiku mudah saja menebak nomor yang akan keluar. Dari sini aku bisa mendapatkan uang banyak sekali. Maka sejak kecil aku menjadi tidak menghormati dan meremehkan orang tua, karena sudah biasa mencari uang sendiri. Bahkan biasa mengambil uang yang disimpan orang tua di almari besi yang terkunci. Karena aku punya tuyul-tuyul. Tinggal memerintahkan tuyul itu untuk mengambil uang. Dari sini seharusnya sudah dapat aku sadari, sebenarnya siapa yang aku ikuti. Namun karena terpesona dengan kemampuan-kemampuan gaib itu, maka hati menjadi tertutup dan tidak mau menanyakan lagi siapa sebenarnya di balik ilmu-ilmu itu.

    Keluar Dari Ilmu Hitam
    Dengan seringnya mempraktekan ilmu gendam dan beberapa ilmu lainnya, lama-lama timbul kesadaran dalam diri. Aku ini dari keluarga terhormat dan bapak ku adalah seorang professor di perguruan tinggi terkenal dan tokoh masyarakat. Sebagai anaknya perasaanku menjadi tidak enak dengan perbuatan-perbuatan ku itu. Kemudian aku keluar dari perguruan ilmu hitam masuk ke perguruan ilmu putih.

    Di dalam perguruan ilmu putih ini, aku harus mengalami pelepasan terhadap ilmu-ilmu hitam yang aku miliki. Inilah keanehannya, aku belajar pada sumber yang sama, tetapi harus kelepasan ketika mengmbil jurusan berbeda. Sebenarnya sumber dari dua ilmu ini adalah sama, yaitu dunia roh-roh. Maka pada keadaan tertentu seseorang itu bisa menyandang ilmu hitam sekaligus ilmu putih. Dia bisa menyembuhkan seseorang tapi juga bisa mencelakai seseorang dengan ilmu santetnya. Perbedaan yang nyata adalah pelajaran di perguruan ilmu putih ini adalah hal-hal kebaikan, kesabaran dan ketekunan. Juga hal-hal untuk saling mengasihi, mengasuh dan mengasah diantara para murid perguruan sangat dijunjung tinggi. Disini tidak ada pertunjukan untuk pamer kekuatan, atau pamer kadigdayan. Semua dipakai untuk kebaikan, untuk kesembuhan sesamanya. Sehingga kami merasa makin mantap bahwa inilah jalan Tuhan itu. Di tempat ini aku merasa menemukan yang kucari selama ini, yaitu mendekatkan diri pada Tuhan yang sejati dan Tuhan yang benar. Karena jalannya memang benar-benar sulit. Untuk naik satu tingkat saja, butuh perjuangan yang sangat keras dan waktu yang lama, dengan berbagai syarat dan ritual. Di perguruan ini, aku sampai pada tingkat kawijayan. Di tingkat ini aku bisa bercakap-cakap dengan roh-roh yang aku panggil. Juga menguasai ilmu transfer roh. Yaitu bisa membuat orang gila menjadi waras atau orang waras dijadikan gila dengan cara mengirim dan mengambil roh dari seseorang. Aku juga menguasai ilmu terawang roh. Bisa menebak keadaan seseorang dengan memandang orang itu. Juga ilmu rogoh sukmo. Dengan duduk semedi ke kamar, aku bisa melihat keadaan dan keramaian kota. Dan berbagai ilmu aku dapatkan, sehingga aku merasa benar-benar diatas manusia normal. Maka sering disebut sebagai paranormal. Dan akupun dicalonkan menjadi pengganti kepala dukun. Disini aku semakin merasa menjadi manusia super dan memandang remeh agama dan Tuhan. Pendapatku waktu itu, apa itu agama? Hanya omong ini omong itu saja, tapi tak ada apa-apanya. Sedangkan di perdukunan kami bisa mendapatkan apa yang kami inginkan dengan kuasa gaib dan itu nyata. Aku menganggap Tuhannya agama-agama itu tuhan yang palsu. Sedang tuhan yang aku ikuti itu tuhan yang sejati!

    Peristiwa Di Atas Gunung
    Suatu hari kami sepakat berlima untuk mengadakan semedi di atas gunung “Selo Kemloso”. Gunung yang terletak di antara Gunung Merapi, Gunung Turgo dan Gunung Plawangan di Jawa Tengah. Beberapa hari kami telah berhasil semedi dan dialog dengan roh-roh yang kami inginkan. Kami merasa senang sekali tapi juga merasakan perut lapar. Kemudian malam itu kami berlima kembali sepakat berdoa mohon kepada “Tuhan” yang maha kuasa itu, untuk mendapatkan makanan dan minuman. Ajaib sekali, tiba-tiba di depan kami tersaji lima piring nasi lengkap dengan lauk pauk dan minumannya. Wah kami merasa senang luar biasa. Berarti tidak perlu masak, bisa menikmati makanan yang lezat.

    Kemudian pagi harinya kami turun dari gunung untuk pulang kembali ke kota. Ketika kami tiba di sebuah kampong di lereng gunung, kami melewati sebuah rumah. Sepertinya tadi malam baru saja diadakan pesta perkawinan. Pagi itu, mereka telah selesai menghitung piring-piring untuk dikembalikan. Mereka bingung mencari piring dan gelas yang hilang masing-masing sebanyak lima buah. Sudah dicari-cari tapi tidak juga ketemu. Betapa kagetnya kami, ternyata piring dan gelas yang hilang itu persis dengan piring dan gelas yang kami pakai untuk makan di atas gunung dan jumlahnya lima buah. Hari itu, perasaanku benar-benar terpukul. Bagaimana bisa “tuhan” yang aku sembah dan aku ikuti dengan susah payah, ternyata “mencuri” makanan. Berarti “tuhan” ku itu pencuri. Hatiku benar-benar hancur. Keinginan untuk mendekatkan diri pada Tuhan yang benar dan sejati, ternyata salah alamat. Beberapa peristiwa beruntun sangat mengguncang hatiku. Salah satu guruku yang berilmu tinggi telah menceburkan diri ke dalam sumur dan mati. Dan itu sebagai tumbal bagi ilmu yang dia punyai. Kematian paman ini mulai menggores kesadaranku akan jalan yang aku tempuh selama ini. Teman seperguruan kakekku yang juga berilmu sangat tinggi, menjelang kematiannya sekujur tubuhnya membusuk dan bentuknya seperti monster. Berbagai penyakit yang pernah ia sembuhkan seakan semua ikut menempel ke dalam tubuhnya. Mengerikan sekali, satu bulan lebih didoakan baru bisa meninggal dunia. Aku melihat nasib kakekku yang seperti itu, aku sendiri menjadi sangat ngeri dan takut. Seorang yang sakti luar biasa, akhir hidupnya kok sangat mengenaskan. Sedangkan mereka adalah orang-orang yang sangat aku kagumi sejak masa kecil.

    Maka aku menemui guruku. Tiba di padepokan aku melihat mimik wajah guru nampak sangat sedih. Dan beliau mengatakan bahwa hari Jumat minggu depan ia akan meninggal dunia. Luar biasa bisa tahu hari kematiannya. Tetapi mengapa beliau sangat bersedih? Beliau mengungkapkan kesedihannya, karena tidak tahu bagaimana nasibnya setelah kematiannya. Inipun membuat aku semakin terpukul. Guru saja tidak tahu nasibnya setelah kematiannya, apalagi aku. Dan waktu aku Tanya kepada roh-roh yang selama ini mengaku sebagai utusan Tuhan, mereka tidak mau menjawab apa yang terjadi setelah kematian. Aku merasa benar-benar tertipu.

    Ditaklukan Oleh Penjual Bakmi
    Tujuan hidupku tiba-tiba gelap gulita. Kekagumanku pada para sesepuh yang berilmu tinggi rontok karena akhir hidup mereka. Dan “tuhan” yang aku ikuti ternyata mencuri makanan. Ilmu yang aku miliki dengan roh-roh gaibnya tidak mampu member jawaban tentang kehidupan setelah kematian. Jalan terang yang aku inginkan ternyata ujungnya menuju maut. Aku benar-benar frustasi, kubuang jimat-jimat, dan aku putuskan, jika Tuhan yang sejati itu sulit dicari, maka aku akan menjadi orang atheis, tidak percaya pada Tuhan lagi. Ditengah kebingungan dan kegalauan hati, aku tumpahkan dengan naik sepeda mengelilingi kota tanpa tujuan yang pasti. Dua hari dua malam aku bersepeda untuk menumpahkan segala kekecewaan hatiku. Sampai di suatu tempat, aku berhenti di warung bakmi pinggir jalan untuk makan bakmi rebus. Waktu penjual itu menghidangkan bakmi, dia bertanya “Bapak sedang mencari kebenaran ya?”

    Aku sangat terkejut dengan pertanyaan penjual bakmi ini. Biasanya akulah yang tahu dan bisa menebak persoalan orang lain, tetapi mengapa penjual bakmi ini malah bisa mengetahui keadaan hatiku? Dan ketika aku terawang dia, ilmuku tidak bisa menembus untuk “melihat” keadaan dia. Dilihat secara nalar, penjual bakmi ini tidak ada keistimewaan apa-apa. Dia hanyalah seorang tua setengah baya, kurus dan keturunan cina. Ternyata dia seorang Kristen.

    Waktu itu aku tidak tahu kalau orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Sehingga tidak tembus di terawang dan juga tidak mempan disantet. Dia memberiku sebuah kitab Injil untuk dibaca. Dia bilang dari buku ini aku bisa menemukan apa yang aku cari. Karena aku merasa kalah, maka aku terima apa yang dia berikan.

    Tersingkap
    Aku baca dan teliti kitab itu dengan seksama. Sebelumnya aku tidak pernah dan tidak boleh membaca buku Injil. Karena dianggap itu bukunya orang kafir, kitab palsu. Sekarang alasan itu malah membuat aku makin penasaran, mengapa kok tidak boleh membacanya. Setelah aku baca buku Injil itu, aku menemukan satu nama yang luar biasa, yaitu nama Yesus Kristus. Pribadi ini berkata, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6). Selama ini yang aku terima hanyalah petunjuk jalan atau yang menunjukan ada jalan kepada Allah yang sejati. Dan ketika aku ikuti ternyata tidak bisa menemukan jalan itu. Disuruh ini itu, tirakat ini itu, melakukan ini itu tapi jalan ini bukan makin terang malah makin gelap dan akhirnya tanpa jawaban yang pasti.

    Tetapi pribadi Yesus berkata: Akulah Jalan! Akulah Kebenaran! Akulah Hidup! Bagiku ini suatu pernyataan yang luar biasa. Dia tidak menunjuk pada sesuatu. Tetapi Dia menunjukan diri-Nya? Itulah jalan dan kebenaran dan Hidup kekal. Siapakah pribadi ini yang berani mengatakan seperti itu? Belum pernah aku membaca atau mendengar seorang tokoh dunia sehebat apapun yang berani mengatakan seperti itu. Siapa pribadi ini, yang oleh orang Kristen dianggap sebagai Tuhannya? Dulu aku hanya mendengar tentang Yesus yang banyak melakukan mujizat. Maka aku menyebutnya sebagai dukun Israel. Tapi kali ini aku membaca langsung kisahNya. Makin aku baca makin penasaran dibuatnya. Bahkan tentang kematian, Yesus memberi jawaban yang pasti : “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” (Yohanes 11:25-26).

    Jaminan kehidupan kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya. Guruku tidak bisa menjawab, roh-roh yang aku ikuti tidak memberikan jawaban. Kakekku dan pamanku selain tidak punya jawaban juga akhir hidupnya sanggat mengenaskan. Tetapi dari buku Injil ini, menyingkap dan member jawaban apa yang menjadi kebutuhan dan pertanyaan manusia yang mencari Tuhan yang hidup dan yang sejati. Dan buku Injil mengungkapkan bahwa Yesus adalah Tuhan. Firman Allah yang menjelma menjadi manusia. Hidup di bumi sebagai manusia Allah untuk menyatakan kasih Allah akan dunia ini, menyatakan kuasanya, bahkan rela mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Bukan mati untuk dikubur selamanya. Tetapi tiga hari bangkit kembali dan naik ke surga. Dan dari surga mengkaruniakan Roh Kudus yaitu Roh Yesus Kristus itu sendiri kepada setiap orang yang mau percaya kepada-Nya. Luar biasa, inilah yang disebut tingkat kasampurnan dalam ilmu perdukunan, yaitu menyatunya roh manusia dengan roh
    “Tuhan”.

    Dengan Roh itu manusia menjadi ciptaan baru, menjadi memiliki hayat kekal Allah, memiliki hidup yang kekal, luar biasa. Ini benar-benar kasampurnan atau sempurna, menyatunya roh manusia dengan Roh Allah. Dan jalan-Nya begitu mudah, yaitu hanya percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatnya. Bagiku ini suatu yang sangat mustika. Dua bulan aku mendalami buku Injil dan membandingkannya dengan buku-buku kebatinan lainnya. Dalam kepercayaan Jawa diyakini akan datangnya Sang Ratu Adil. Dan jika seseorang menjadi pengikut ratu adil, dia akan dikatakan menjadi orang yang “Sekti tanpa aji” artinya sakti tanpa harus membawa atau mempunya ajian atau jimat-jimat. Jika seseorang masih mengandalkan jimat, atau memegang jimat-jimat berarti orang itu belum ketemu dengan Sang Ratu Adil yang sesungguhnya.

    Di buku Injil dikatakan seseorang yang percaya kepada Yesus Kristus, akan menerima Roh Kudus yaitu Roh Allah “Barang siapa mengaku bahwa Yesus adalah anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah” – (1 Yohanes 4:15).

    Maka orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Dia tidak membutuhkan jimat untuk menangkal santet dan tenung. Karena dalam diri orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Dan tidak ada orang yang mampu melawan Allah. Maka dapat dikatakan orang yang percaya Yesus menjadi orang yang sekti tanpa aji. Berarti Yeus inilah yang dimaksud sebagai Sang Ratu Adil dalam kepercayaan Jawa. Secara teori buku Injil memang lebih meyakinkan aku. Dan aku menerima kebenaran ini, tapi tetap sebagai teori.

    Bertanya Kepada Roh Bima
    Seperti yang dikatakan oleh penjual bakmi, aku akan menemukan kebenaran jika aku membaca buku Injil. Tetapi aku tidak bisa begitu saja menerima kebenaran dari buku itu. Meskipun itulah yang aku cari. Dan aku juga tidak mau lagi bertanya kepada manusia. Karena aku merasa diapusi terus atau tertipu terus oleh orang-orang.

    Dan satu hal yang aku dapatkan di perguruan ilmu putih, roh-roh putih kalau ditanya maka dia akan menjawab. Hanya kalau ditanya tentang akhir kehidupan manusia atau kehidupan setelah kematian, roh putih tidak pernah mau menjawab, atau mengatakan keadaan yang sesungguhnya. Waktu itu aku masih percaya bahwa roh putih tidak akan berbohong. Karena sudah mencapai tingkat ilmu kawijayan, maka aku bisa berdialog dengan roh-roh. Aku semedi untuk berkontak dengan roh yang menamakan dirinya roh Bima. Bima adalah nama tokoh dalam wayang Jawa. Dalam ilmu kebatinan, roh-roh ini mempunyai nama tokoh tertentu sesuai dengan kekuatan roh itu. Biasanya nama tokoh sejarah ataupun tokoh pewayangan. Roh Bima inilah yang selama ini aku ikuti dan yang memberikan kekuatan gaib padaku.

    Dua hal aku tanyakan pada roh Bima ini. Satu, apakah isi kitab Injil itu benar adanya? Dan yang kedua, siapa Yesus Kristus itu? Jawaban yang aku dapat dari Roh Bima adalah : Isi kitab Injil Benar Adanya. Jawaban ini sesuai dengan yang tertulis di surat Efesus 1:13 : “karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu” Jadi Injil adalah firman kebenaran.

    Yesus Kristus Adalah Roh Yang Paling Kuat Di Dunia dan Di Akherat. Jawaban ini seperti yang tertulis di surat 1 Yohanes 4:4 : “sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” Dan ini sesuai dengan dikatakan Yesus seperti yang tertulis di Injil Matius 28:18 : “Yesus mendekati mereka dan berkata: Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.”

    Jawaban ini membuatku tidak bisa berdalih lagi. Mau tidak mau aku harus percaya pada Injil dan juga pada Yesus Kristus. Karena berdasarkan pengalamanku selama ini roh putih tidak pernah membohongiku. Dan juga ketika aku membaca Injil dengan seksama, aku mendapatkan kebenaran-kebenaran yang selama ini tersembunyi bagiku.

    Injil adalah kebenaran dari Allah. Yesus Kristus adalah Tuhan. Yesus adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada orang yang bisa sampai pada Allah yang benar dan sejati (Bapa) tanpa melalui nama Yesus Kristus. “Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14:6, hanya nama Yesus Kristus inilah yang diberikan kepada manusia yang oleh-Nya, manusia dapat diselamatkan, “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kisah Para Rasul 4:12).

    Lumpuh
    Setelah mendapatkan jawaban dari roh itu. Maka aku menjadi mantap dan pasti. Nama Yesus itulah yang harus aku ikuti! Maka aku minta kepada roh Bima untuk aku dapat berkontak dengan Roh Yesus Kristus. Biasanya jika aku ingin kontak dengan roh-roh yang aku inginkan, maka roh Bima akan melayani dengan baik. Jika aku ingin bertemu dengan roh Nyai Roro Kidul pun akan dikabulkan. Dengan semedi di Pantai Selatan, maka roh Nyai Roro Kidul akan muncul, sehingga aku bisa melihat dan berkontak dengan roh itu. Namun permintaanku untuk dapat kontak dengan Roh Yesus Kristus ditolak mentah-mentah, bahkan dihalang-halangi.

    Sekarang aku bisa mengerti mengapa roh Bima menolak untuk aku bisa kontak dengan Roh Yesus Kristus. Memang roh itu tidak berbohong dalam memberi jawaban atas pertanyaanku. Tetapi jika berkaitan dengan keselamatan dan kehidupan kekal dia menolak bahkan menghalangi seseorang untuk mendapatkan keselamatan. Inilah tipu daya atau dusta iblis. Dia memberikan kesaktian tetapi dia menjauhkan manusia dari keselamatan kekal. Seperti yang tertulis di Injil Yohanes 8:44 : “Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.”

    Karena roh Bima ini menghalang-halangi aku untuk bisa berkontak dengan Roh Yesus Kristus yang adalah jalan kebenaran dan kehidupan ini, aku menjadi makin penasaran. Berarti roh ini bukan roh utusan Tuhan, sebagaimana dia mengaku selama ini. Melalui buku Injil yang aku baca, aku menjadi paham bahwa roh yang aku selama ini adalah roh-roh gelap, roh setan. Dan seperti yang aku baca dalam kitab Injil tentang mengusir setan-setan: “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,” Markus 16:17.

    Maka aku lakukan saja, aku mencoba berdoa mengusir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus. Saya katakan “Seperti yang ditulis dalam buku Injil, aku usir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus Kristus! Aku usir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus Kristus! Amin!

    Ajaib sekali, aku merasakan roh Bima itu meninggalkan tubuhku. Seperti hembusan angin segar datang dan menyapu debu-debu dalam diriku. Roh Bima itu pergi dan tidak pernah kembali lagi. Aku mendapatkan damai sejahtera yang luar biasa yang belum pernah aku rasakan. Selama berada dalam perguruan kebatinan aku belum pernah mendapatkan damai sejahtera yang seperti itu, bahkan sebaliknya lebih banyak kecemasan dan ketakutan dalam batin. Jika dibandingkan seperti bumi dengan langit.

    “Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!” – Roma 8: 15

    Dalam dunia ilmu kebatinan, manakala kita mendapatkan ilmu tertentu, kita merasa senang. Tapi dibalik itu, akan begitu banyak hal yang menakutkan yang membuat hati tidak tenang. Ada banyak pantangan-pantangan yang tidak boleh kita langgar.

    Jika kita melanggar maka kita akan celaka atau mati. Inilah roh perbudakan. Belum lagi adanya ancaman lawan dari perguruan yang lain. Kita setiap saat bisa diserang oleh orang lain yang ilmunya lebih tinggi dari kita, dan kita bisa celaka. Seperti pengalamanku bersama seorang teman, ketika mendapat tugas dari guru kami untuk mengambil pusaka di daerah Madiun. Di dalam bis ditengah perjalanan tiba-tiba teman sebelahku muntah darah dan mati. Itu berarti kami mendapat serangan dan temanku kena.

    Kamipun batal pergi ke Madiun. Hal ini menimbulkan beban dan kecemasan dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang kami dapat dari ilmu kebatinan, yaitu kecemasan dan ketakutan. Saat roh Bima meninggalkan tubuh, aku seperti mendapatkan aliran roh yang baru. Saat itu aku belum tahu bahwa itulah Roh Kudus, Roh Yesus Kristus sendiri. Namun pada waktu yang bersamaan aku juga merasakan bahwa semua kekuatan ilmu-ilmuku telah lumpuh total. Aku tidak lagi mempunyai kemampuan paranormal, tidak lagi kebal, ilmu terawang, ilmu santet dan ilmu-ilmu yang lain telah hilang semua. Aku menjadi manusia biasa lagi.

    info dari Ads, dikutip dari di http://www.akupercaya.com/forums/kesaksian/14549-kesaksian-ilmu-hitam-ilmu-putih-vs-kebenaran.html

  27. Ipung permalink
    October 25, 2008 10:13 am

    @Jojo
    (Ktny klo Taekwondo itu ada blajar tenaga dalam tetapi tenaga dalam di Taekwondo bukan tenaga dalam seperti ilmu hitam

    Tetapi klo tenaga dalam di Taekwondo buat bela diri dan membuat diri menjadi kuat seperti memecahkan batu dengan 1kali tonjok

    Makanya jangan bilang kalo semua tenaga dalam itu seperti ilmu hitam loh yg berasal dari setan ingat tuh !!!!)
    ……….

    Hehehe menurut gue, mau ilmu hitam atau ilmu putih. keduanya sesat/ kuasa gelap. ini kepintaran setan aja yg kasih nama menjadi ilmu hitam, ilmu putih. Sebetulnya mau hitam atau putih, TETAP SAMA KEDUANYA DARI SETAN.

    Tenaga dalam juga begitu, semua sama dari setan. Mau tenaga dalam bisa pecahin batu jarak 1 meter, atau sampai jarak 50km atau bisa pecah. Ini sama aja.

    Seperti kata Pak Daud Tony diatas :
    # Bagaimana tenaga dalam bisa tercipta? Ketika kita meditasi, mengosongkan pikiran, mengatur pernafasan, O2 dihirup ditekan sampai pusar, setelah itu setan yang disebut cahaya kegelapan akan memutarkan dipusar dengan kecepatan cahaya jadilah tenaga dalam, yang bisa menimbulkan kekuatan energi melebihi kekuatan fisik. Sehingga batu dalam jarak 50km bisa pecah, ini ulah Lucifer cs.

  28. Ipung permalink
    October 25, 2008 10:16 am

    @ZxV

    Tentang Yesus bukan Tuhan. Sebaiknya buat postingan baru tentang Yesus bukan Tuhan.

  29. October 27, 2008 9:21 pm

    Kata Anda Temannya siJosept diSuruh Olahraga Lain Saja Seperti Lari,Berenang😮
    _____________________________
    Lari..dan Berenang menurut Saya Sama Saja,Soalnya Beladiri Juga Ada Latihan Fisiknya yaitu Lari,Push Up,SiteUp,dll.
    Kalo Beladiri Gak Ada Latihan Fisiknya Mana Mungkin Orang Bisa Memecahkan/Menghancurkan Papan Susun yg Keras.
    Setelah Saya Fikir2 Lagi Menurut Saya Beladiri, Meditasi Boleh.KENAPA ANDA MESTI TAKUT DENGAN ULAH “LUCIFER CS”,ANDA PUNYA IMAN….KAN,WALAUPUN ANDA SEDANG MEDITASI LALU ADA SETAN YG MAU MASUK keDIRI ANDA KENAPA MESTI TAKUT,KITA MEMILIKI IMAN & TUHAN SELALU MELINDUNGI KITA ASALKAN KITA BERADA DIJALAN YG BENAR.
    Saya Tanya Kepada Anda Sekalian APAKAH ANDA MEMILIKI IMAN?😛😀 8)

  30. Petrus permalink
    October 28, 2008 7:14 am

    @ZXV

    Salam kena ZXV. Boleh ikutan nimbrung sedikit?
    Kita tidak takut LUCIFER cs. Yesus sudah meletakkan Lucifer dibawah telapak kaki kita. Sehingga hanya orang muslim yg kalau sholat bisa kesurupan, bisa kena santet.

    Meditasi, latihan tenaga dalam dan segala ilmu ADALAH PRODUK MADE IN LUCIFER.
    KITA TIDAK MAU MENJADI SAHABAT LUCIFER.

    WASSALAM

  31. Jojo permalink
    October 29, 2008 4:22 pm

    klo tenaga dalam yg benar abiz saya cari tau sebenarnya bukan dari setan melainkan dari diri sendiri buktinya kita cuma latihan pernafasan dan konsentrasi penuh pada satu titik (seperti meditasi) dapat membangkitkan tenaga dalam tanpa ada ilmu dari setan-setan gitu.

    Kebanyakan kalo di cari di google pasti ada yg bilang sebelum latihan tenaga dalam berdoa dahulu kepada Tuhan yg menciptakan kita berarti Tuhan lah yg menciptakan kita dapat berilmu Tenaga dalam

  32. Jojo permalink
    October 29, 2008 4:25 pm

    Tambahan yg tadi

    Tergantung yg punya tenaga dalam nya juga kalo digunakan untuk yg positif boleh-boleh aja misalnya untuk bela diri jika di luar sana terjadi sesuatu seperti pembunuhan

    Tetapi sebaliknya kalo yg punya tenaga dalam itu digunakan untuk yg negatif mending ga usah belajar misalnya untuk pamer-pamer ilmu, membunuh orang, DLL

    Sekian dan Terima Kasih

  33. October 29, 2008 7:22 pm

    @Petrus:btw,Kamu Katolik/Protestan!!
    Saya Ingin Bertanya MENGAPA KALO ORANG MUSLIM SHOLAT BISA KENA SANTET/KESURUPAN, Anda Punya Alasannya??
    “”Atau Jangan2 Begini Ajaran…kalian? Terhadap yg Bukan Sesama Kristen””

  34. Andry permalink
    October 30, 2008 3:43 pm

    @Jojo:klo tenaga dalam yg benar abiz saya cari tau sebenarnya bukan dari setan melainkan dari diri sendiri buktinya kita cuma latihan pernafasan dan konsentrasi penuh pada satu titik (seperti meditasi) dapat membangkitkan tenaga dalam tanpa ada ilmu dari setan-setan gitu.

    Kebanyakan kalo di cari di google pasti ada yg bilang sebelum latihan tenaga dalam berdoa dahulu kepada Tuhan yg menciptakan kita berarti Tuhan lah yg menciptakan kita dapat berilmu Tenaga dalam

    Tambahan yg tadi

    Tergantung yg punya tenaga dalam nya juga kalo digunakan untuk yg positif boleh-boleh aja misalnya untuk bela diri jika di luar sana terjadi sesuatu seperti pembunuhan

    Tetapi sebaliknya kalo yg punya tenaga dalam itu digunakan untuk yg negatif mending ga usah belajar misalnya untuk pamer-pamer ilmu, membunuh orang, DLL

    Sekian dan Terima Kasih

    Jawaban :
    gw setuju bgt tuh sama pendapat jojo
    klo tenaga dalamnya di gunakan untuk yg positif boleh aja tp klo negatif mending ga usah blajar!! bner

  35. Andry permalink
    October 30, 2008 3:47 pm

    gini aja buat semua pembaca!! tenaga dalam di misal seperti narkoba

    klo narkoba kita konsumsi untuk yg positif seperti untuk menahan rasa sakit saat operasi itu kan boleh2 aja

    tapi klo narkoba kita konsumsi untuk yg negatif untuk merasakan enak sesaat mending ga usah di pakai dan itu pasti ajakan setan

    klo yg negatif itu pasti ajakan setan seperti tenaga dalam klo dipakai untuk yg negatif pasti suruhan setan

  36. October 31, 2008 2:35 pm

    @JOJO:Kamu Ikut Pencak Silat Merpati Putih….ya😆

  37. Jojo permalink
    November 1, 2008 11:35 am

    @ZXV

    Saya tidak ikut perguruan2 gitu
    saya hanya melatih tenaga dalam untuk membela diri
    sekarang kan banyak pembunuhan, mutilasi dan lain2
    saya takut klo saya di bunuh,dll, saya ini msh umur 14 dan msh panjang hidup saya makanya saya melatih tenaga dalam saya!!

  38. November 1, 2008 10:46 pm

    Saya Belajar AIKIDO sabuk Coklat,Lebih Baik…kamu Belajar AIKIDO…..aja😛😀
    Tenaga Dalam Tanpa Beladiri…pun Juga Sulit Mengamalkannya😛
    Saya…liat Kamu di http://www.mpkalsel.wordpress.com

  39. Jojo permalink
    November 2, 2008 1:44 pm

    @ZXV
    Makasih dah di beri tau tapi klo perguruan Merpati Putih (MP)adanya di KAL-SEL
    kalimantan selatan banjarmasin

    Aq rumahnya di Jkt-bar jakarta barat kan jauh dari kal-sel
    Aq juga melatih tenaga dalam tanpa bimbingan org lain cari2 di google gitu gmn caranya melatih tenaga dalam, tapi waktu melatihnya msh takut ada masalah

  40. Jojo permalink
    November 2, 2008 1:48 pm

    @ZXV

    Kalo Om ZXV berbaik hati bisa beritahu ga cara melatih tenaga dalam yg aman aq msh takut cara2 yg ada di blogger gitu

    Klo Om ZXV Berbaik hati mau ksh tau cara melatih tenaga dalam yg aman kirim ke e-mail aq nih
    e-mail : black_falcons_94@yahoo.com

  41. Petrus permalink
    November 4, 2008 5:36 am

    @ZXV

    Saya Kristen yg lahir dari keluarga muslim. Sekarang hanya tinggal kakek 87th yg masih muslim. Seharusnya saya yg tanya, KENAPA MUSLIM SHOLAT BISA KENA SANTET DAN KESURUPAN? Auloh kemana, kenapa tidak memberi perlindungan kepada muslim?

    Mengutip kalimat @ZXV :
    “”Atau Jangan2 Begini Ajaran…kalian? Terhadap yg Bukan Sesama Kristen””

    Jawaban saya :
    Orang Kristen tidak diajarkan untuk mendengki. Kita taruhan yuk!?

    Silahkan cari 1 ayat aja dalam Bible, adakah pernyataan:

    “Jangan kamu pilih seorang Muslim jadi teman atau sahabat. Sesungguhnya orang-orang Muslim itu adalah bahan bakar neraka. Mereka itu najis, jangan berteman dengan mereka!”.

    Saya akan kasih hadiah 1 unit mobil BMW kepada sobat Muslim ZXV.

    Semoga Anda dapat hidayah.

    Wassalam

  42. November 4, 2008 11:53 am

    @Petrus:
    Apa Alasan Anda, mengapa Orang Muslim itu Bahan Bakar Neraka Najis dan Jangan berteman dgn Mereka.
    Anda Dari siapa bahwa orang muslim sholat bisa kena santet.
    Apakah tertulis diAlkitab kalian bahwa orang Muslim itu NAJIS,Muslim itu adalah Bahan bakar Neraka.
    Kalo anda Berkomentar Harus ada Alasannya?

  43. Joseph permalink
    November 6, 2008 5:33 am

    @ ZXV (KENAPA TEMANKU JADI PEMURUNG)

    Temanku mengalami PECAH JIWA. Mengutip pernyataan Pak Daud Tony :

    Kenapa banyak orang yang mempelajari tenaga dalam atau pergi berobat ke dukun-dukun dengan TD, banyak yang mengalami pecah jiwa? Perlu Saudara tahu, misalnya ketika saya akan menyalurkan tenaga pada seseorang, kemudian terjadi namanya pembangkit tenaga inti. Saya menyalurkan tenaga, kekuatan fisik saya menyatu dengan kekuatan setan. Ingat, tenaga dalam itu bukan dari Tuhan. Masuk ke dalam tubuhnya bersama dengan karakter dan jiwa saya, sehingga dia akan mengalami dua pribadi, pribadinya dia dan pribadinya saya sendiri. Nah, ini yang disebut dengan pecah jiwa. Sehingga dia akan mengalami emosi yang tidak stabil, bisa menjadi pemarah atau malah bisa menjadi seorang pendiam terus. Ini namanya dua pribadi. Pribadi ganda. Karena apa ? Pribadinya saya masuk ke pribadinya dia. Sehingga ini yang disebut dengan transfer of spirit. Sehingga seorang murid, 50% akan ngikutin gurunya. Karena apa? Pribadi gurunya ada dalam pribadinya.

    Terimakasih

  44. Prita permalink
    November 8, 2008 5:18 am

    Hmmmmmm,
    Aku baca kesaksiannya, Daud Tony profil nya si mantan dukun sakti ? Asal dari Solo. Bisa berjalan diatas air?
    Berpindah dari tiap kota hanya dalam hitungan detik, seperti yg dilakukan David Copperfield ?
    Yang kalah bertanding atau bertarung melawan Gilbert Lumoindong? Segala ILMU PAMUNGKAS, ILMU TENAGA DALAM JARAK 50KM BATU BISA HANCUR, tapi ilmunya malah KALAH DENGAN mantera HALELUYA. Eh kok mantera, kata sandi nya DALAM NAMA YESUS semua ilmu keok.
    Sehingga Daud Tony GILA 1TH, badannya remuk, linglung, tidak bisa jalan seperti orang cacat, menyendiri, ngomong sendiri, ketawa sendiri.
    Akhirnya Yesus sendiri yg sembuhkan. Yesus adalah ALFA DAN OMEGA, YG AWAL DAN AKHIR.

    HALELUYA

  45. November 9, 2008 1:02 am

    @Prita:Yesus Juga Bisa Berjalan diatas Air…Lho,Nabi Musa bisa Membelah Lautan!!
    Apa Ini Yg diSebut Sbg Ilmu Setan😛😀😉

  46. November 9, 2008 1:16 am

    @Joseph:Memang Ada Tenaga Dalam Yg Punya Mantra2 Setan,Tapi Lain Halnya Dengan Ilmu Beladiri.
    Beladiri Itu Gak diAjarkan Mantra2 & Beladiri Itu Membangkitkan Tenaga dalam Dari Olah Pernafasan.
    Sekarang Begini Apa diri anda Sudah Pernah Membuktikan/Belajar Beladiri??
    Saya Belajar Beladiri Tapi Kenapa Saya Gak Pemurung,Pendiam atau Dll yg anda Sebutkan Tadi.Malahan Fisik Saya Sehat Selalu,seperti Olahraga😛😀

  47. Ronggeng permalink
    November 9, 2008 6:26 am

    @Prita

    Halo Prita, Shalom Alecia,

    FYI : Mas Daud Tony BUKAN DUKUN SAKTI tapi DUKUN TERSAKTI.
    Mbah buyutku wong Solo, ceritane jamane tahun ‘80an kakek neneknya Mas Daud sangat ditakuti wong Solo.

    Bayangin wae, dari mbobol nomer buntut, SDSB, Porkas sampai mbikin bangkrut pabrik2.

    Nek neneknya marah besar, satu keluarga dibunuh semua.

    Wes akeh tenan murid turunane nenek kakeknya ditahun 80′an mendirikan perguruan tenaga dalam, aliran kebatinan serta jadi dukun santet TOP.

    :((

    Serem pokoke
    Aku percaya TENAGA DALAM ITU KUASA GELAP.

  48. November 11, 2008 1:09 am

    Itu Ternyata Suatu Karma yg Kalian Petik,Karena… Menyantet Seseorang.
    Inget:Karma Itu Berlaku.😛😀 Karma Baik Pasti Akan dapat Hasil yg Baik,sebaliknya Karma Yg ditanam kejahatan akan Mendapatkan Kejahatan.
    Kakekmu itu Bikin Bangkrut Pabrik,menyantet seseorang.Wajar dia Mendapatkan Karma yg Setimpal Atas Perbuatannya, Walaupun Mempunyai Tenaga Dalam Pasti itu Dari SETAN.
    Kalau Saja Kakek Buyut…mu itu Memakai Tenaga Dalam untuk Membantu Sesama, Menolong,berbuat Baik Ya…pasti Tenaga Dalam itu Bukan Menjadi Kuasa Gelap Bagi Kalian.
    Sekarang Pertanyaan Saya Begini:kenapa Tenaga Dalam Kuasa Gelap?.tadi diatas Bilang Begini “AKU PERCAYA TENAGA DALAM KUASA GELAP”
    JAWABANKU ADALAH: Tenaga Dalam Kuasa Gelap Karena yg Memakainya Juga Orang berhati Gelap. Memang Benar Jawabannya Tenaga Dalam Kuasa Gelap😛😀 1000 Untuk Anda.💡 Pertanyaan Ke-2: Tapi Kalo Yg Memakai Tenaga Dalam Orang yg Berhati Bersih,Ikhlas,Tulus,Jujur Apakah Masih diSebut Kuasa Gelap??😛:mrgreen:

  49. Petrus permalink
    November 11, 2008 2:11 pm

    @XZV
    1.Apa Alasan Anda, mengapa Orang Muslim itu Bahan Bakar Neraka Najis dan Jangan berteman dgn Mereka.
    Anda Dari siapa bahwa orang muslim sholat bisa kena santet.
    Apakah tertulis diAlkitab kalian bahwa orang Muslim itu NAJIS,Muslim itu adalah Bahan bakar Neraka.
    Kalo anda Berkomentar Harus ada Alasannya?
    Jwb ; Taktik basi, ngeles. Mana jawaban KENAPA MUSLIM SHOLAT BISA KENA SANTET DAN KESURUPAN? Auloh kemana, kenapa tidak memberi perlindungan kepada muslim?

    2.Yesus Juga Bisa Berjalan diatas Air…Lho,Nabi Musa bisa Membelah Lautan!!
    Apa Ini Yg diSebut Sbg Ilmu Setan
    Jwb : Yesus n Musa kata sandinya Haleluya.

    3.Kristen tidak ada KARMA. Memakai TD, mau hati bersih atau tidak, tetap kuasa gelap. Seperti ilmu Putih utk kebaikan, menolong, menyembuhkan orang. Ilmu Hitam utk kejahatan santet dll. Perlu anda tahu, mau ilmui hitam atau ilmu putih semuanya KUASA GELAP.

    SEMOGA ANDA DAPAT HIDAYAH

  50. Robert permalink
    November 14, 2008 5:23 pm

    Email Dari USA Untuk Ev. Tony Daud

    Pertengahan Oktober 2007. Musim gugur di belahan bumi Utara. Hari masih gelap ketika mobil kami bergerak meninggalkan kawasan Bolingbrook di bagian selatan kota Chicago. Tujuan akhir perjalanan kami hari itu adalah kota Columbus (Ohio) di mana Pak Daud Tony akan bertemu dan sharing dengan persekutuan mahasiswa Kristen Indonesia di kota ini.

    Dalam perjalanan ke Columbus siang itu kami rencana mampir di kota Cincinnati untuk mengunjungi Musim Penciptaan: http://www.creationmuseum.org Saya memegang kemudi, sedangkan Pak Daud duduk di samping saya dan dua rekan lagi duduk di kursi belakang. Dari Chicago ke Cincinnati lewat Indianapolis makan waktu 5 jam, lalu 2 jam lagi ke Columbus. Jadi banyak waktu di perjalanan untuk ngobrol. Bulan Agustus sebelumnya saya sempat bertemu sebentar dengan Pak Daud di KKR Dunia Roh Ministry di Melawai. Perkenalan saya dengan Pak Daud sebenarnya lebih banyak melalui buku-buku seri “Aneka Dunia” yang saya baca.

    Pertanyaan saya pertama pagi dini hari itu di jalan raya bebas hambatan Interstate 65 antara Chicago dan Indianpolis adalah tentang asal-usul alam gaib yang berkaitan dengan kejatuhan Lucifer.
    “Pak Daud, bagaimana sebetulnya mekanisme terbentuknya alam gaib?”
    Jawab Pak Daud kurang lebih begini, “Begini Pak. Menurut guru (perdukunan) saya, sesudah jatuh, Lucifer dan anak buahnya menyatukan kekuatan mereka bersama-sama mereka memutar udara (atmosfir) sampai kecepatan cahaya, lalu pada saat sudah mencapai kecepatan cahaya itu tiba-tiba arahnya dibalik.”

    Ketika Pak Daud menyebut “kecepatan cahaya” itu saya berpikir: Lho, ini kok nyerempet-nyerempet teori relativitas Einstein? Dalam istilah kerennya teori in dikenal sebagai Einstein’s Special Relativity Theory (Teori Relativitas Khusus Einstein). Keheranan saya bertambah lagi, ketika obrolan kami sampai ke topik hubungan materi dan energi.
    “Guru (dukun) saya ngajari saya ilmu begini. Materi dalam energi dan sebaliknya energi dalam materi.”
    Lho, ini khan kelanjutan dari Teori Relativitas Khusus yang disebut Hukum Kekekalan Massa dan Energi yang oleh Einstein dirumuskan dalam formula terkenal E = mc2.
    “Pak Daud, di mana belajar tentang teori relativitas
    Einstein?”
    “Teori apa Pak?”
    “Teori relativitas Einstein. Yang tadi Pak Daud sebutkan Materi dalam Energi dan Energi dalam Materi itu kan berdasarkan teori relativitas Einstein.”
    “Wah saya malah baru dengar ….”
    “Lho, yang bener Pak Daud. Lalu, kalau gitu Pak Daud dengar dari siapa?”
    “Yang ngajari saya tentang ilmu Materi in Energy itu ya guru perdukunan saya.”
    Dari mana dukun bisa tahu tentang Hukum Kekekalan Massa dan Energi? Dari mana lagi kalau bukan dari Lucifer atau antek-anteknya? Percakapan di atas membuat saya berpikir bahwa Lucifer sangat paham dengan fisika tingkat tinggi dan ilmu-ilmu canggih lainnya tentang alam semesta ciptaan Tuhan.

    Alkitab mengajarkan bahwa Iblis (Lucifer) berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya (1 Petrus 5:8). Cara atau modus operandi yang dipakai Iblis untuk mencari mangsa berbeda-beda disesuaikan dengan budaya setempat. Rupanya yang menggunakan strategi kontekstual bukan hanya kita yang mengabarkan Injil, tetapi Lucifer dan pasukannya pun mengerti betul tentang ampuhnya strategi kontekstual ini untuk memangsa dan menyeret korbannya ikut masuk ke neraka.

    Sesudah hampir 20 tahun tinggal di Amerika, setiap kali ada kesempatan pulang ke Indonesia, saya perhatikan media elektronik semakin gencar menayangkan kisah-kisah mistis dan gaib. Sementara di media cetak semakin banyak iklan-iklan perdukunan baik untuk jodoh, keberuntungan, kesembuhan dan lainnya. Untuk yang terakhir ini ini sering dikemas dengan istilah yang lebih sopan, yaitu pengobatan alternatif. Pak Daud Tony dengan jenaka menyebut dukun-dukun modern ini sebagai “dukun reformasi”. Iklan-iklan pasang susuk juga bertebaran di mana-mana menawarkan berbagai macam susuk dengan tarif yang beraneka ragam pula.

    Bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih banyak tentang hal ini silakan membaca buku Dunia Jimat. Bagaimana dukun memasang susuk di dalam badan tanpa operasi bedah? Di buku itu dijelaskan bahwa susuk yang berada di alam nyata ditransfer kea lama gaib, lalu ditransfer kembali ke alam nyata di dalam tubuh pasien susuk. Mudah-mudahan misteri proses pemasangan susuk ini kelak bisa dijelaskan dengan fisika tingkat tinggi yang sangat boleh jadi berkaitan dengan Teori Relativitas pula.

    Sementara di Amerika dengan konteks budaya yang berbeda Lucifer menggunakan modus operandi yang berbeda pula. Gerakan New Age semakin merambah ke segenap lapisan masyarakat dari White House sampai Hollywood. Gerakan ini bahkan sanggup menembus dinding-dinding gereja yang gembala dan jemaatnya tidak waspada dengan tipu muslihat Lucifer. Kelas-kelas yoga, reiki dan sejenisnya bermunculan di mana-mana. Kita bisa lihat di banyak pusat kebugaran (fitness center) baik di Amerika maupun di kota-kota di Indonesia kelas-kelas semacam ini banyak ditawarkan. Buku Dunia Tenaga Dalam ini menyadarkan dan membuka mata kita siapa sebenarnya sumber dan dalang di balik kesaktian tenaga dalam. Buku ini menelanjangi dan membuka kedok Iblis yang senantiasa berusaha mencari mangsa dan menyeret korbannya ikut ke neraka.

    Saya berharap buku yang ditulis dengan gaya ringan dan jenaka ini akan dibaca oleh banyak pengikut Kristus agar tidak mudah terkecoh dengan tipu muslihat Iblis yang licik.

    Ir. Timotius J. Saputro, MSc, MBA, PhD, CISA
    Professor Sistem Informasi di USA
    Email: saputro@saputro.com

  51. Wira permalink
    December 4, 2008 8:11 am

    Bbrp minggu yg lalu, sy mengikuti kebaktian Daud Tony. Dikatakan dlm ibadah tersebut, YOGA, TAICHI, TENAGA DALAM, REIKI tdk blh. Krn olah raga tsb skrg byk yg dimodifikasi, dimoderenisasi dgn gaya berlainan, is ok, tp tetap ada gerakan2 mengarah ke PENYEMBAHAN DEWA2 LANGIT. Problemnya, apakah kita bisa memilah mn yg blh n tdk blh. Repot kan, krn olah raga itu kan 1set, seirama ada urutannya. Masak mau ikut pas yg kita perlu thok! Ndak mungkin kan! Mau ikut Yoga tp ndak pake meditasi. Mungkin ndak?

    Kt Pak Daud, ndak usah aneh2, mau meditasi 1 mnt – 2 mnt atau 5 mnt, namanya tetap meditasi. Jgn dibiasakan menyatu dgn alam keheningan. Menyatu dgn alam, menyatu dgn setan. Krn penguasa dunia adl setan. bagus naikkan puji2an penyembahan dp meditasi/ Kita lebih dkt dgn Tuhan…

    Bgmn dgn PILATES Pak?
    Apa sich Pilates? Hahaha… spt Body Language. Oh sy ndak tau yg bgt, mgkn itu tdk apa2. Penting jgn meditasi yah.

    Lalu olah raga apa yg bgs Pak?
    Olah raga yg ndak aneh2 . Spt Lari, Aerobic, Senam dgn gerakan spt Aerobic, Basket, Tenis, Berenang, dll…

    GBY

  52. lisya permalink
    December 12, 2008 5:25 pm

    Saya mempunyai Nenek yg sudah sangat tua, umurnya 90 th. Sudah sejak 20 th terkahir ini, setiap pagi melakukan senam TAICHI dan WAITANKUNG.

    Nenek memang paling tua umurnya diantara teman2nya. Mereka memanggil guru, di dekat lapangan dirumah. Dengan jadwal latihan sbb : senen rabo jumat, mereka senam Taichi ; selasa kamis sabtu melakukan senam Waitankung.

    Saya pernah mengantarnya dan melihat ketika senam Taichi, adalah dengan gerakan lemah gemulai, seperti nama gerakannnya ada yg bernama gerakan membelah awan, dllnya.

    Sedang senam Waitankung, dengan melakukan gerakan meng-goyang2 kan tangan dan kakinya sampai kesemutan dan keringatan.

    Saya jadi bingung, kok dikatakan oleh Daud Tony, Taichi adalah kuasa gelap. Melakuakn olah raga Taichi tidak boleh. Apa olah raga Waitankung juga tidak boleh?

    Sampai hari ini nenek saya sehat2 saja, tidak gila, tidak kesurupan. Malah sangat sehat sekali.

    Please…..jangan gila dong Pak Daud….

  53. Andry permalink
    December 17, 2008 5:06 pm

    ehh setau gw tenaga dalam itu netral dari alam (bukan ajaran Tuhan atau Setan)

    tetapi yg membedakan tenaga dalam hanya untuk pemakaian klo pemakaian itu untuk yg baik-baik aja itu berarti dalam diri lo ada Tuhan yg melindungi dan tenaga dalam itu bs mengarah ke ajaran Tuhan (sorry klo ini susah dijelasin)

    tetapi sebaliknya klo tenaga dalam untuk pemakaian ngejahatin orang berarti Setan ada dalam diri lo dan Tenaga dalam itu bs mengarah ke ajaran setan (sorry klo ini juga susah dijelasin)

    tetapi itu penjelasan setau saya yg mempunyai pengalan tentang Tenaga dalam (walau saya lg blajar blom bs tenaga dalam) dan jika ada yg terus menjadi pengikut yesus yg mempunyai kekuatan2 seperti tenaga dalam

  54. Leon permalink
    December 18, 2008 5:48 am

    @Andry

    Bro memang tenaga dalam (TD) dari alam. Siapa penguasa alam? Siapa penguasa dunia? Jawabnya SETAN. (ada ayat2nya lengkap di Bible)

    Knp penguasa dunia adl setan? Cb aja org kena SANTET level tinggi, yg sekali krm lgsg GAME orgnya. Nyawa org yg tdk percaya YESUS, MURAH DITANGAN DUKUN, PARANORMAL dllnya…. Sekali kena kuasa gelap tingkat tinggi, langsung Sayonara Good Bye My Love…

    Mknya Yesus dtg ke dunia, spy kita mjd serupa dgn DIA. Meletakkan segala setan ditelapak kaki kita. Shg org Kristen TDK BISA DISANTET. Dan tdk MEMPAN DI PUKUL DGN TD.

    Org yg mempelajari TD, percaya bwh :
    Hakekatnya semua satu, pada intinya, yaitu mempercayai bahwa di dalam diri manusia ada suatu kekuatan yang tersembunyi dan terselubung atau tersembunyi. Yang dikatakan bahwa Allah menciptakannya dan memberikannya untuk manusia. Dan kekuatan itu bisa dibangkitkan melalui pernapasan dan pengaturan pernapasan tertentu. Dan dipercaya bahwa kekuatan ini terpendam, itu bersemayam ada di sini, di pusar dan ada juga di tulang ekor.

    Percuma latihan TD, hoping/ soulmate sama sama alam/ netral, pdhl hoping n menjadi SUPER SOULMATE IBLIS. Ini bkn UUD lg, tp diatas UUD yaitu UUN ujung2nya neraka.

    Haleluya

  55. Leon permalink
    December 18, 2008 6:00 am

    @Lisya

    Maaf Lisya, Waitankung, Chikung, Taichi, Yoga, latihan Yin Yang dllnya. Ini semua tetap kuasa gelap. Kenapa?

    Dr semua yg diatas, ada melakukan gerakan, meditasi, memusatkan energi, latihan nafas dllnya. Ini semua tdk blh. Kenapa?

    Melakukan gerakan = Ada gerakan mengarah kpd PENYEMBAHAN DEWA2 LANGIT. Gerakan dgn kode dan sandi ttn ini yg artinya setuju menyembah dewa langit.

    Meditasi = Bersatu dgn alam, penguasa alam adl setan. Bersatu dgn alam, artinya bersatu dgn setan.

    Memusatkan energi = Sm sj mengandalkan diri sendiri. Ingar Bible berkata, Terkutuklah org yg mengandalkan kekuatan sendiri.

    Latihan Nafas = Sm aja latihan TD, silahkan liat postignan diatas.

    Ingat Lisya, apapun penawaran dunia, IBLIS MENYAMAR SBG MALAIKAT TERANG.

    Dan utk semuanya latihan tsb ada kutuknya. Kutuk sp 4 atau 7 keturuanan. Cek aja, dlm keluarga yg latihan TD, Taichi dllnya, keturunan kebawahnya dr 4-7 keturunanm PASTI ADA PERZINAHAN , PERCERAIAN, KEBANGKRUTAN, SAKIT PENYAKIT, AUTIS, TDK PUNYA ANAK dllnya….

  56. Boni permalink
    December 23, 2008 5:42 am

    Maaf mau nanyak nih.

    Hebat mn ya ilmu meramal, antara Mama laurent, Ki Joko Bodo, Ki Gendeng Pamungkas, David Coperfield ?

    Hebat mn antara Voddo, Santet, Ilmu Tenaga Dalam, Ilmu Kebatinan ?

    Banyak mn Jin punya Ko Joko Bodo, David Coperfield dan punya Daud Tony sebelum bertobat?

    Jimat siapa yg paling hebat dan mahal? Kabarnya ada jimat sehrg 1 Milyar ?

    Siapa pesihir, pesulap Indo yg plg hebat?

    Hohoho…sapa bs jwb?
    THX

  57. Boni permalink
    December 24, 2008 1:35 pm

    Ada yg tau, kalo cr uang dgn ngepet, babi ngepet spt di tv. Kutuknya apa?

  58. December 27, 2008 7:42 pm

    @Petrus:Taktik Basi,ngeles
    gue kasih jawabannya:
    KEMANA MUSLIM SHOLAT BISA KENA SANTET:kayaknya gak ada ya. . .kalo orang Lagi sholat kena Santet,malah gak mempan.
    KRISTEN TIDAK ADA KARMA:Kayaknya agama yg gak ada Karma Cuma Kristen doank dah,Agama lain aja mengajarkan tentang Karma kenapa Kristen gak ada😀
    Berarti kalo misalnya ada orang yg berbuat jahat,trus orang yg berbuat jahatnya itu gak kena KARMA atas hasil yg ia perbuat😮
    Oia gue belajar Beladiri TAEKWONDO nih dah 2bulan yg lalu tapi gak ada sesuatu yg terjadi sama gue nih HALELUYA

  59. Jojo permalink
    December 28, 2008 7:27 am

    @ZXV

    kk waktu itu gw ksh tau kan klo taekwondo ada belajar tenaga dalam sebenarnya klo mau ditambahin aja makanya pasti HALELUYA karena ga ada sangkut paut sama ilmu setan

    sebenarnya taekwondo tuh alami beladiri klo mo ditambahin tenaga dalam aja bisa biar tambah kuat

    hihihihi kk lg belajar taekwondo yah gw jadi mau ikut neh

  60. Trojan permalink
    December 31, 2008 6:15 am

    @Jojo

    BODOH. MENFITNAH.
    Macam mana “HALELUYA” di sangkut pautkan dgn setan? Tuhan itu TERANG, PUTIH, no kompromi dgn kuasa gelap. Tuhan tak bs abu-abu. Putih ya putih. Mcm hukum di Indo bisa abu-abu, hukum samar-samar artinya semua bisa diatur ke? Tuhan adl Alfa dan Omega yg awal dan akhir. Tuhan tak abu2, mcm kau pikir. Mcm comment kau, mau atur sendiri. Sy nak beritahu, kau mcm org tak baca Bible, tp menfitnah. Org yg sepaham dgn Tuhan dan Haleluya, adl org CERDAS DAN TELITI, shg tdk mau belajar tenaga dlm.

    Haleluya

  61. Trojan permalink
    December 31, 2008 6:32 am

    @ZXV PEMBUAL

    Saya akan beri 1 unit mobil BMW, kalo kau bisa temukan ayat utk menangkal SANTET, KESURUPAN di Alquran.
    Sebagai BONUS, 1 unit mobil Mercy, kalo muslim hidup benar seturut Alquran, bisa lepas dari santet dan kesurupan.

    Ttg karma? Mcm apa yg kau tau ttg karma? Kau sdh baca Bible kah? Anggap saja sudah. Ttp knp comment kau spt org tdk pernah baca Bible? Sila bc Bible, temukan AYAT TTG KARMA. KL TAK KETEMU, BERI SY CERITA.

    Taekwondo 2 bln, kau berkacak. TD kau bs sejauh 20km belum?

    ORG CERDAS TELITI TDK AKAN BELAJAR TD, BELADIRI, PENCAK SILAT…

  62. December 31, 2008 4:25 pm

    Santai coy……😛 dah mau taon baru neh
    Pertanyaan:
    1.Kenapa Yesus adalah Tuhan (yesus Manusia kok disebut tuhan)
    2.Kenapa Kristen tidak ada Karma
    3.Apakah semua Jin Baik itu Setan menurut ajaran kalian (saya kasih tau menurut ajaran saya nanti)
    4.kenapa Beladiri gak boleh,sedangkan Main Basket, Futsal,lari dibolehkan.
    5.masih berhubungan dengan nomor 4,Apakah berlatih olah Nafas boleh dalam Kristen.
    Jadi kita sama2 nyari nih😛 sekian HALELUYA
    @JOJO:Kalo mau beladiri yg ada TD ikut AIKIDO atau TAICHI,kalo taekwondo cuma latihan Fisik TDnya dikit

  63. December 31, 2008 7:19 pm

    PASAR MALAM AGAMA

    Aku dan temanku pergi ke ‘Pasar malam agama.’ Bukan pasar dagang. Pasar agama. Tetapi persaingannya sama sengitnya, propagandanya pun sama hebatnya.

    Di kios Yahudi kami mendapat selebaran yang mengatakan bahwa Tuhan itu Maha Pengasih dan bahwa bangsa Yahudi adalah umat pilihanNya. Ya, bangsa Yahudi. Tidak ada bangsa lain yang terpilih seperti bangsa Yahudi.

    Di kios Islam kami mendengar, bahwa Allah itu Maha Penyayang dan Muhammad ialah nabiNya. Keselamatan diperoleh dengan mendengarkan Nabi Tuhan yang satu-satunya itu.

    Di kios Kristen kami menemukan, bahwa Tuhan adalah Cinta dan bahwa di luar Gereja tidak ada keselamatan. Silahkan mengikuti Gereja Kudus jika tidak ingin mengambil risiko masuk neraka.

    Di pintu keluar aku bertanya kepada temanku: ‘Apakah pendapatmu tentang Tuhan?’ Jawabnya: ‘Rupanya Ia penipu, fanatik dan bengis.’

    Sampai di rumah aku berkata kepada Tuhan: ‘Bagaimana Engkau bisa tahan dengan hal seperti ini, Tuhan? Apakah Engkau tidak tahu, bahwa selama berabad-abad mereka memberi julukan jelek kepadaMu?’

    Tuhan berkata: ‘Bukan Aku yang mengadakan ‘Pasar malam agama’ itu. Aku bahkan merasa terlalu malu untuk mengunjunginya.’

    (Burung Berkicau, Anthony de Mello SJ, Yayasan Cipta Loka Caraka, Cetakan 7, 1994)

    107. JESUS MENONTON PERTANDINGAN SEPAKBOLA

    Jesus Kristus berkata bahwa Ia belum pernah menyaksikan pertandingan sepakbola. Maka kami, aku dan teman-temanku, mengajakNya menonton. Sebuah pertandingan sengit berlangsung antara kesebelasan Protestan dan kesebelasan Katolik.

    Kesebelasan Katolik memasukkan bola terlebih dahulu. Jesus bersorak gembira dan melemparkan topinya tinggi-tinggi. Lalu ganti kesebelasan Protestan yang mencetak goal. Dan Jesus bersorak gembira serta melemparkan topinya tinggi-tinggi lagi.

    Hal ini rupanya membingungkan orang yang duduk di belakang kami. Orang itu menepuk pundak Jesus dan bertanya: ‘Saudara berteriak untuk pihak yang mana?’

    ‘Saya?’ jawab Jesus, yang rupanya saat itu sedang terpesona oleh permainan itu. ‘Oh, saya tidak bersorak bagi salah satu pihak, Saya hanya senang menikmati permainan ini.’

    Penanya itu berpaling kepada temannya dan mencemooh Jesus: ‘Ateis!’

    Sewaktu pulang, Jesus kami beritahu tentang situasi agama di dunia dewasa ini. ‘Orang-orang beragama itu aneh, Tuhan,’ kata kami. ‘Mereka selalu mengira, bahwa Allah ada di pihak mereka dan melawan orang-orang yang ada di pihak lain.’

    Jesus mengangguk setuju. ‘Itulah sebabnya Aku tidak mendukung agama; Aku mendukung orang-orangnya,’ katanya. ‘Orang lebih penting daripada agama. Manusia lebih penting daripada hari Sabat.’

    ‘Tuhan, berhati-hatilah dengan kata-kataMu,’ kata salah seorang di antara kami dengan was-was. ‘Engkau pernah disalibkan karena mengucapkan kata-kata serupa itu.’ ‘Ya –dan justru hal itu dilakukan oleh orang-orang beragama,’ kata Jesus sambil tersenyum kecewa.

    (Burung Berkicau, Anthony de Mello SJ, Yayasan Cipta Loka Caraka, Cetakan 7, 1994)

  64. Petrus permalink
    January 13, 2009 8:45 am

    @ZXV

    1. Tuhan jd manusia bisa aja. Kl Manusia mau jd Tuhan itu tdk bs.

    2.Siapa bilang Kristen tdk ada karma? Karma dlm konteks Kristen adl KUTUK. Cek di alkitab elektronik kamu tuh, banyak kutuk di alkitab.

    3.Tlg sy tdk jls dg kalimat ini, mungkin tanda bacanya?! Semua jin baik setan, atau semua jin, baek setan atau…. laen artinya kan…(….Apakah semua Jin Baik itu Setan menurut ajaran kalian (saya kasih tau menurut ajaran saya nanti)??

    4.Siapa bilang bela diri tdk boleh? Memang bela diri yg asli aja yg blh. Tp skrg hanya ada 10% yg btl2 beladiri. laennhya ada unsur TD tenaga dlm nya.

    5.Berlatih nafas yg gmn dl dong? Tlg jelaskan.

  65. Mas Tedjo permalink
    January 29, 2009 6:11 am

    Shalom Alecia Boni.
    Orang cari uang, harta dengan cara babi ngepet yg bisa nyolong uang, pake anjing ngepet, manusia ngepet, pake tuyul, pake kera jadi-jadian, pake gendam semacam hipnotis, ilmu kenal, ilmu menghilang, tetap aja kena kutuk. Kutuknya berupa apa, itu urusan Tuhan Yesus.

    Jelas yg sering kita liat, kalo ada yg ngepet, keluarganya kena kutuk kebangkrutan. Kenapa? Karean harta untuk anak, cucu, cicit, turunannya kebawah, udah diambil ama yg ngepet. Sehingga keturunannya tidak kebagian. Anak cucu cicitnya kalau kerja, bangkrut, rugi, pabriknya kebakaran habis, usaha lagi jatuh lagi, jatuh bangun tapi banyak jatuhnya. Juga ada kutuk cacat, anaknya idiot, kena autis. Ada pula kutuk perceraian, perzinahan dllnya….

    Bagaimana kalau yg ngepet bertobat ikut Yesus, hidup kudus. Nah ini setan yg rugi, tekor. Udah kasih harta hasil colongan. Eh Tuhan Yesus beraktin lagi. Hahahaha…. Tapi inget pelepasannya mesti yg bener, biar harta yg udah masuk, udah jadi miliknya tdk hilang lagi. Biasa yg terjadi, setelah bertobat ikut Yesus, mulailah hartanya hilang, habis. Sehingga orangnya tidak kuat, dan ngepet lagi. Capee d.

    GBY

  66. Chila permalink
    February 5, 2009 10:26 am

    TANYA, meditasi dengan tenaga dalam apakah sama ?

  67. Chila permalink
    February 5, 2009 12:22 pm

    Sudah dengar berita dukun cilik Ponari (10th), mendadak jad selebriti instan, gara2 batu sakti yg diketemukan. RIbuan org dtg minta disembuhkan dgn minum air. Shg Ponari, mjd eksekutif muda cilik yg kaya, berpenghasilan tinggi mencapai 50jt/hr.

    Jombang – Keampuhan Ponari (10), bocah ‘sakti’ asal Jombang yang tiba-tiba dianggap sanggup menyembuhkan berbagai jenis penyakit, sejauh ini belum terbukti. Namun, banyak pasien yang rela berdesakan, untuk diobati Ponari.

    “Saya sudah meminum air pemberian dari Ponari. Tapi sampai sekarang belum sembuh,” kata Sugiantoro (27), pasien asal Kediri di dekat rumah Ponari, Selasa (3/2/2009). Sugiantoro datang dengan keluhan sakit sesak nafas.

    Selain Sugiantoro, beberapa warga juga merasa belum mendapat kesembuhan, meski sudah meminum air pemberian Ponari. “Saya sakit gigi. Tapi minum air dari Ponari juga tidak sembuh. Tapi malah sembuh karena obat ini,” kata Sundari (49), asal Jombang.

    Meski demikian, banyak warga yang masih rela antre berdesakan. Menghindari antrean panjang dan melelahkan, Ponari mendatangi para pasien. Ponari digendong bapaknya, Kasim (40), dan mencelupkan batu ‘ajaib’ ke masing-masing botol air pasien.

    “Jangan berdesakan dan berebut. Pasti nanti semua akan kebagian air. Jangan sampai ada korban karena berdesakan,” teriak Kapolsek Megaluh AKP Sutikno kepada para pasien yang mengantre di depan rumah Ponari.

    Hingga pukul 17.00 WIB sore tadi, rumah Ponari di Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, masih dipenuhi warga. Sebanyak 70 polisi dari Polres dan Polsek, didatangkan ke lokasi itu untuk pengamanan.

    Dikutip dari Detik.

  68. February 25, 2009 5:28 pm

    Kalo belajar gulat atau tinju dosa ngk?

    tenaga dalam (yang melalui latihan pernafasan, bukan yang pakai jampi2 dll ya) sesat dasarnya apa?
    dari setan dasarnya apa?
    ada pembuktianya ngk?
    atau cuma pandangan dan pendapat aj?

    • hihihi permalink
      July 4, 2012 8:58 pm

      Dosa.Soalnya membalas kejahatan dengan kejahatan

  69. Mas Tedjo permalink
    February 26, 2009 5:56 pm

    @HJKPSR

    Belajar gulat atau tinju dosa ngk? Tidak dunk.

    TD (tenaga dalam) sesat, setan, bukti?
    Langsung buktinya aja ya. Krn diatas teman2 yg laen udah byk menjabarkan. Saya tulis yg diatas belom ditulis yah!

    Silahkan cek untuk pengobatan alternatif “Patah Tulang”. Dijamin ini pengobatan “SETAN” sehingga tidak ada yg sembuh. Memang terlihat sementara sembuh, tp hasil akhir “Parah”. Pls cek di : (http://everythingaboutortho.wordpress.com/2008/06/22/kontroversi-pengobatan-alternatif-patah-tulang/), http://everythingaboutortho.wordpress.com/2008/07/21/lagi-korban-pengobatan-alternatif/

    Jd namanya TD, Pengobatan alternatif dengan TD = SESAT. Sesat = KONCONYA SETAN. Yg disebut “Iblis Menyamar sebagai Malaikat Terang.” Krn setan TIDAK BISA MENYEMBUHKAN.

    Kalau yg namanya dari ALLAH, pasti baek. Pasti “KEKAL”. Kesembuhan tidak sementara dan membawa “Damai”. Sembuh selamanya. Spt byk penyembuhan dari ALLAH, yg disembuhkan oleh hamba Tuhan dengan kata sandi Dalam Nama Yesus.

  70. March 1, 2009 6:23 pm

    Silahkan cek untuk pengobatan alternatif “Patah Tulang”. Dijamin ini pengobatan “SETAN” sehingga tidak ada yg sembuh. Memang terlihat sementara sembuh, tp hasil akhir “Parah”. Pls cek di : (http://everythingaboutortho.wordpress.com/2008/06/22/kontroversi-pengobatan-alternatif-patah-tulang/), http://everythingaboutortho.wordpress.com/2008/07/21/lagi-korban-pengobatan-alternatif/

    Jd namanya TD, Pengobatan alternatif dengan TD = SESAT. Sesat = KONCONYA SETAN. Yg disebut “Iblis Menyamar sebagai Malaikat Terang.” Krn setan TIDAK BISA MENYEMBUHKAN.

    Kalau yg namanya dari ALLAH, pasti baek. Pasti “KEKAL”. Kesembuhan tidak sementara dan membawa “Damai”. Sembuh selamanya. Spt byk penyembuhan dari ALLAH, yg disembuhkan oleh hamba Tuhan dengan kata sandi Dalam Nama Yesus.

    Wah ini mah ngk membuktikan mas.Dukun patah tulang banyak yang ngobatinya ngasal mas.Saya banyak ketemu pengalaman kayak gini.
    cerita ini ngk ada hubunganya dengan TD sesat atau tidak mas, tapi lebih ke pengobatan alternatif yang ngk efektif haha…

    di ceritanya ngk dibilangin kalau terlihat sembuh hehe… si penulis ketemu2 mang udah sakit si penderitanya, ngk diceritain kalau penderitanya sakit trus sembuh dulu trus sakit lagi hehe…

  71. Mas Tedjo permalink
    March 12, 2009 3:33 pm

    TD kan kuasa gelap. Konteks diatas utk contoh aja, penyembuhan alternatif termasuk kuasa gelap. yang penyembuhannya bisa pake mantera, tenaga dalam dllnya. Gitu lho….

  72. jojo permalink
    April 5, 2009 7:42 am

    @HJKPSR

    klo belajar tinju atau gulat yah ga dosa lah
    soalnya itu kan belajar ilmu fisik yg dilatih dengan caranya
    klo tinju kan belajar dengan melatih tonjokan
    dan gulat kan kaya taekwondo belajar skill gitu

  73. April 7, 2009 8:35 pm

    kalau anda bilang tenaga dalam itu berasal dari setan kuasa gelap, lalu bagaimana kuasa roh kudus yang dimana mirip kayak orang kesurupan, lalu pendeta-pendeta yang bisa nyembuhin orang, sedangkan hal seperti ini juga sama dengan ilmu tenaga dalam yang bisa nyembuhin orang, bukankah hal ini jika dipraktekkan untuk tujuan baik bukankah itu baik, bagaimana jika seandainya saya katakanlah punya ilmu tenaga dalam dan saat saya menyembuhkan saya mengatasnamakan Allah yang menyembuhkan dan bukan saya, lalu apa ini namanya juga kuasa kegelapan?, bayangkan jika saya ini pastur dan melakukan apa yang saya katakan tadi lalu anda namakan itu kuasa tuhan?, lalu bagaimana dengan musa yang membelah lautan anda katakan itu kuasa tuhan?, bagaimana kalau saya yang membelah lautan apa anda katakan itu kuasa tuhan atau iblis? menurut saya pribadi ilmu yang digunakan untuk tujuan baik adalah baik adanya dan yang digunakan untuk tujuan buruk ya buruk adanya, makanya jika kita punya ilmu gunakanlah hal yang baik

    • yuli permalink
      January 22, 2010 6:15 pm

      gampang jawabnya. kalau yg dari setan, pasti ga damai n ada akibatnya. kalau dari Tuhan pasti damai dan membawa berkat.

      contohnya, silahkan cek aja, ke penyembuhan alternatif, namnay juga alternatif, sembuhnya tentu alterbatif juga. dan misalnya sakit tulang retak, kemudian disembuhin alternatif. taruhan berapa, itu sembuh hanya sementara, suatu saat akan kambuh dan langsung parah.
      ada lagi misal sakit kangker, berobat ke alternatif sembuh, tapi ini sementara. ga sampai 1-3th kambuh lagi dan langsung stadium 4. game langsung d. kenapa? karena ini bukan dari Tuhan. yg namanya dari setan tentu setan minta bayaran. setan ga mau gratisan. taruhannya nyawa kita.

      GBU

      • March 2, 2010 11:47 am

        saya sangat2 sering melihat penyembuhan dari Tuhan. itu pun berlaku dlm waktu 1-3 th ya bisa kambuh lagi. knp? ya ini tergantung juga org yg disembuhkan, apakah ia bisa menjaga kesehatannya & imannya kpd Tuhan terus menerus.
        dan ngomong2 soal kematian, kalo memang sudah waktunya dipanggil Tuhan ya memang sudah waktunya.

    • hihihi permalink
      July 4, 2012 9:01 pm

      Orang ilmu putih paling sulit diinjili karena ini.Saudaraku kalau berasal dari Tuhan dijamin orang yang disembuhin jadi baik,penuh kasih.Tapi kalau setan pasti jadi gila.Dari buahnyalah seseorang diketahui.Tuhan mau kita menjaga tubuh kita

  74. Mas Tedjo permalink
    April 13, 2009 1:55 pm

    @crusher90

    Tau dari mana , kalo pendeta sembuhin orang ini sama dengan ilmu tenaga dalam? Maaf tolong dijabarkan dengan logika, ilmiah dan ayat2 Bible. Krn disini saya anggap kamu sangat memahami dgn apa yg lo tulis.

    Biar kita bsia lanjut dgn discuss ini. Betul BRO?

    THX

  75. HEIN MARCUS permalink
    August 18, 2010 11:35 pm

    PAK DAUD TONY, saya inging bertanya & minta solusi dari Bapak :

    sudah hampir 1 tahun saya mengalami hal yang tidak wajar dalam diri saya :
    1. Ada yang berkomunikasi dengan saya secara tidak wajar(dari jarak jauh),suara itu hanya saya yang dengar walaupun ada orang lain didekat saya, selalu menganggu saya yang menuntut saya untuk mengikuti apa yang oknum tersebut inginkan.
    2. Saya seperti dipantau dari jarak jauh, segala panca indara saya seperti ada yang mengontrol : misal saya nonton tv dan ada teks yang saya baca suara itu membeo dan tau apa yang sedang saya tonton, apabila saya baca Alkitab dia mengikuti dan bila saya berhenti nanti dia kasih komentar nanti akan dilanjutkan kekalimat berikutnya tetapi saya melewati bagian yang dimaksud dan suara tersebut protes.
    3. Bila saya mau buang air kecil ada suara lain yang mengadu kesuara lain bahwa saya mau buang air kecil dan memegang alat kelamin saya suara tersebut berbeda dengan suara yang membeo di point no.2
    4. Saya sering disakiti dari jarak jauh yang membuat saya merasa sakit, apalagi kalau suara2 tersebut saya tidak gubris.
    5. Bisakah saya mengetahui alamat Bapak Daud Toni dan NoTelp. yang dapat saya hubungi ?

    • September 29, 2010 8:47 pm

      Shalom,
      Gampang nolaknya, tengking saja, Dalam Nama Yesus pergi setan.
      Atau Dalam Nama Yesus aku tolak segala suara kuasa gelap.
      Pak Daud Tony itumudah dijumpai, silahkan lihat http://daudtony.wordpress.com/.

      GBU

  76. refire_blue permalink
    December 26, 2011 8:04 am

    tenaga dalam pada dasarnya ada 2 macam, 1 dari diri sendiri dan ke 2 dari makhluk lain. tubuh manusia mempunyai sistem ionisasi yang akan menimbulkan listrik.. dan itu klo dilatih terus menerus akan menciptakan energi yang dinamakan tenaga dalam…(penelitian sdh membuktikannya) makannya tenaga dalam ini tidak bisa dikalahkan oleh tenaga dalam dari setan atau makhluk lain… semakin kita dekat sam yang diatas semakin kuat pula tenaga /energi yang kita miliki… berbeda dengan tenaga yang didapat dari makhluk lain… (jangan tersesat) tp buktikan dengan teknologi dan juga pengertian kitab suci yg sebenar-benarnya dipahami….

  77. April 27, 2013 9:46 am

    sebenarnya gini guys..
    taekwondo itu ga bermasalah or oke oke aja selama dijadikan sebatas olahraga tanpa mendalami ilmu2nya seperti beladiri, kebal, dll..

  78. sarah fransisca permalink
    July 22, 2013 11:38 am

    bgmn dgn wushu?…trmasuk memakai tenaga dlm atau reflek tadi? dan apakah anak Tuhan blh ikut wushu?

    • May 23, 2014 9:29 am

      tidak boleh. olah raga jangan yg aneh aneh. cukup lari, senam pagi, aerobic. jangan olah raga yg menggunakan tenaga dalam. yg mana kita ga tau, kalau kita udah mulai mengugnakan tenaga tersebut.

  79. snowy permalink
    July 8, 2014 1:29 pm

    gimana kalo pilates boleh nggak? Penting nih, pengen banget ikutan pilates, tp berhubung namanya kok pilates, takutnya emang sesat. Tolong dijawab ya

    • July 17, 2014 2:29 pm

      Boleh. Pilates meluruskan otot. Tidak ada ritual penyembahan dewa langit.🙂

Trackbacks

  1. Gambaran Kondisi yang terjadi pada Latihan Khusus Padepokan selama satu tahun (bag 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: